READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 16 Juni 2013

Love Story 2 (bab 5)

Bab 5.

"lah? Kenapa deh ra? Kok lo kenal sama dia?", tanya Reno.
"ha? Hahaha, engga kok. Ngga apa-apa", bales gue sambil buang muka.
"yakin? Lo suka sama dia ya?hahahah".
Kalau lagi minum yang ada sekarang gue pasti keselek, untungnya aja enga. "hahaha, yaampun! Engga lah ren, kan gue udah punya cowok di Jakarta, masa iya gue nikung sih".
"hahaha, yang di Jakarta mah biarin aja ra, yang disini kan jelas dan nampak tau hahaha", saut April.
Gue cuman ketawa. Sial! Baru juga kenal, masa udah nyeplak banget sih gue suka sama dia?! Mungkin ini perasaan gue aja, mungkin itu cuman ledekan garing anak-anak, oke harus sabar.
Setelah kelas selesai lagi-lagi gue milih buat keliling sendirian, sebenernya ini juga gue nyariin Theo, walaupun......gue nyesek kalau inget dia punya pacar. Eh, astaga! Gue lupa! Gue juga punya pacar! Duh, kacau-_-.
Gue masuk ke aula. Disini kosong, gue sedikit nyentuh piano dan mainin 1bait. "lo bisa main piano?", saut seseorang. Gue sedikit tersentak dan langsung bangun dari kursi.
"eh, Theo. hm... Sorry, bukannya gue lancang, tapi.......".
"santai aja sih ra, ini tuh aula untuk umum. Siapa aja boleh disini, main alat musik disini. Engga usah takut gitu".
"tapi gue ngeliat cuman lo doang yang sering disini, sendiri lagi._.".
"cuman kebetulan aja kalau gue disini pasti gue sendiri, jarang sama anak-anak yang lain. Tapi sekarang ada lo, jadi engga sendirian lagi deh hahaha. Coba lanjutin permainan lo yang tadi".
"engga deh, gue malu. Gue masih belajar, engga sejago lo. Gue tau permainan lo bagus banget, tapi lo jangan paksa gue buat main didepan lo, gue malu._.".
"lo itu lucu ya, bawel gitu anaknya hahaha", saut Theo sambil ambil alih piano yang nganggur itu. Dia nyanyiin sebuah lagu, dan gue engga bisa tahan buat nyanyi.
"stop! Kok jadi ngegalau gini deh? Hahaha", saut gue yang sebenernya engga mau kalau gue tetep lanjut nyanyi, nanti Theo ngomentarin suara gue.
"emang gue lagi galau sih hahahah".
"lah? Lo kenapa deh? Perasaan tadi di kantin gue liat lo keliatan seneng sama seorang cewek. Itu pasti pacar lo kan?".
"tadi sih masih pacar, sekarang udah mantan pacar. Udah ah, gue males bahas dia".gue buang muka. Omg! Theo baru putus! Haha! Entah kenapa gue seneng.
Handphone gue geter. Biasa deh, ada chat dari Bisma, "neng geulis, keur naon? Akang kangen".
"sarua, akang. Neng keur ngampus atuh kang, masa neng ngedisko".
"aih, skype atuh lah yuk! Neng ngewipi gih".
"ngkeheula atuh kang, neng keur ngampus. Nanti neng skype ya, akang kasep".
"ADOOH! UDAH LAMA GAK DIGINIIN SAMA KAMUUU!!! KANGENKANGENKANGENKANGEN!!!!!!!ciumcium!!". Tiba-tiba gue ketawa sendiri ngeliat Bisma yang kegirangan gue bilang 'akang kasep'.
Dari dulu gue sama Bisma engga jarang chat pake bahasa sunda, bahkan waktu itu ada kejadian lucu. Kita berantem di cafe gara-gara Bisma telat jemput gue, tapi berantemnya itunpake bahasa sunda, sampe-sampe seisi cafe bingung. Muka kita muka Jakarta, tapi kok logat sundanese banget hahaha.
"ra, lo kenapa? Kok senyum-senyum gitu sih?", tanya Theo bingung.
"ha? Hhaha, maaf deh. Gue lagi chat sama Bisma hehe".
"Bisma? Siapa tuh?".
"pacar gue di Jakarta...eh", saut gue yang ngerasa keceplosan karena bilang udah punya pacar.
"ooh, lo udah punya pacar toh", saut Theo dengan tampang datar tiba-tiba gue ngerasa salah ngomong. Harusnya gue bilang gue chat sama temen aja, engga usah sampe diperjelas kalau Bisma itu pacar gue yang ada di Jakarta. Yaduh!.
"udah berapa lama pacaran?", tanya Theo.
"hm..... Jalan 23bulan._.", bales gue dengan tampang engga enak.
"hah?! Lama banget. Nyaris 2 tahun, hebat. Rahasiannya apa?".
"engga ada jurus jitu sih. Cuman saling ngerti satu sama lain aja".
"kalau ada orang ketiga, gimana?".
"ha? Orang ketiga?", gue agak kaget dikasih pertanyaan kaya gitu. Soalnya gue ngerasa kalau gue sekarang udah bikin Theo seakan-akan orang ketiga dalam hubungan gue dan Bisma. "yaa, tergantung. Kalau masih bisa diomongin terus masih masuk akal, kenapa engga dipertahanin. Kalau udah harus pisah, yaa pisah. Kalau lo udah berapa lama pacaran sama pacar lo? Eh, mantan pacar lo._.".
"ooh gitu. Berarti lo sama pacar lo dewasa ya, sampe awet banget gitu. Gue sih jalan 5 bulan. Tapi tiba-tiba aja gue ilfeel karena sikap dia yang baru gue tau belakangan ini", jelas Theo.
"yaa, mungkin emang belum pas. Cewek di kampus ini kan banyak, Theo. lo engga usah takut hahaha".
"hahaha, iyaiya. Ohiya, ternyata lo anaknya asik juga. Bisa kan kita jadi temen deket?", saut Theo sambil ngejulurin tangan.
Gue sempet pasang tampang bingung. "iyaaa, bisa banget;)". Aah! Ini kesempatan bisa lebih deket sama Theo. yaa, engga ada salahnya juga kan kalau gue deket sama dia tanpa sepengetahuan Bisma.
"Theo!", saut seseorang dari pintu masuk aula. Pas gue nengok ternyata Reno.
"hai ren! Gue udah mau selesai nih", saut Theo sambil make jaketnya.
"lah? Lo ngapain disini ra?", tanya Reno bingung.
"hm... Ngobrol sama Theo._.", bales gue dengan tampang engga enak.
"wah! Jangan mentang-mentang lo baru single tadi pagi deh, terus lo ngedeketin anak baru", saut Reno dengan tampang bercanda.
"hahaha engga lah. Dia temen gue kali", saut Theo sambil ngerangkul gue. Omg!! Ini di rangkul Theo!!!! Oh please, gue melting sekarang!!!.
"jangan kira, dia sahabat gue kali hahah", saut Reno engga mau kalah.
"yaudah, kalian berdua abang gue aja gimana? Gue harus dijagain nih karena gue terlalu manja hahaha".
"siapa takut! Hahaha", saut Reno dan Theo kompak. Eengganya kalau kaya gini engga terlalu nampak kalau mungkin gue bener-bener suka sama Theo.
Setelah ngobrol sebentar, gue, Theo, dan Reno pulang bareng. Sebenernya Theo sama Reno nebeng dimobil gue karena Reno lagi engga bawa mobil. Ternyata rumah Theo aama rumah Reno itu sebelahan. Pantesan temen deket gitu, bahkan katanya mereka sahabatan.
Sampe di rumah gue skype sama Bisma, entah kenapa mood gue lagi bagus hari ini. Bisma aja sampe heran kenapa gue keliatan fun banget, padahal gue juga gak tau apa yang bikin mood gue naik banget.
"ra", saut mama dari depan pintu kamar.
"masuk ma! Engga dikunci kok", saut gue sambil nutup laptop.
"abis skype sama Bisma ya?". Gue ngangguk. "gimana? Baik-baik aja kan kamu sama Bisma?".
"baik kok ma, baik banget malah hehe".
"mama diceritain sama tantenya Bisma, katanya Bisma dia takut kamu berpaling sama yang lain, soalnya dari SMA kamu sering diincer banyak orang".
"hahaha, itu mah cuman ketakutan Bisma karena kita pacaran jarak jauh ma. Ituma biasa".
"yaa, kalau banyak yang ngicer kamu sih engga masalah. Yang jadi masalah kalau tiba-tiba kamu yang tertarik sama seseorang dikampus kamu. Kasian Bisma, mama tau kok perjuangan dia dari pdkt waktu kamu kelas 2SMA waktu itu".
"wah, pasti tantenya Bisma cerita banyak ya ma-_-".
"yaa, lumayan lah. Yaa, mama harap sih kamu engga kenapa-kenapa sama Bisma. Mama percaya banget loh sama dia, keliatan kok anaknya tanggung jawab. Apalagi dia sayang sama kamu kaya dia sayang ke almarhumah mamanya kan? Mama bangga banget sama dia".
Gue diem. Kata-kata mama bikin gue down mendadak. Mama udah ngomong kaya gini,gue seakan-akan susah buat sekedar cari kesenangan disini. Maksud kesenangan bukan berarti cari pacar lagi, yang namanya deket sama cowok, sering bareng-bareng, kemungkinan besar saling suka itu pasti.
Apalagi temen deket cowok gue sekarang ada Fizi, ada Reno, dan ada Theo. Ditambah gue nyaman sama fizi yang menghibur, dan tertarik sama Theo.
Besoknya. Gue ke kampus bareng kak Mutia, karena kebetulan mobil mau dipake sama kak Mutia buat organisasinya. Kalau gini otomatis gue harus cari tebengan buat pulang nanti.
Engga sengaja gue lewat aula, ternyata ada Theo disana. Gue ngeliat dari pintu, entah kenapa dia keliatan wah banget di mata gue. Alis tebel, kumis tipis, rambut berponi, kacamata, dan senyum manisnya! Argh. Fix, kali ini gue suka sama dia. Gue-suka-sama-Theo!.
Tanpa sepengetahuan Theo gue langsung pergi ke kelas karena engga mau khilaf dan berujung pada bolos kelas hari ini. Dikelas udah ada april sama Acil. Mereka ini unik, udah kuliah masih aja pake baju yang samaan. Kadang engga terlalu sama pleketiplek, tapi lebih ke matching.
"kemarin Reno sama Theo nebeng mobil lo ya, ra?", tanya april.
"iyaa, pril. Katanya Reno lagi engga bawa mobil. Emang kenapa?".
"ada yang nyesel gitu gaa-gara engga bisa numpangin pujaan hatinya", aaut Acil dengan nada ngeledek.
"ha? Siapa? Reno?".
"bukan, tapi Theo", saut April.
"ha?! Theo??! Lo suka sama Theo?", tanya gue kaget plus enggaercaya.
"iyaa, ini udah cukup lama, dari gue SMA. Dia itu kakak kelas gue dulu".
"jadi Theo itu sebenernya senior kita ra", saut Acil. Gue diem, gue jadi ngerasa engga enak. April udah suka sama Theo dari SMA, sedangkan gue????baru nge-fix-in perasaan gue 10menit yang lalu.
"tapi kayaknya lo deket sama dia ya ra?", tanya april.
"ha? I...iya, tapi engga deket-deket banget kok", bales gue dengan tampang dan perasaan yang engga enak.
sepanjang pelajaran gue cuman diem. Gue diem karena bingung harus giaman, kenapa gue telat tau kalau Theo itu disukain sama april. Engga lucu kala tiba-tiba gue bener-bener deketin Theo dalam keadaan disukain sahabat gue dan dalam keadaan gue punya pacar.
"guys! Kayaknya gue harus langsung balik deh. Nak kecil ada les tuh hahaha", saut april.
"iyaa, sorry ya engga bisa kongkow dulu. Salam buat mybebe dizi ya haha", saut Acil.
"ohiya! Sekalian salam buat Theo ya kalau ketemu hehe. Daah", saut april dan Acil yang langsung pergi.
"mereka berdua tuh unik. Sama-sama cintanya bertepuk sebelah tangan lah, sama-sama gak waras kalau suka sama orang, utnung gaksama-sama suka sama 1 cowok", saut Alya. Gue diem. "heh! Lo kenapa sih? Kok diem gitu?".
"ha? Hehe, engga kok. Engga apa-apa", saut gue sambil sedikit ngucek-ngucek mata.
"gue engga percaya. Ada apa sih? Cerita dong sama gue. Gue tau kalau lo lagi kenapa-kenapa", saut alya.
"gue engga apa-apa al, serius deh. Lo jangan aneh-aneh".
"ra, gue sahabat lo kali! Masih aja kaku sama gue, kalau lo ada masalah cerita sama gue, biar gue bisa bantu lo. Enga enak tau ngeliat temen sendiri diem murung kaya gini".
"iyaa al, tapimasalahnya gue lagi engga apa-apa. Mending kita ke kantin yuk! Kita makan! Gue laperrr!", saut gue yang sebenernya galihin perhatian alya.

Pas dikantin engga jarang mata gue keliling buat nyari sosok Theo. Tapi kadang-kadang gue juga nahan mata gue supaya engga penasaran. "hei ra!", saut seseorang.
"ha? Kenapa yo?", saut gue sedikit tersentak.
"Theo??? Gue Reno ra". Ha?, mampus....
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar