READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 26 Juni 2013

Love Story 2 (bab 15)

Bab 15.

Setelah mandi, gue dan anak-anak lain keluar buat sarapan. Walaupun gue jalan dengan keadaan pincang, seengganya gue engga ngerepotin orang lain kaya kemarin, pake harus digendong segala.
Pas lagi makan, tiba-tiba Reno nyamperin gue. "kaki lo kenapa?".
"kemarin kepleset, terus keseleo deh".
"udah engga apa-apa?".
"iyaa, ini udah mendingan kok. Kemarin lebih parah gue harus digendong segala".
"ha? Lo digendong siapa?".
"Theo._.".
"oooh,Theo. Pantesan aja dari kemarin seharian engga keliatan,ngilang mulu. Ternyata dia sama lo. Modus juga itu anak".
"alah! Bilang aja lo sirik kan sama Theo?!", saut Fizi yang tiba-tiba nyamber. Kayaknya dia udah denger obrolan gue sama Reno sebelumnya.
"yaa, dia yang bikin aturan engga boleh pilih kasih sama junior, kok malah dia sendiri sih ngelanggar?!", saut Reno dengan muka heran.
"yaudahlah, ikutin aja apa kata ketua. Toh si ketua juga maksudnya baik ngurusin yang sakit. Jangan suudzon dulu ah", saut Fizi yang ngebela Theo. Reno diem.
"jadi Theo itu ketuanya???", tanya gue bingung. Fizi ngangguk. Gue diem. Pantesan aja kok Theo kesannya santai banget, ternyata dia ketuanya.
"ohiya ren! Lo juga harus tutup mulut kali tentang Theo yang ngilang gara-gara nemenin Tiara. Lo mau Tiara sama Theo sama-sama kena imbasnya?! Nanti Alya sama Acil juga pasti kena, soalnya mereka yang satu vila dan satu kamar sama Tiara", saut Fizi sambil berbisik tapi gue denger.
"iyaiya, gue ngerti. Udah ah!", saut Reno yang langsung peri.
"nih ra, minum buat lo", saut Acil.
"thanks yaa".
"brw, Fizi sama Reno kenapa tuh? Kok Reno tampangnya bete, terus si Fizi pasang tampang pasrah gitu sih?".
"entahlah, gue juga engga ngerti mereka kenapa". 
Setelah sarapan yang lain sibuk tampil. Yaa, semacam pensi kecil-kecilan gitu deh. Andaikan kaki gue engga kaya gini, pasti gue mau nyumbang suara bantar 1 atau 2 lagu. Tapi sayangnya gue malu kalau harus ke depan dengan keadaan kaya gini. Alya sama Acil aja ikutan nyumbang suara bareng band, hft.
"ra, kebelakang deh", saut Theo.
"ha? Ngapain?".
"kebelakang aja sebentar, disini engga enak. Gue tunggu ya", saut Theo yang langsung jalan. Perlahan pasti pasti gue jalan ke tempat Theo berada, ini sedikit ngumpet ya, gue jadi kepo dia mau ngapain.
"kita napain disini?".
"gue mau ngasih ini buat kaki lo. Engga enak sama yang lain kalau didepan", saut Theo yang lagsung berlutut terus ngolesin minyak ke kaki gue. Omg, ini anak perhatian banget.
"sini, gue bisa sendiri coba", saut gue sambil nyoba ngoles minyak ke kaki sendiri.
"udah diem aja, mending jaga keseimbangan supaya lo engga jatoh".
Gue nurut terus ngucek-ngucek mata. Tapi gue lupa kalau tangan gue abis megang minyak! Dan ini rasanya panas!. "aaaa! Aduuuuuh!".
"eh! Lo kenapa? Emang sakit ya kakinya? Maaf-maaf".
"bukan gitu Theo! Mata gue perihhhh!".
"pasti lo mgucek-ngucek mata deh. Sebentar, gue bilas tangan dulu", saut Theo. Gue denger air ngucur, mungkin dia cuci tangan pake air dari botol. "sini, mana mata lo".
"mata gue ada disini lah, masa di tangan gue", saut gue gemes.
"duh, jangan bawel", saut Theo sambil niupin mata gue beberapa kali. Setelah mata gue mendingan gue baru sadar....jarak muka gue sama Theo engga jauh.
"heh!! Lo berdua ngapain disini?!", saut seseorang. Theo langsung ngelepas tangannya dari muka gue. "duh! Enak ya lo Theo! Jadi ketua, bikin peraturan, terus lo langgar seenaknya!".
"eh Reno! Lo kalau ngomong hati-hati ya! Lo pikir gue disini ngapain?! Dia itu lagi sakit! Gue engga mau yang lain ngeliat dan mikir gue ngelanggar aturan!".
"tapi kenapa harus Tiara?!".
"karena cuman dia yang gue tau dalam keadaan sakit karena kecelakaan di track kita! Kan udah gue bilang, senior engga boleh pilih kasih sama junior, kecuali junior itu sakit atau celaka!".
"heh! Kalian berdua tuh kenapa sih?! Berantem sampe kedengeran didepan!", saut Fizi yang dateng bareng Alya dan Acil.
"lo engga apa-apa ra?", tanya Alya. Gue cuman diem ngeliat Theo sama Reno, gue bingung harus ngapain.
"lo bawa Tiara ke vila. Biar Theo sama Reno gue yang urus", saut Fizi. Akhirnya gue dibawa ke vila sama Acil dan Alya.
Sampe di kamar vila. "serius lo engga apa-apa ra?", tanya Acil.
"iya, gue engga apa-apa kok. Thanks ya".
"tapi gue masih kepo kenapa Fizi sama Theo berantem? Mereka kan sahabatan", saut Alya.
"tadi Theo lagi bantuin gue ngolesin minyak buat kaki gue, gue ngeyel minta sendiri, terus abis megang minyak gue ngucek-ngucek mata, nah mata gue perih deh tuh", jelas gue.
"hahaha! Lagian sih lo ada-ada aja. Dodol banget abis megang minyak ngucek-ngucek mata", saut Alya.
"al! Biarin dia cerita dulu-_-", protes Acil. "terus ra?".
"ya, terus Theo bantuin niupin mata gue, eh kegep sama Reno. Terus dia marah-marah. Berantem de mereka-_-".
"intinya 1", saut Acil.
"cemburu", saut Alya.
"apa yang harus dicemburuin dari gue sih al?cil?".
"ra ra, lo tuh dari dulu susah juga ya ngerti kaya gini. Reno itu bukannya cemburu sama lo, tapi cemburu sama Theo yang deket terus sama lo", jelas Alya.
"okee, gue ngerti. Tapi kan gue engga ada apa-apa sama Theo-_-".
"emang engga ada apa-apa, tapi kegiatan kalian yang bareng-bareng itu seakan-akan kode kalau kalian ada apa-apa", saut Acil. Gue diem. Kata-kata Alya sama Acil ada benernya juga.
"sebenernya lo suka gak sih sama Theo?", tanya Acil.
"ha? Engga...".
"yakin?".
"gue engga tau-_-".
"intinya lo hati-hati. Makin sering lo bareng sama dia, makin besar kemungkinan jatuh hati sama dia".
"engga nyangka cil pikiran lo dewasa juga", saut Alya. "tapi kali ini gue ngerti. Lo harus inget sama kata-kata 'cinta datang karena terbiasa' ra".
"ohiya... Kalian bener".
"lo deket dan ujungnya jadian sama Bisma karena apa? Karena lo terbiasa bareng-bareng sama Bisma dulu", saut Alya.
"nah! Itu lo bisa nimpalin. Yaudah, inget aja lo udah ada yang punya, dan jangan kasih celah sedikit aja buat orang lain. Bahaya", saut Acil.
Gue jadi ngerasa sedikit terpojokan. Tapi dari kata-kata Acil sama Alya gue jadi belajar sesuatu yang engga pernah gue temuin sebelumnya. Intinya engga boleh kasih celah di hati buat siapapun, tapi...terkadang gue terlanjur suka dan menerima orang yang ada di deket gue.
Free time sebelum pulang ini kebanyakan dipake buat packing. Sebelum makan siang udah harus pulang. Gue engga menikmati camping kali ini, secara gue engga banyak ngerasain keserusnnya.
Diperjalanan pulang gue, Alya, Acil, dan Fizi, sibuk ketawa ngeramein bis yang cuman diiringin lagu-lagu. Gue liat Theo duduk sendiri di depan, dan pacarnya engga ada. Sedangkan Reno duduk sendiri di paling belakang.
"kok Theo sendiri deh di depan? Astria mana?", tanya Alya.
"setau gue Astria tadi izin pulang dijemput bokapnya. Yaa, maklum anak mami", saut dizi.
"kok lo tau-tauan dia anak mami?", tanya Alya.
"dia adik kelas gue waktu SMA, jadi gue tau lah manja-manjanya dia. Dan caper-capernya dia".  Gue, Alya, dan Acil ngangguk ngerti.
"kayaknya lo harus nyamperin Reno deh ra", saut Fizi.
"yaudah", saut gue sambil bangun.
"eh jangan!!", saut Acil.
"lah? Kenapa?-_-".
"kalau lo nyamperin, nanti kesannya ngasih harapan", saut Acil.
"tapi kan jarang-jarang cowok anggap cewek php", saut Alya.
"benerr! Yaudah, coba gue temenin dulu ya", saut gue yang langsung pindah tempat suduk ke paling belakang.
Awalnya emang Reno keliatan masih diem, tapi lama kelamaan gue ketemu sama Reno yang sebelumnya. Dia bisa ketawa-ketawa lagi walaupun gue engga bisa ngelawak dan lelucon gue garing.
Setengah perjalanan gue abisin berdua sama Reno. Engga apa-apa sih sedikit berkorban daripada ada yangpecah. Apalagi Reno itu sahabatnya Theo.
Akhirnya sampai di kampus. Setelah turun dari bis gue engga ngeliat Reno, secepat itu dia ngilang. Beda dengan Theo yang keliatan sibuk, jelaslah, kalau udah sampe disini dia yang bertanggung jawab.
"mau langsung pulang?", tanya Acil. Gue dan Alya ngangguk.
"bareng gue aja yuk! Gue bawa mobil kok", saut Acil.
"gue juga bawa mobil sih cil, gue mau nganterin Tiara balik dulu", saut Alya.
"ooh, yaudah. Gue duluan yaa! Daaah", saut Acil yang langsung pergi.
"sini, barang lo gue bawain, biar lo jalannya enak", saut Alya.
"engga usah al, gue bisa sendiri kali".
"kaku banget aih lu ama gue. Santai aja kali", saut Alya sambil bawain tas ransel gue.
Gue sama Alya jalan ke parkiran. "lo ngapain sih jemput gue?!".
"lah? Emang salah?! Lo sendiri engga bawa mobil kan?! Bawa barang gitu kalau engga dijemput ribet".
"tapi kan gue engga minta!".
"al al, kaya suara Reno deh", saut Alya sambil berbisik.
"gue dengernya suara Ilham-_-". Terus gue nengok ke samping mobil arah suara yang tadi. "hah!!!!!!! Ada Ilham al!".
"yaudah, terus kenapa?".
"gue belum siap ketemu dia al! Gue masih ada luka di hati gue al".
"bahasa lu sok banget-_-. Yaudah jangan nengok-nengok, kita jalan".
Baru aja jalan selagkah. "Alya!". Kedengerannya kaya suara Ilham. Mampusdeh-_-.
Alya nengok. "hai Ilham! Apa kabar?".
"baik kok. Lo sama siapa deh?", tanya Ilham sambil mendekat. Gue nutupin muka dengan rambut. Tiba-tiba Ilham berhenti. "dari jarak segini aja gue udah tau ini siapa. Dari wangi parfum sama rambutnya..... Pasti Tiara".
Gue nengok perlahan. "hai.....ham".
"wah! Bener Tiara? Yaampun, gue kangen sama lo", saut Ilham yang tiba-tiba meluk gue. Arr! Kenapa harus meluk>.<
Tiba-tiba Reno dari dalem ngelakson beberapa kali, kayaknya dia pengwn cepet-cepet nyuruh Ilham masuk ke mobil. "yang dikangenin Tiara doang nih?", saut Alya.
"lo juga kak al", aaut Ilham sambil bales senyuman. "engga nyangka lo berdua jadi tinggal disini, kita jadi bisa sering-sering ketemu". Gue cuman ngangguk-ngagguk sambil senyum karena gue masih ngerasa sedikit takut.
Reno dari dalem ngelakson lagi. "kalau lo masih lama, mending gue tinggal!".
"iya bawel!", saut Ilham."guys, gue duluan ya. Kapan-kapan kita ngobrol lagi. Daah". Gue cuman ngangguk-ngagguk. Setelah Ilham dan Reno pergi gue masuk ke mobil Alya.
"kalau gue jadi Reno...pasti ngebatin", saut Alya sambil nyetir.
"ngebatin gimana?".
"yaa, ngebatin lah. Sahabatnya deket sama gebetannya, adiknya pernah ada hts sama gebetannya, dan kemungkinan cinta yang belum kelar muncul itu besar". Gue diem, gue tau maksud Alya.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar