READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 30 Juni 2013

Love Story 2 (bab 20)

Bab 20.

"eh... Sorry ra, gue engga maksud...", saut Theo yang buru-buru ngelepas tangannya dari kepala gue.
"hahaha, santai kali. Kaku banget". Emang sih awalnya kaku, tapi lama-lama malah berasa makin deket. Theo cerita tentang pengalamannya ikut lomba-lomba bermain alat musik, dia bilang dia bisa beberapa alat musik karena dibiasain waktu kebaktian.
"fix, gue sirik sama lo. Suara bagus, bisa main banyak alat musik lagi-_-", saut gue.
"ngapain sirik? Lo bisa main gitar, lo bisa main piano, suara lo bagus. Bersyukur kali, masih banyak yang gak lebih dari lo tau". Gue diem, terus gue senyum. Gue penah denger kalimat ini.....dari Bisma! Hei! Kenapa Bisma lagi?! Banyak banget 'Bisma' yang gue temuin dari diri Theo.
"hm iyasih. Tapi gue mau berkembang. Lo harus ajarin gue!".
"dengan senang hati, nona;)", bales Theo dengan gaya sok muterin tangan seakan-akan pelayan kerajaan hahaha. "ohiya, lo engga ngabarin cowok lo? Keliatannya dari tadi loengga megang hape deh".
"engga, santai ajaa".
"jangan gitu. Gue engga enak. Bilang aja lagi ada tugas".
"itu sama aja ngajarin bohong-____-".
"hahahaha, yang penting aman kan? Hahahaha". 
Gue ketawa, akhirnya gue ngabarin Bisma. "jangan cemas ya, mas. Saya engga perlu pengawas. Cuman lagi ngerjain tugas". Gue nutup handphone.
"sejak kapan kalian disini?...", saut seseorang dari arah belakan.
"lo ngapain disini al?", tanya gue.
"dih, gue nanya malah balik nanya. Gue nyari lo ra. Lo lagi Theo, bilangnya engga nyusul dia, ternyata daritadi sama dia", saut Alya.
"gue aja baru ketemu 5 menit yang lalu. Iya kan ra?", saut Theo.
"Theo bener kok. Gue disini juga karena pengen sendiri, eh ada Theo lewat".
"yakin?!", tanya Alya.
"muka gue kurang meyakinkan?-_-".
"okeoke, percaya. Reno bilang dia minta maaf banget sama kata-katanya tadi".
"udah gue maafin kok dari sebelum dia minta maaf", bales gue.
"berhati besar bangeeet hahaha",saut Theo sambil ngacak-ngacak rambut gue lagi. "eh, gue duluan yaa. Daah! Eh ra! Jangan bete lagi". Theo pergi, guetinggal berdua sama Alya.
Alya pasang tampang inteogasi. "lo kenapa sih al-_-".
"abis ngapain lu sama Theo?".
"idiala, engga ngapa-ngapain kali-_-. Tadi gue lagi duduk sendiri disini, terus ada dia. Dia ngehibur gue sebentar, gue aja sibuk sama hape. Eh elo dateng, udah deh".
"gue pikir lo makin deket gitu sama Theo".
"ya, kalau makin deket emang kenapa-_-".
"yaa, engga apa-apa sih. Yang pwnting, kalau mau jadian harus inget udah single atau belum".
"hahaha, kalau gue jadian sama Theo, beda agama dong".
"hah?! Theo non muslim?!!!!".
"kok lo kaget gitu sih-_-".
"gue kaget karena gue baru tau-_-. Yaa, engga apa-apa sih ra, toh udah pernah kan ngerasain pacaran beda agama".
"sama siapa?-_- perasaan gue engga pernah jadian sama kak Rafael deh".
"astaga-_- masa sama mantan sendiri lupa sih?! Sama kak Morgan woi", saut Alya gemes.
"ohiya! Gue lupa! Hahahahaah. Itu kan kelas 1 SMA al, gue baru banget pake putih abu-abu, belum ngerasain seluk beluknya-_- yang penting lo engga comel sama Bisma, soalnya dia itu sensi banget sama Theo dari awal ketemu". Alya ngangguk ngerti.
Tiba-tiba hape gue geter. "al, kak Reza nelfon gue nih. Mau ngapain ya?".
"angkat dulu lah ra, gimana lo bisa tau-_-".
Gue ngangguk dan angkat telfonnya. "hallo kak, ada apa?".
"kamu dimana ra?", tanya kak Reza.
"masih di kampus".
"kamu nyusul kesini dong, ada Acil sama April".
"beneran nih kak? Aku engga ganggu kan?".
"engga kok, tenang ajaa. Aku tunggu ya, daah". Gue nutup telfon.
"kak Reza kenapa?".
"dia nyuruh kita nyusul mereka. Mau ikut gak?".
"ayok deh".
"tapi lo yang bawa mobil ya al hehe". Alya ngangguk dan bantuin gue buat bangun, karena sebenernya gue udah terlanjur pw disitu.
Sampe di cafe langsung duduk bareng sama April, Acil, dan kak Reza. Awalnya kita emang ngobrol bareng, tapi lama-lama kok gue ngerasa kak Reza sibuk sendiri sama Acil, begitu sebaliknya. Sedangkan April cuman ngeliatin, dan kadang-kadang mainin handphone.
Gue ngetik ngechat Alya, "al, kok gue ngerasa kak Reza sibuk sendiri ya sama Acil?".
"iya ra, gue juga ngerasa kaya gitu. Gue kasian sama Acil".
"kak Reza, ngomongin apa sih? Kok kayaknya seru banget sama Acil?", tanya gue sengaja.
"Acil ini temennya temenku, jadi kita ngomongin dia", bales kak Reza.
"terus kak Reza juga ternyata alumni di tempat les gue hahaha", saut Acil.
"ya, tapi kasian tuh April nya dicuekin", saut Alya.
"hahaha, aku engga nyuekin kamu April".
"iya, kak Reza engga nyuekin gue kok. Kn gue engga tau, masa nimbrung", saut April. Tapi tiba-tiba kak Reza sibuk lagi sama Acil. Kayaknya...kak Reza tertarik sama April.
Akhirnya gue coba ngajak ngobrol April bareng Alya. Iseng-iseng gue juga merhatiin handphone nungguin kabar Bisma. Pas handphone geter, gue udah yakin itu dari Bisma. "nanti dulu, aku lagi banyak bgt tugasnya". Bzzz! Engga sesuai harapan. Mendadak gue badmood.
"lo kenapa ra? Gue tau, lo pasti badmood", saut April.
"kok tau?._.".
"keliatan banget kali dari raut muka lo gitu. Kenapa sih ra?", saut Alya.
"Bismaaa._.".
"engga ngabarin?", tanya April.
"biarin aja sih raaa. Emang harus banget tiap jam menit detik selalu kanar-kabaran. Dia punya waktunya sendiri, dan lo punya waktu lo sendiri", saut Alya.
"lo bener! Buat apa gue galau?".
"ohiya! Bener! Toh lo punya banyak temen ra, dan Bisma juga pasti punya banyak temen", saut April.
"iyaa, gue gak galau lagii;D", bale gue dengan senyum sumringah. Tiba-tiba kak Reza izin balik.
"cil, ngobrol apaan aja lu sama kak Reza?", tanya April.
"kok lo kepo sih-_-".
"gue serius! Perasaan yang suka sama kak Reza gue deh-_-".
"ya, gue engga tau._.gue nemu aja gitu bahan buat diomongin".
April diem. "balik deh yuk!", saut April sambil jalan duluan.
"pril! Tungguin. Gue duluan yaaa", saut Acil sambil nyusul April.
"jangan sampe itu anak berdua berantem lagi-_-", saut Alya.
"bisa berabe lalau April bawaannya cemburu sama Acil-_-".
Sampe dirumah Bisma masih belum ngabarin gue. Apa gue harus nelfon ke rumahnya? Telfon ke tantenya gitu? Tapi kayaknya engga usah deh. Eh, tapi kan Bisma kalau nyariin gue aja sampe nelfon ke rumah-_-.
"kenapa kamu dek? Gabut banget kayaknya?", tanya kak Mutia yang baru dateng sama mama. "oh! Biar aku tebak! Pasti ada kaitannya sama Bisma?hahaha".
"tau ajaaa", bales gue yang selonjoran di sofa.
"kenapa sama Bisma?.", tanya mama.
"bisa engga ngabarin aku".
"yaa, biarin aja. Mungkin emang ini waktunya dia, kan engga harus setiap menit detik ngabarin kamu", saut mama.
"mama egois dong kalau kaya gitu?! Giliran aku yang jelas-jelas main sama temen, atau ngumpul sama temen, dimarahin, ditanya-tanyain ngapain aja, terus disuruh buru-buru ngabarin Bisma. Ngga bisa gitudong ma!", saut gue sedikit ngegas.
"tapi Bisma itu laki-laki, lebih sering mengeksplor diri".
"apa bedanya laki-laki sama perempuan dalam hal mengeksplor diri? Aku juga sama, umurku cuman beda 1 tahun sama dia, masih jaman sibuk mengeksplor diri. Bukan sibuk sama hubungan serius yang seakan-akan bakal nikah besok ma".
"ra, turunin nada ngomong kamu", saut kak muatia.
"ma, aku juga butuh bebas. Sama kaya Bisma. Engga harus terikat. Kita belum tunangan ma, kita masih sibuk berpetualang, apalagi urusan cinta. Maaf ya ma, bukannya mau ngebantah, atau ngelanggar kata-kata mama. Aku cuman mau waktuku sekarang engga terbuang sia-sia ma".
Mama diem. Kak Mutia juga diem. "oke, sekarang mama ngerti. Mama seneng kamu berani ngomong kaya gitu. Kali ini kamu boleh bebbas berteman dan bermain sama siapapun, asalkan engga ada yang sakit hati. Inget pesan mama, kamu boleh main sama siapapu, tapi engga boleh ada yang sakit hati. Ngerti?".
"makasih maa", saut gue ang langsung meluk mama.
"iya, pokoknua inget pesen mama ya sayang", saut mama sambil nyium kening gue.
"inget dek, udah diizinin bukan berarti kamu negrasa bebas, terus liar loh".
"siaap kak!".
"tapi pacarmu mana mut, engga pernah keliatan deh sama mama", saut mama.
Kak Mutia malu. "nanti ya ma, nunggu dia ke Makassar".
"jadi beneran udah punya?! Engga bilang-bilang ya sama mama. Bukannya mama mau ikut campur urusan percintaan kalian berdua, mama cuman engga mau kalian salah temen, jadi sebisa mungkin mama tau".
"yaa, jujur Mutia udah sama dia sekitar 1tahunan ma, cuman Mutia belum bilang aja hehehe".
"yaampun, lama juga. Yaudah, mama tunggu ya. Kmu juga tiara, kenalin sama temen-temen kamu". Gue sama kak Mutia ngangguk.
Setelah ngobrol dan sharing sama mama, gue ke atas dan mandi. Seengganya gue udah lega kaya gini. Secara gak langsung gue berontak, dan pemberontakan gue berhasil.
Besoknya dikampus. "raa! Gue hari ini janjian makan siang sama Ilham!", saut Acil.
"ha? Kok bisa???", tanya gue kaget.
"gue kemarin minjem hape reno, terus gue nyolong account socmednya Ilham, dan ternyata dia baik bangeeet!".
"kenapa lo engga minta sama gue?-_-. Eh, tapi jatuh cinta nih sama Ilham?wkwk".
"dibanding Fizi, mending Ilham lah! Wkwk", saut Acil sambil berbisik.
"enak lu ye diladenin sama Ilham. Lah gue?! Kesannya dikacangin sama kak Reza", saut April.
"bukan dikacangin, lo cuman engga ada bahan buat ngobrol sama dia. Kapan-kapan lo ketemu aja berdua", saut gue.
"tapi nanti lo mau ikut gak?", tanya Acil.
"ogah, gue males", bales April dengan tampang judes. Wah, ini sih namanya sensi.
"ra, minjem hape dong. Mu main game, bete", saut April. Akhirnya gue kasih hape gue, dan gue sibuk dengerin Acil cerita tentang Ilham. Dan Acil juga sibuk ngorek-ngorek tentang Ilham dari gue.
Tiba-tiba apeil ngebalikin hape gue dengan tampang lebih bete. "semuanya aja tertarik sama Acil. Padahal Acil sama gue kan engga banyak yang beda!", saut April dengan tampang bete terus pergi.
"lah?! Lo kenapa sih pril?!", saut Acil bingung.
Gue ngambil handphone, ada chat dari kak Reza. "ra, lagi sama Acil gak? Aku nitip salam buat dia dong, aku engga tau acc socmed dia. Aku ngerasa tertarik aja sama dia, dia lebih seru".
Omg, jadi April marah gara-gara ini....
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar