READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 01 November 2011

Clara's Diary (bab 25)


Bab 25.
            Gue terpesona dengan siapa yang nyamperin gue sekarang, cowo yang engga kalah kece dari dosen Rizky wow. Gue bengong. “hei! Boleh minta bola nya?!”, saut cowo itu.           
            “ha?! Iya, iya. Sory, tadi bola nya gelinding ke gue”, bales gue yang sedikit kaget.
            “oke-oke :)”, bales cowo itu dengan senyum maut. Woaaah, cuci mata tiap hari gue. cowo barusan itu alis nya tebel, kece! Gue kan demen cowo yang alisnya tebel, Eca aja alisnya mancep wkwk.
            “ohya, Clara kamu jurusan ekonomi kan?”, tanya kak Rizky.
            “iya kak. kok kakak tau?”, tanya gue bingung.
            “dosen di sini kalo ada murid baru pasti langsung afal ahaha. Kalo gitu kamu masuk sama anak basket yang itu ya!”, bales kak Rizky sambil nunjuk ke segerombol cowo yang muka-mukanya lumayan yang lagi pada sibuk main basket.
            “iya kak, tapi aku sama yang mana?! Kan banyak-_-“, bales gue dengan muka datar.
            “aduh, yang mana ya?”, tanya kak Rizky keliatan bingung. Dalem hati ini dosen malah nanya gue-_-. “ohiya! Za! Za!! Sini deh!”, saut kak Rizky manggil salah satu cowo. Dan cowo yang dateng mendekat cowo yang tadi ngambil bola basket dari gue. wow kece.
            “za, tolong anterin Clara ini ke kelas ekonomi ya! Kamu ekonomi juga kan?! Langsung masuk bareng dia aja ya”, bales kak Rizky ngasih amanat.
            “siap kak. eh, ayok ikut gue”, bales cowo yang engga gue tau namanya. Gue ngikutin cowo itu menyusuri ruangan demi ruangan. Di jalan gue mikir, tadi kak Rizky manggil cowo ini dengan kata “za”, jangan-jangan namanya Reza lagi! Mampus, bisa nyaru ini-_-.
            “hei! Cewek! Bengong mulu!”, saut cowo itu.
            “ha?! Eh! sory, tadi gue……”, bales gue kaget.
            “ahahha engga apa-apa. eh, bisa tolong pegangin anduk gue ini gak?! Gue mau ganti baju sebentar”, bales cowo yang masih belom gue tau namanya ini.
            “iya iya”, bales gue yang langsung megangin anduk kecil nya itu. gue balik badan, engga mau nanti di kira ngintipin dia. Kalo di pikir-pikir, ini cowo itu mirip Eca, alisnya, rambutnya, Cuma bedannya dia ini keliatan lebih chubby wkwk.
            “eh. makasih yah :)”, bales cowo yang masih belom gue tau namanya itu.
            “eh, iya sama-sama :)”, bales gue dengan senyum imut.
            Sambil jalan gue ngobrol sama cowo ini. “eh, nama lo siapa?!”, tanya cowo itu sambil ngejulurin tangan.
            “Clara :) lo?”, bales gue sambil ngejabat balik.
            “Eza :)”, bales cowo itu.
            “hah?! Reza?! :O”, bales gue terkejut.
            “Eza! Eza!”, bales cowo itu.
            “hah?! Reza?!?!! :O”, bales gue yang masih terkejut.
“aduh nama gue itu Eza. E-Z-A, Eza! Bukan Reza ahahaha”, bales cowo yang bernama Eza itu.
            “ohaha salam kenal ya za :)”, bales gue sambil ngelepas jabatan. Cukup lama juga itu jabatannya wkwk.
            “langsung ke ruangan aja yuk”, bales Eza yang langsung narik anduknya terus jalan duluan. Gue ngikutin dia sambil mikir Reza sama Eza, beda tipis. Muka mirip, nama mirip, mampus aja gue ketuker-tuker-_-.
            “ini ruangan nya. Lo langsung masuk masuk aja gih, gue lagi pengen bolos dulu ahahha”, saut Eza di depan pintu.
            “bolos? Ikut dong!”, saut gue antusias.
            “yakin?!”, tanya Eza dengan alis naik sebelah.
            “iya! Lo ajak gue keliling kampus ini ya, gue minta tolong sama lo buat ngasih tau seluruh seluk beluk kampus gede ini. Gue minta tolong sama lo gini, yaa karena Cuma lo yang gue kenal sekarang ehehe”, jelas gue.
            “hm, okedeh. Berhubung gue baru selesai basket, lo nemenin gue makan dulu yuk”, bales Eza yang refleks narik tangan gue. aduuh, unyu. Pengen banget manggil Eza ini Eca, abisan kan nyaru-nyaru gitu wkwk.
            Gue sampe di kantin. “za, ini beneran kantin nya? Gilakk, ini kantin apa restoran?! Gede banget!”, saut gue sambil sibuk merhatiin kesemua arah.
            “iya, ini kantin ahaha. Jangan gitu, bukannya di Jakarta banyak ya kampus yang gede kaya gini? Ahaha. Udah yuk, duduk”, bales Eza.
            Gue duduk, Eza di duduk di depan gue. “lo mau pesen apa? berhubung lo anak baru, dan kayanya lo itu asik, gue traktir deh”, bales Eza dengan muka yang unyu unyu gitu wkwk.
            “aduh engga usah za, seharusnya gue yang nraktir lo. jadi engga enak eheheh”, bales gue dengan muka imut.
            “jangan nolak deh, kalo engga makan, gue traktir minum aja ya”, bales Eza yang langsung bangun dan pergi ke salah satu tukang makanan di sana. Gue mikir, gimana mau makan, gue aja engga tau makanan di sini yang enak itu apa. beda sama kampus di Jakarta, yang paling enak ya nasi goreng nya wkwk.
            Eza balik. “ra! Eh nama lo Clara kan?! Nama panjang lo apa deh?”.
            “iya, nama panjang gue Clara Fauzia Amanda ehehe”, bales gue sambil tersipu malu.
            “oalaah okeoke. Kalo nama panjang gue Eza Deladitaba Mahgfiro”, bales Eza.
            “Deladitaba?! Maghfiro?! Artinya apa za? Unik banget namanya wkwk”, tanya gue bingung. Tiba-tiba makanan dateng.
            “gue sambil makan ya ehehe. Deladitaba itu kependekan dari “desember lahir di tanah Bali”, nah kalo Mahgfiro itu artinya pas mahgrib eheheh”, jelas Eza.
            “woaah arti nama yang keren! Ahahha”, bales gue yang sibuk merhatiin Eza makan mie goreng nya.
            “iya doong. Eh! ini tuh enak loh ra! Lo coba deh! Nih mangap!”, saut Eza sambil nyoba buat nyuapin gue.
            “aduuh za, engga usah. Gue masih kenyang, engga usah ya”, bales gue sambil ngindar.       
            “engga! Lo harus coba ra, ini tuh enak banget! Asli! Nih, mangap!”, paksa Eza. Akhirnya gue terima suapan dari Eza itu. aduuh gue aja sama Eca engga pernah suap-suapan kaya gini-_-.
            Gue ngunyem dengan pelan. “enak kan?!”, tanya Eza. Gue ngangguk. “lagi ya? Nih!”, suat Eza. Gue menggeleng. Emang sih mie goreng nya itu enak, tapi masa suap-suapan di kantin kaya begini-_-.
            Abis makan Eza ngajak gue buat keliling kampus yang gede parah. Dia cerita lumayan banyak, dan kayanya Eza ini anak nya bawel, ya nyaru sama Bisma dan Dicky deh. Aduh jadi kangen wkwk. Di sela-sela keliling kampus itu, Eza minta pin bb. Ini yang gue tunggu dari tadi *eh* wkwk.
            Sampe di parkiran, “nah, ini terakhir ra. Parkiran ehehe. Eh sebenernya jam hari ini udah abis loh. Gue anter pulang ya?”. Waduh, ini anak kelewat baik yah. Pertama udah niat nraktir gue, kedua ikhlas nemenin gue keliling kampus, ketiga baru kenal udah ngajakin balik bareng wedew.
            “aduh, engga usah za. Biar gue balik sendiri aja ya”, bales gue dengan muka imut.
            “jangan deh. Lo kan pindahan dari Jakarta, lo belom tau seluk beluk Bali. Lo kan cewe, gue juga engga mau kalo lo kenapa-kenapa, jadi biar gue anter ya, gue naik mobil kok :) udah ayok!”, bales Eza yang langsung narik gue ke mobil nya.
            Pas sampe di samping mobilnya, gue pun shock! Mobilnya jazz biru, shit! Udah sama kaya Eca, mobil impian gue pula. Haduh haduh-_-. Gue langsung masuk ke mobil nya, dan di dalem nyaris semuanya warna biru, jadi inget kak Rangga-_-.
            Di jalan, Eza masang koleksi lagunya. Pas keputer lagu Vidi Aldiano yang Lagu kita, dia bilang, “asal lo tau ra! Ini lagu favorite gue banget!!”. Wedew, kenapa harus sama?! dan kenapa yang ada di sini ngingetin semuanya ke yang ada di Jakarta?! AAAH.
            “za! Za! Berhenti!”, saut gue.
            Eza berhenti, “rumah lo yang mana ra?”.
            “yang ini”, bales gue sambil nunjuk rumah ber-cat putih dengan arsitektur ke-bali-bali-an itu wkwk.
            “serius?! Jadi ini rumah lo?! woaaah, rumah gue yang ini”, bales Eza sambil nunjuk rumah di sebrang.
            “serius?! Jadi……kita tetanggaan nih?! Waduuh. Yaudah deh, gue masuk duluan ya. Makasih za tumpangan nya. See you!”, bales gue yang langsung keluar dan masuk. Gue ngintip apa bener rumah Eza di sebrang, dan ternyata bener, dia masukin mobilnya kesitu. Haduh haduh-_-.
            Rumah sepi, Audy belom pulang, kak Rissa juga, mama sama papa kan sibuk, dan mungkin selalu pulang malem. Pas nyampe kamar ada telfon, dari Bisma. “halo! Assalamualaikum!”, saut gue.
            “waalaikumsalam. Bebeeeeb!! Apa kabar looo!! Kangen banget sumfeeeh!!”, saut Bisma lebay. Ini anak emang demen banget manggil gue bebeb, sebenernya ini ngeledek Eca, cuman jadi keterusan gitu wkwk.
            “baik beeb baik. Lo gimana beb? Eca? Dicky? Baik-baik di sana ya beeb. Miss youuu”, bales gue.
            “iya beb, tenang aja. Eh ada yang mau ngomong nih”, bales Bisma.
            Tiba-tiba hening sejenak. “……dut. Kangen dut”, saut seseorang dengan suara kecil. Gue mikir, ini siapa yak?! Yang manggil gue dut kan Cuma Eca. Aha! Pasti Eca!.
            “haloo jeleeek. Engga modal yah otp pake hape Bisma wkwk”, bales gue.
            “jailah dut, tau aja wkwk. Dut, kangen! Gimana kuliah hari pertama?! Udah dapet kenalan cowo kah?!”, tanya Eca. Wedew, ini anak baca pikiran atau Cuma nebak?!-_-.
            “udah ca, dia mirip banget ama kamu. Namanya aja mirip, Eza. Jangan jealous yaah wkwk”, bales gue ngeledek.
            “aku mah engga bakal jealous, kan aku percaya sama kamu duut wkwk”, bales Eca. Kedenger latar suara teriakan, “caelaah! Cie cie ciee! Alus! Alusss!”.
            “halo! Halo! Ayang Claraa!! Miss youuu!!”, saut seseorang.
            “halo juga. Siapa nih?! Dicky yah?”, tanya gue bingung.
            “jangan di dengerin ra! Aku aja yang pacar kamu engga manggil sayang atau ayang!”, saut Eca teriak.
            “biarin kek ca! Bisma aja manggil Clara bebeb. Halo ayang miss youuu”, bales Dicky di telfon. Gue Cuma ngakak dan terharu, kangen gilakk.
            “halloo yang. Miss you too!”, bales gue sambil monyong-monyong wkwk.
            “yang! Yang! Nanti malem webcaman ya yang! Haruuss!”, saut Dicky. 
            Tiba-tiba hape gue low. “iya yang! Eh cebong, hape low nih! Lanjut nanti malem ya! Miss youuu!”, bales gue yang langsung tutup telfon dan ambil charge.
            Berhubung udah sore, dan rasanya gue bakal males kalo nulis diary nanti malem, akhirnya gue tulis sekarang. Bukan karena males doang, tapi engga ada kerjaan wkwk.
Rabu, 6 Juni 2012
          Hari ini ahri pertama masuk kuliah di Bali. Kampus yang gede bikin gue bingung buat pergi dan nyari ruangan. Sampe akhirnya gue ketemu dosen kecer bernama Rizky, dan mahasiswa yang engga kalah kece bernama Eza.
          Eza ini mirip banget sama Eca, dari rambut, sampe alisnya. Namanya aja mirip Reza-Eza wkwk. Di sini gue di traktir minum, mayan, terus di ajak keliling kampus sekalian bolos wkwk.
          Waktu mau pulang dia maksa buat bareng, dan akhrinya ya bareng wkwk. Pas sampe rumah geu tunjukin rumah gue, dan dia balik nunjukin rumahnya. Ternyata hey ternyata! Gue tetanggaan sama dia, rumah dia ada di depan rumah gue-_-.
Clara:)

Kamis, 7 Juni 2012
          Hari ini mulai masuk dan mulai belajar serius. Disini gue berdua terus sama Eza, yaa bukan kesempatan dalam kesempitan, tapi karena Cuma Eza doang yang gue kenal. Hari ini juga dosen nya yang ngajar kak Rizky, engga jauh beda sama pas di ajar kak morgan, gue sama-sama engga serius wkwk.
          Ternyata Eza anaknya usil juga, kocak, engga ada bedannya sama Eca. Cuma sikap Bisma, Dicky yang kocaknya naujubilah masuk di dia wkwk. Eza sibuk gambar-gambar sampe bikin gue ngakak engga ketulungan.
          Keluar ruangan gue di ajak dia main basket. Siapa takut! Ahaha. Basket doang sih gampang, gue lawan Eza, satu lawan satu, dan you know who win?! Me!!! Yeah! Wkwk. Pas pertandingan engga di sengaja itu, banyak mahasiswa yang ngeliat dan bertanya-tanya. “itu siapa?! Kok gue baru liat?! Kok dia jago basket?! Emang dia pindahan mana?! Mau kenal dong!” wkwk.
Clara:)

Jumat, 8 Juni 2012
         Hari ini siapa sih yang engga kenal Clara Fauzia Amanda, anak pindahan dari Jak barta yang tomboy nan imut ini wkwk. Cewek yang di gosipin pacarnya Eza yang jago asket, bisa voly, futsal, panjat tebing, main piano, main gitar, dan nyanyi ini udah di kenal banyak mahasiswa hihiw.
          Kenapa gue di gosipin pacarnya Eza?! Gue kemana-mana bareng Eza, ekskul bareng Eza, dan ternyata Eza ini termasuk anak eksis. Bersyukur yah, kaya gue temenan sama Bisma dan Eca. Mereka kan eksis wkwk.
Clara:D

Sabtu, 9 Juni 2012
          Hari ini full day! Jadwal penuh banget, pagi-pagi di ajak jogging sama Eza. Siang nya gue kuliah, sore nya gue basket, di tim basket gue cewe sendiri wkwk. Sore menjelang mahgrib di studio band. Pas mahgrib mampir di masjid deket pantai Kuta, dan di ajak jalan-jalan keliling sama Eza. Katanya mumpung malem minggu wkwk.
          Pas malem Eza maksa buat main ke rumah, akhirnya gue kenalin ke mama, papa, Audy, sama kak Rissa. Reaksi mereka sama, “ra, pacar baru?! Jangan mentang-mentang orangnya mirip dan namanya mirip juga loh!”. -_-
Clara:)

Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar