READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 15 November 2011

Clara's Diary (bab 38)


Bab 38.
            Obral obrol seru menemani rabu malam ini. Tapi ada sediit ganjel, perut mulai engga enak, mules pun menjalar-_-. Akhirnya gue ke kamar mandi sendiri, kamar mandi yang cukup luas dan berisi anak-anak gaul yang sibuk dandan dengan baju yang lumayan glamor-_-.
            Balik dari kamar mandi, udah cukup lega, walaupun masih berasa begah. “abis ngapain ra?”, tanya kak Rafael.
            “setoran kak”, bales gue dengan tampang bego. Semuanya langsung ngakak, apalagi Bisma sampe nyaris guling-gulingan-_-.
            Tiba-tiba pelayan dateng, “mas, mba, di panggil sama bos Suryo di dalem”.
            “oh iya mas makasih. Bis temenin gue yuk!”, saut gue sambil narik Bisma yang masih ngakak-_-.
            Sampe di ruangan om Suryo, langsung ngobrol-ngbrol. Di kasih alamat café Jekason di Bali, woaah!! Setelah itu ternyata dapet bayaran juga!! Wakakka. Lumayan, udah dapet makan, dapet bayaran yang lumayan pula. Tapi 1 syarat. Nyanyi acoustic 1 lagu lagi sambil nunggu pemain biola dateng. Hm, siapa takut! Wkwk.
            Akhirnya gue, kak Rangga, kak Rafael, Bisma, Dicky, dan Eca naik ke atas panggung. Kali ini semuanya nyanyi sambil main alat, kecuali gue sama kak Rangga wkwk. Kali ini nyanyiin lagu I Heart You, permainan gitar nya Bisma kece beud keceee!! Ahahha.
            Setelah selesai, langsung pada balik ke meja, gue dan Bisma harus ke ruangan om Suryo lagi buat izin pulang. Setelah izin, langsung keluar, pas gue keluar gue nabrak seseorang sambil bawa biola, hm mungkin ini pemain biola yang om Suryo maksut-_-.
            “woops!! Jalan liat-liat dong!!”, saut gue yang seharusnya ngejeledak ke belakang, tapi untung ada Bisma wkwk.
            “aduuh! Maaf banget ya! Maaf!! gue buru-buru!!”, saut seseorang. Pas gue tengok siapa yang gue tabrak barusan adalah…………Afra!! Ohgosshh!!!. “ngapain lo di sini?!?!”.
            “gue?! gue nge-band di sini!! Engga seneng lo?!”, bales gue nyolot.
            “kurang puas ya lo ngerebut semuanya?! Sebelum lo, yang tampil di sini itu gue!! sebelum lo eksis, yang duluan itu gue!!! kurang puas apa lo ambil semua?! Hah?!”, saut Afra.
“itu emang nasib lo yang miris!!!”, saut gue dengan nada sinis.
“aduuh, ra, kenapa berantem sih?!”, tanya Bisma yang tadinya sibuk sama bb.
            “elo?.......”, tanya Afra.
            “lo itu…..?? kayanya gue pernah kenal elo deh?-_-”, tanya Bisma sambil nunjuk Afra. Afra kabur, bukan ke dalem, tapi keluar-_-.
            “lo kenal bis?!”, tanya gue bingung.
            “entahlah. Udah yuk langsung pulang, lo kan besok langsung ke Bali”, bales Bisma sambil jalan duluan.
            “guys! Langsung balik yuk!”, saut Bisma pas nyampe di meja.
            “ra, kita nginep ya? Aku mau nganterin kamu ke bandara besok?”, tanya kak Rangga.
            “waah dengan senang hati kak ehehe. Ayok deh ayok!”, bales gue sambil jalan.
            Akhirnya pulang kerumah dengan 2 mobil, mobil gue sama mobil kak Rangga. Mobil gue ada Eca, Audy, Dicky, dan gue pastinya wkwk. Kalo mobil kak Rangga, ada kak Rangga nya sendiri, Bisma, sama kak Rafael.
            Nyampe rumah langsung ambil kamar. Gue sama Audy di kamar papa sama mama, sisanya terserah pilih sendiri wkwk. Kalo nginep kaya gini jadi inget kemarin pas Eca selesai mandi yah wkwk-_-.
            Sebelum tidur, gue sempetin nulis diary. Karena diary ini pacar ketiga gue ahaha. Pacar pertama handphone, pacar kedua Eca, pacar ketiga diary, pacar keempat cebong dua, pacar kelima Audy, pacar keenam dan seterusnya pikir sendiri wkwk.
Rabu, 28 November 2012
          Hari ini ngamen di café Jekason lagi. Niatnya sih engga perform, tapi kebetulan bisa dapet makan gratis, kenapa engga wkwk. Cafaradibi feat kak Rangga lumayan bikin orang yang nonton hatinya berjedug adem, dari pada berjedug kenceng, di kata ajeb-ajeb-_- wkwk.
          Waktu selesai pamit sama om Suryo, gue nabrak seorang pemain biola, dan dia Afra!! Ohgosh!! Kenapa haris ketemu dia di sini?! Dan kenapa harus dia lagi yang jadi saingan gue-_-. Disini sempet bingung kenapa Afra ini kenal sama Bisma, tapi maklumin, Bisma kan superduper supel, temen nya di mana mana wkwk.
Clara:)

Kamis, 29 November 2012
          Hari ini take off ke Bali di anter cebong-cebong, kak Rangga, dan kak Rafael, kurang satu nih, tambah kak Morgan udah pas banget wkwk. Semuanya janji mau ke Bali pas ulang tahun gue 2 minggu lagi, ahaay! Can’t wait!!!
Clara:)

Jumat, 30 November 2012
          Hari ini tak ku lihat Afra di kampus, mungkin lagi di Jakarta, iyalah! Orang terakhir ketemu aja pas di Jakarta-_-. Bukannya nyariin Afra ya, tapi penasaran aja gitu, dia ngapain di café Jekason, terus apa bener dia emang sering tampil main biola di sana?!
          Terblesit di pikiran gue buat baikin dia, tapi nanti dia ngira gue Cuma cari muka lah, apalah, halah males-_-.
Clara:)
          Hari sabtu! Meliburkan diri basket! Tapi tetep ke kampus karena di paksa-paksa sama Eza, Dion, dan Doni-_-. Gue sibuk mainin psp Doni, eh Dion, eh Doni kali, eh tapi kaya nya Dion, tapi tau ah antara punya berdua-_-.
            Sambil main gue mikir, makin hari gue kuliah makin aneh, bukannya belajar biar cepet sarjana, eh malah sibuk berantem sama orang, sibuk di ekskul. Tapi kata mama sama papa sih selow aja wkwk. Alhamdulilah yah.
            Gue yang lagi asik main psp sambil udduk nyender di bawah bangku tiba-tiba di sapa, “ra?”.
            “ya?”, bales gue tanpa ngelirik siapa yang nyapa gue sekarang.
            “ra, gue mau minta maaf”, suat seseorang. Gue nengok, dan ternyata Afra! :O ohgosh!.
            “lo? mau ngapain lo?!”, tanya gue dengan nada sinis.
            “gue, gue mau minta maaf ra. Gue capek berantem sama lo tanpa sebab yang jelas. Ini terjadi gara-gara gue yang egois, gue yang sirik ngeliat lo. sory ra, terserah lo mau maafin gue apa engga, terserah lo masih mau ngomong sama gue apa engga, yang pasti gue mau minta maaf banget sama lo”, jelas Afra.
            Gue menganga, engga nyangka Afra bisa kaya gini?!. “lo engga lagi sakit kan?! Lo engga telat minum obat kan?! Apa lo lagi ngerjain gue?!”, bales gue sambil megang jidat Afra.
            “engga ra! Gue serius! Maaf banget ra! Maaf juga orang-orang yang udah ngecibir lo! sory ra, gue yang salah! Gue yang egois!! Sory banget”, bales Afra sambil memohon.
            Gue yang engga tega ngeliat orang kaya gini akhirnya maafin Afra. “iyaiya, gue maafin kok. Gue hargain keberanian lo buat minta maaf sama gue, walaupun sebenernya lo tau gue bakal jutek sama lo. jujur, gue udah mau minta maaf dan clear-in ini dari dulu. Tapi gue mikir lo pasti bakal ngatain gue abis-abisan, jadi mending gue diem”.
            “makasiiiiiih banget ra!! Gue janji gue engga bakal jutek lagi sama lo!!”, saut Afra sambil meluk gue. wedew, ini anak emang bener-bener berubah ye.
            “iyaa iyaaa. Akhirnya gue punya temen cewek juga wkwk”, bales gue yang ngebales pelukan Afra.
            “jujur ra, lo itu jauuuuuh lebih lebih dari gue. gue sadar anak-anak emang lebih respect ke elo”, bales Afra.
            “aduuh jangan bahas itu yaa. Gue males. Mending lo jadi temen gue aja yaah :)”, bales gue sambil ngacungin klingking.
            “sahabat?!”, tanya Afra.
            “siapa takut!!”, saut gue sambil gandengan klingking. Mulai saat itu, gue deket dan akrab banget sama Afra, engga nyangka Afra itu anaknya baiiiik banget, kocak, lucu, sama-sama tomboy, banyak sikap yang mirip sama gue, klop banget deh wkwk.
            Ternyata Afra ini juga jurusan ekonomi, jadi kali ini lebih banyak belajar di kelas di banding tanding-tanding berdua. Saking asik sama Afra, gue nyaris lupa sama Eza dan ubur-ubur kembar wkwk.
            1 minggu makin akrab sama Afra, dan 1 minggu itu pula mahasiswa/i, dan para dosen bingung kenapa istilah yang tadinya “dimana ada Afra dan Clara, pasti di situ ada pertentangan”, sekarang jadi “dimana ada Clara, pasti ada Afra. Di mana ada Afra, pasti ada Clara” wakakka.
            Sampe akhirnya bikin convernsi pers (bener gak tulisannya? Wkwk) di kantin, berasa artis wkwk. Terus ngejelasin blablabla, dan akhirnya ngerti! Bener-bener clear!! Tenang deh gue kuliah di sini, dapet temen banyaaak tanpa ada musuh wkwk.
Rabu, 12 Desember 2012
          1 minggu berlalu, makin akrab sama Afra. Dan sekarang lebih sering ngumpul bareng Eza, ubur-ubur kembar, dan Afra pastinya. Ternyata kita berlima emang klop banget! Engga nyangka wkwk
Clara:)

Kamis, 13 Desember 2012
          H-1 ulang tahun Clara Fauzia Amanda wkwk. Penasaran dengan apa yang di kasih dari temen-temen, untuk pertama kalinya ulang tahun di Bali doong wkwk.
          Mama sama papa sengaja senjangin waktu buat ulang tahun gue ini, di rumah di siapin pesta yang engga terlalu besar kok, paling yang dateng Cuma yang terdekat dari yang paling dekat wkwk.
Clara:)
            Selesai nulis diary, udah jam setengah 12. Woaah! Katanya sih Eza, ubur-ubur kembar sama Afra mau dateng. Gue ganti baju dengan baju yang sangat amat biasa, takut di ceplokin-_-. Mama sama papa belom tidur, Audy sama kak Rissa juga masih santai di ruang tamu.
            Gue coba buat bbm Eca. “leek, dimana?”.
            “baru nyampe airport dut! Sabar yaah. Miss youuu”, bales Eca. Gue pun cengar-cengir sendiri dengernya. Akhirnya gue ke bawah dan coba ngobrol sama mama dan papa sambil membunuh waktu wkwk.
            “kak, 30 menit lagi umur kamu berapa?!”, tanya papa.
            “aku 23 pah!”, saut kak Rissa.
            “aku mau 18 pah”, saut Audy.
            “eh! orang yang papa tanya Clara juga-_-“, protes papa. Audy sama kak Rissa ngakak-_-.
            “20 pah. Kenapa?! Mau kasih Clara mobil 20 biji gitu?! Ahaha”, bales gue sambil sibuk baca majalah.
            “yeeh! Papa nya nanya malah di todong”, protes mama. Gue ngakak-_-.
            “eh! temen-temen kamu mana?”, tanya papa.
            “tau pah, biarin aja. Btw, papa mama, Audy, sama kak Rissa ngapain?! Tumbenan banget belom tidur”, tanya gue.
            “kan mau nungguin pergantian hari lahirnya kamuuu”, saut semuanya kompak.
            Gue pasang muka tanda tanya-_-. “kamu tau, sebenernya kamu itu lahir di antara tanggal 13 sama 14 tau”, saut papa.
            Gue pasang tampang bingung. “kamu itu lahir pas banget pergantian hari, sebelumnya sempet bingung kamu mau di tetapin tanggal 13 atau 14, tapi kata dokter lebih baik tanggal 14, yaudah deh tanggal 14”, jelas mama.
            “ha? Iya iya-_-“, bales gue ngerti engga ngerti.
            “50…51…52…53…54…55…56…57…58..59…00:00!! Happy birthday kak Claraaaa!!!!!”, saut Audy yang langsung loncat sambil meluk gue.
            “astaga Audyyyy!!!!!”, suat gue yang berasa risih.          
            “happy birthday kaak!! Wish you all the best!!! Longlast sama Ecaa!! Cepet sarjana!! Cepet nikaah!!! Biar aku cepet punya keponakan!! Ahahha”, saut Audy yang keliatan kegirangan.
            “wah wah! Aku tau nih kenapa Audy girang banget! Pasti karena Dicky sebentar lagi dateng kan?! Cie banget sih Audy ahahha”, saut kak Rissa.
            “ahahha Audy Audy, baru lulus SMA kemarin aja udah gaya nih pacaran sama Dicky. Btw, happy birthday ya sayang! Tambah rajin! Jangan suka bolos kuliah! Hadiah nyusul ya sayang :)”, saut mama sambil meluk dan nyium gue.
            “happy birthday kakak dedek ahahaha. Yang baik-baik aja ya buat kamu, udah cepetan biar cepetan sama Eca aja yah ahaha”, saut papa sambil meluk dan nyium gue. papa manggil gue kakak dedek karena gue anak tengah-tengah-_- ngerti gak? Gak ngerti yaudah wkwk.
            “happy birthday adek ku sayang! Hadiah nyusul yah! Aku engga sempet! Ehehe”, saut kak Rissa sambil peluk dan cium gue. yaduuu, untuk pertama kalinya orang rumah yang pertama kali ngucapin ulang tahun, biasanya kalo engga temen ya pacar sendiri wkwk.
            Tiba-tiba ada yang ketok pintu, tadinya biar gue aja yang buka, eh yang lain ikutan wakakka. Pas buka pintu, “happy birthday happy birthday happby birthday Clara!! Happy birthday to you! Happy birthday to you! Happy birthday! Happy birthday! Happy birthday Claraaa!!”, ternyata Eza, Afra, dan ubur-ubur kembar nyanyi pake gitar so kewl!!.
            “makasiiih temen-temen semuaa!!”, saut gue sambil meluk satu-satu.
            “happy birthday ra! Ini buat lo ehehhe”, saut Dion dan Doni sambil ngasih bungkusan plus cipika cipiki, inget Bisma sama Dicky yah wkwk.
            “happy birthday Claraa! My new best friend!! Ahhaha love you. Ini buat lo”, bales Afra sambil ngasih bungkusan sambil cipika cipiki pula.          
            “happy birthday ra! Ini buat lo yaah ehehe”, bales Eza sambil sipika cipiki pula. Adil yakan wkwk.           
            Tiba-tiba, “kak!! itu kak!!!”, saut Audy sambil nunjuk ke gerbang. Dan ternyata ada Eca, cebong 2, kak Rafael, kak Morgan, kak Rangga pula!! Astaga!!!.
            “Clara…engga nyangka kamu……”, saut Eca. Mampus!!
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar