READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 21 November 2011

Clara's Diary (bab 40)

Bab 40.
            Gue masih menganga, hadiah dari papa!! Wedew banget!!!. “woaah! Akhirnya impian kakak di kabulin juga!!”, saut Audy.
            “aaaah makasih papa!!! Makasih mama!!! I love youuu!!!”, saut gue sambil meluk mama dan papa terus langsung lari ke hadiah itu.
            Gue masih pasang tampang menga-nga dan kaget. Gue kelilingin hadiah itu. sampe akhirnya gue peluk. Tiba-tiba Eca keluar, “di banding kamu peluk ini. Mending kamu peluk aku :p ahahha”.
            “aaah engga nyangka dapet juga ini hadiah!!!”, suat gue yang langsung meluk Eca.
            Gue kedepan hadiah itu, gue perhatiin baik-baik. “……C L412A 20. Pa, ini maksut nya apa?!”, saut gue.
            Papa langsung jalan ngedeketin gue, dan diikutin yang lain. “ini nama kamu, kalo 20 ini umur kamu”, jelas papa.
            “really?! Woaah!!! makasih banget paaah!!!”, saut gue sambil meluk papa lagi.
            Kalian tau apa hadiah nya?! Mobil jazz biru dengan plat nomor nama dan umur gue!! AAAAH!!! Makasih banget-banget sama papa, sama mama!!!. Setelah gue sibuk merhatiin hadiah yang paling berharga buat gue, gue coba buat keliling. Ternyata sebelum gue yang pake pertama, Eca udah pake duluan. Dia yang bawa ke sini-_-.
            Setelah sibuk keliling komplek pake mobil baru, gue masuk ke dalem. Ternyata udah lumayan banyak di beresin, tinggal meja-meja aja yang belum rapih. Gue ke kamar niat buat ganti baju yang lebih santai.tapi di kasur malah banyak barang.
            Gue baru sadar kalo ini kado-kado. Dari Afra gue di kasih topi yang kece. Dari kak Morgan, kak Rafael, sama kak Rangga di kasih sepatu lukisan yang keren. Dari Bisma gue di kasih kalung, gelang, cicin, dan anting berbentuk peace yang beuh banget. Dari Dicky gue di kasih headphone warna biru yang unyuu. Kalo dari Dion dan Doni gue di kasih boneka ubur-ubur 5 biji, dan masing-masing boneka itu ada nama gue, Eza, Dion, Doni, dan Afra keyen.
            Kalo hadiah dari Eca keren! Romantis!! Unyu!!. Gue di kasih jam warna biru yang imut, dan waktu di buka jam nya ada foto kartun yang menggambarkan waktu Eca *ekhem* gue di bandara :$. Dan di situ Eca pun ngerekam suaranya sambil nyanyi, “janji ku untukmu, takkan tinggalkan dirimuu”, woaah unyu banget!! :3.   
Kalo hadiah dari Eza, hamper mirip sama Eca, engga kalah bagus kok!. Gue di kasih semacam kotak music, yang di dalemnya ada layar buat nampilin slide foto candid yang entah di dapet dari mana. Dan buat iringan slide foto itu, Eza ngerekam suaranya yang nyanyi pake piano. Kalian tau dia nyanyiin apa?! pelangi di malam hari!! Wew.
Gue yang dapet kado-kado itu pun terharu, bagus-bagus semua, apalagi hadiah dari papa mama! Wkwk. Tapi  engga gue liat hadiah dari Audy dan kak rissa di sini-_-. Tiba-tiba ada yang ketok pintu. “Claraaa???”, ternyata cebong-cebong, ubur-ubur kembar, Eza, dan Afra.
“wehee! Masuk-masuk! Gue lagi ngeliatin hadiah-hadiah kalian, makasih banget yaaa keren!!!”, saut gue sambil bergeser ke tengah kasur.
            “ra, maaf ya ngerjain lo dari tadi malem ehehe”, saut Eza.
            “ngerjain?!”, tanya gue dengan tampang bingung.
            “iya, kita ngerjain lo ra! Kita kerja sama sama papa dan mama lo juga”, jelas Afra.
            “jadi adegan cipika cipiki itu bohong?!”, tanya gue bingung.
            “iyaa. Adegan Eca jealous juga bohong wkwk. Kalo yang Eca kabur itu sebenernya tidur di rumah Eza wkwk”, saut Dion.
            “eh! yang jealous beneran!”, saut Eca.
            “yaah, sory ca. kan gue ngikutin scenario”, saut Eza.
            “ehehhe gadeng, bercanda”, bales Eca.
            Gue pasang tampang datar. “eh ra! Ini apaan deh? Eh dari Eza toh”, tanya Bisma sambil liat dan ngebuka kotak music dari Eza.
            Alunan music pun berputar, foto demi foto berganti, dan gue pun baru sadar! Di sini ada Eca!! Sedangkan di kotak music itu Eza nyanyi seakan-akan mengharapkan gue tapi engga kesampean karena gue udah punya Eca!! Mampus! Mampus!!.
            “eeh! Udah dong!! jangan di liat!! Malu tau!!!”, saut gue sambil ngerebut kotak music nya.
            “waa keren loh hadiah nya!! Romantis lagunya!!”, saut Doni.
            “kaya nya itu ungkapan hati lo banget ya za?!”, tanya Eza dengan nada sinis. Mampus!-_-.
            Eza diem. “kayanya hadiah Eca kalah romantis nih wkwk”, saut Dicky manas-manasin. Alhasil malah di plototin Bisma.
            “pas bagian “kini ku bagai menanti datangnya pelangi di malam hari yang sepi”, seperti ngarepin Clara banget ya”, saut Eca dengan nada sinis lagi.
            “iya za. Sory ya, gue akuin gue suka kok sama Clara. Jujur, gue juga terlanjur sayang sama Clara, dan udah anggap dia adek gue sendiri”, bales Eza. semuanya pun menganga, termasuk gue sendiri.
            “gilak! Eza minta di bunuh sama Eca detik ini juga”, saut Dion.
            “gue lebih milih jujur ca, engga ada salahnya kan gue jujur?! Dari awal gue ngeliat dia, dari gayanya, dari mukanya, dari sikapnya yang lucu, di tambah gue yang ngerasa nyaman deket dia”, bales Eza. yaduuu Eza oon ngomong kaya begini-_-.
            “yaduuu! Gue engga mau ngeliat lo berdua berantem di sini ya!!”, saut Bisma.
            “aduuh udah dong za, ca!!”, saut gue panik.
            Eca mendeket ke Eza. Eza keliatan udah siap jikalau Eca bakal nonjok dia. Tapi, “……gue hargain kejujuran lo za. Gue titip Clara ya, lo sayang kan sama dia. Jagain dia ya selama engga ada gue :)”.
            “pasti ca :) gue bakal jaga cewek lo baik-baik”, bales Eza. Semuanya menganga, engga percaya apa yang Eza omongin, dan engga percaya dengan apa yang Eca omongin.
            “gue mau beres-beres buat besok take off dulu yah :)”, saut Eca sambil jalan keluar.
            “gue balik dulu ya, nanti gue kesini lagi kok”, saut Eza yang langsung keluar.
            Gue masih pasang tampang bingung. “Clara! Sadar Clara!!!”, saut Dicky.
            “ha? Ha? Apaan sih?”, tanya gue bingung.
            “tadi Eza sama Eca……”, saut Doni. Tapi langsung gue potong, “op! gue ngerti. Bisa di bilang hubungan gue di ujung tanduk”.
            “loh? Kok gitu?”, tanya Afra bingung.
            “secara, kalo Eca udah ngomong gitu, kemungkinan putus besar”, bales gue dengan tampang datar.
            “terus, perasaan lo sekarang gimana ra?”, tanya Bisma.
            “entahlah”, bales gue bingung.
            “kalo ada rasa takut, berarti lo masih ada rasa. Kalo degdegan lo Cuma penasaran apa yang terjadi abis ini. Kalo lo biasa aja, yaudah pisah paling”, saut Dion.
            “gue? gue degdegan. Gimana dong?!”, bales gue kebingungan sendiri. Semuanya langsung angkat tangan menandakan engga ngerti-_-. Semua yang ada di kamar langsung keluar, sekarang tinggal gue sendiri di kamar.
            Gue mikir sebentar, hari ini umur gue jadi 20 tahun. Sisa umur menipis, harus ngerubah sikap manja yang sungguh amat susah. Harus berfikir dewasa buat orang-orang di sekeliling, apalagi masalah hubungan sama Eca u.u
            Di banding badmood sendiri, gue dengerin lagu dari iPod Bisma, pake headphone dari Dicky, dan nulis diary dari Eca yang di kasih 1 tahun yang lalu. Asal kalian tau, saking tebel nya ini diary, 1 tahun pas belom abis-abis kertasnya wkwk.

Jumat, 14 Desember 2012
          Happy birthday Clara Fauzia Amanda!!! Apapun yang baik dari yang terbaik buat gue sendiri!! Amin!. Sekarang umur jadi 20, sisa hidup pun menipis, harus banyak berubah yakaan! Chaiyo!.
          Berawal dari semalem Eca jealous, sampe harus nyari dia tengah malem, di tambah orang-orang rumah yang engga mau bantu sama sekali, ternyata mereka emang ngerjain gue. capek, banget malah. Tapi terbayar dengan keseruan ahri ini.
          Pertama dapet kado yang banyaaak banget. Kedua dapet kado tambahan dari Eza, Dion, dan Doni yang nyanyi plus dance wew wkwk. Ketiga hadiah paling-paling special!! Dari papa dan mama!! Mobil jazz biru muda dengan plat nomor “C L412A 20” yang berarti ulang tahun Clara ke 20. Soo kewlll!!!
          Tapi sekarang galau pas tau Eza jujur suka dan sayang sama gue, di tambah Eca yang cablek nyuruh Eza ngejaga gue selama dia di Jakarta. Galau karena tau kemungkinan end itu besar-_-.
Clara:)
            Setelah itu, gue pun tidur. Tidur pulas karena ngerasa capek banget-banget dari semalem haru sbela-belain cari Eca-_-. Tiba-tiba gue kebangun gara-gara di bangunin Afra. “ra! Ra! Bangun cepetan! Eca, Dicky, Bisma, kak Rafael, kak Morgan, sama kak Rangga udah mau berangkat ke bandara tau!”.
            “HA?! UDAH MAU BERANGKAT?! AAAA”, saut gue yang langsung ngebut ke kamar mandi karena engga mau ninggalin detik-detik terakhir bersama wkwk.
            Setelah mandi, pake baju, dan siap-siap, gue langsung buru-buru ke bawah. Dan di meja makan Cuma ada kak Morgan dan kak Rafael. “eh! kak! kok sepi?! Mana yang lain?! katanya udah mau berangkat ke airport?!”, saut gue dengan sedikit ngos-ngosan.
            “loh? Tumben kamu udah bangun?! Dan tumben kamu udah rapih gitu?”, tanya kak Rafael.
            “anak-anak masih pada tidur, dan sekarang lagi coba di bangunin sama Afra dan Audy, kalo Rangga mah biasa lagi mandi”, saut kak Morgan.
            “loh?! Aku di bohongin dong?! astaga, ulangtahun udah lewat masih di kerjain juga-_-“, protes gue.
            “ahahah karena kamu itu masih susah baut di bangunin ra. Coba deh belajar berubah, udah 20 tahun loh, beberapa tahun lagi kamu udah engga boleh di bangunin, tapi bangunin orang”, jelas kak Morgan.
            “bangunin?! Bangunin siapa kak?”, tanya gue sambil duduk terus ambil roti.
            “bangunin Eca. Belom bangunin anak kamu yang bernama Raja dan Zahra wkwk”, saut kak Rafael.
            “ha? Zahra? Raja?! Mereka siapa kak?!”, tanya gue bingung sambil ngunyem roti.
            “anak kamu sama Eca!ahaha”, saut kak Rafael dan kak Morgan kompak. Gue lansgung keselek roti.
            “dari mana kakak tau namanya bakal Zahra atau Raja?!-_-“, protes gue sambil coba minum.        
            “gabungan nama kalian laah ahahha”, saut kak Rafael.
            “dih, kakak maah. Aneh-aneh aja sih. Masih jauh kak, sarjana dulu wkwk”, bales gue dengan muka imut.
            “eh! muka imut yang itu ilangin dong”, saut kak Morgan.
            “loh?! Emang kenapa?!”, tanya gue bingung.
            “nanti Zahra dan Raja kalah imut sama kamuuu ahahha”, saut kak Rafael. Kak Morgan ngakak.
            “ihh kakak mah, udah ah jangan bahas anak. Malu tauuu. Tapi kakak engga tau sih sekarang aku sama Eca lagi kenapa”, bales gue yang tadinya cengar-cengir jadi loyo.
            “loh?! Emang kamu kenapa?!”, tanya kak Rafael dan kak Morgan kompak.
            “jadi gini kak *blablablablabla*”, gue cerita panjang lebar. “nah makannya bisa aku simpulin hubungan aku sama Eca nyaris di ujung tanduk-_-“.
            “yaampun. Eza bener jujur dari awal, di banding ketauan nanti-nanti. Eca juga engga salah nitip kamu ke dia, sEcara di sini engga ada yang dia percaya lagi. Eca percaya sama Eza karena tau dia itu sayang sama kamu”, suat kak Morgan.
            “kemungkinan end besar nih ra”, saut kak Rafael.
            “naah! Itu yang aku pikirin dari semalem!”, saut gue.
            Tiba-tiba langsung pada dateng, “eh! pada ngumpul di sini. Mau berangkat kapan nih?!”.
            “sekarang aja yuk! Udah siap semua kok!”, saut kak Morgan.
            “yaudah langsung jalan yuk”, saut Bisma sambil jalan dan bawa kopernya.
            Sekarang berangkat ke airport naik mobil baru nya Clara dooong!! Wkwk. Cebong-cebong duduk di paling belakang plus kak Morgan. Kalo di tengah kak Rafael, Audy, sama kak Rangga. Nah yang bawa gue dan di samping gue Afra.
            Cukup padet mobil gue kali ini. Eh! mobil gue?! iyalah, plat nomornya aja nama gue wkwk. Siapa yang engga seneng sih di beliin mobil impian! Apalagi plat nya yang pake nama sendiri! Kepuasan batin banget! Wkwk.
            Sampe di airport sempet nongkrong di café dulu, gue sama Eca biasa aja. Tetep romantis, tapi sedikit banyak diem. Mungkin faktor yang Eza omongin kemarin. Gue lagi beli minum, tiba-tiba Eca nyamperin gue. “ra?”.
            Gue angkat alis sebelah menandakan respon. “putusin aku ra!”, saut Eca.
            Gue menganga, “kamu aja yang putusin aku!”.
            “aku engga mau bikin kamu sakit ra! Cepetan putusin aku! Aku engga mau kita sering berantem gara-gara jealous satu sama lain, mending sekalian end. Dan kita bakal balik pas bener-bener pasti bakal selalu bareng”, saut Eca.
            “aku engga mau! Kamu aja yang putusin aku!!!!”, saut gue dengan nada manja.
            “kalo engga kita bikin kesepakatan. Kita putus, tapi engga ada yang mutusin duluan. Ini kesepakatan bersama! Deal?”, saut Eca.
            Gue mikir sebentar, “hm, deal!”.
            “makasih ra, I love you! Kita tetep panggil dut-lek ya :)”, bales Eca sambil meluk gue.
            “iyaa love you too. Sama Carla aja gi :p”, bales gue ngeledek.
            “kalo aku sama Carla, kamu harus sama Eza yah! Ahahha”, bales Eca ikutan. Akhirnya balik dengan keadaan jauh lebih mesra dari sebelumnya, sampe Eca ngerangkul gue dengan santai, engga kaya awal yang keliatan kaku. Mungkin dia udah keliatan lega wkwk.
            “kak! semua! Pengumuman! Eca-Clara udah putus yah :)”, saut Eca sambil ngerangkul gue. “iyaa :)”, saut gue sambil senyum lebar.
            “ha?! Kenapa bisa?! Yaampun sabar ya kalian”, asut semuanya kompak.
            “ahhaha udah, langsung masuk aja yuk!”, saut Eca.
            Akhirnya masuk, di depan ruang tunggu pun kita kasih salam perpisahan. Setelah peluk dan kata-kata yang bikin terharu mereka masuk, tiba-tiba ada yang manggil. “Dina!! Apa kabar lo!”, saut seseorang yang engga gue kenal. Gue bingung dia manggil siapa, dan ternyata manggil Afra, gue pun bingung.
            “baik-baik! *blablabla*”, akhirnya mereka ngobrol sebentar. Tiba-tiba Bisma dateng.
            “lo…lo dina?!”, tanya Bisma. Afra keliatan kebingungan. “lo Dina?! Pramudina?! Kamu Dina?!”. Gue pasang tampang bingung, Afra juga.
Bersambung~

3 komentar:

  1. yaaahh.. :(
    kok clara sama ecanya putus sih??
    sedih..
    :(

    BalasHapus
  2. end ya kaa??? Yaaahh

    BalasHapus
  3. @ nanda: sengaja aku bikin kyakya gt, supaya lbh seru eheheheh
    @ kulsum: belom end kok, masih lanjut lagi eheheh

    BalasHapus