READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 15 November 2011

Clara's Diary (bab 35)

Bab 35.
            Sampe rumah gue langsung duduk diem di atas kasur, bingung mau mikirin apa. galau iya, sedih iya, tapi engga sedih banget, kangen juga iya, tapi bukan Cuma Eca, ama cebong-cebong yang lain juga. Akhirnya gue coba buat nulis diary buat ngelepas bebas sedikit.

Rabu, 21 November 2012
          Hari ini sempet di cibir nontstop di kantin sampe akhirnya gue ngomel-ngomel, dan jadi tontonan orang-orang seisi kantin. bete, bete banget, rasa engga betah ada, tapi rasa pengen pindah kaga wkwk.
          Pas balik ketemu Eza dan ubur-ubur kembar, langsung di ajak main ke rumah Eza. gue yang lagi iseng main di piano, tiba-tiba mainin lagunya Vidi Aldiano, sempet galau, apalagi Eza nyanyiin itu buat ngehibur. Tapi lumayan anggep aja Eca, yaa tapi tetp aja galau, tapi gitu deh-_-.
Dan hari ini itu anniv!! Huaa happy anniv Eca, makasih udah diemin gue nyaris 1 minggu, gue yakin banget ini bukan buat ngerjain, tapi emang bener-bener lupa!! Sabar ra, sabar :’)
Clara:)

Kamis, 22 November 2012
          Udah nyaris 1 minggu lost contact sama Eca, bbm dia off, twitter jarang, skype apalagi. Akhirnya gue nanya-nanya kabar Eca Cuma lewat Bisma dan Dicky. Secara engga langsung mereka bilang Eca itu makin deket sama cewek yang bernama Carla itu, galau sih engga, marah juga engga, biasa aja. Cuman, bete gara-gara engga bilang.
          So, semenjak Bisma dan Dicky bilang kaya gitu, gue juga bisa. Gue sempet ngomong ke Bisma dan Dicky di telfon kaya gini, “bilang ya ky, bis, gue disini juga bisa. Disini banyak kok, dari basket, band, cabang olahraga lain, belom di dance, engga usah jauh-jauh Eza yang di depan rumah aja ada”. Wakaka, nyindir banegt-_-.
Clara:)
            Sore-sore yang sejuk, gue lagi sibuk tidur-tiduran di kamar sama Audy, kak Rissa emang jarang di rumah, udah kaya orang kantoran, sibuk sesibuk sibuknya, gue sama Audy yang satu kampus aja jarang ketemu-_-.
            “kak, gimana sama Afra?”, tanya Audy.
            “auah, bete gue. sampe detik ini, gue masih terus tanding sama dia dek”, bales gue dengan muka bete.
            “yaduuu, sabar ya kak. kalo menurut temen-temen aku yang engga tau kalo kakak ini kakak kandung aku……”, saut Audy.
            “lah? Emang kalo tau kenapa?”, samber gue.
            “kalo tau mungkin mereka engga cerita kaya gini. Kata mereka Afra itu dulu sempet jadi anak tereksis dan teraktif, tapi aktif di band sama basket doang, walaupun dia anak band, tapi dia engga bisa nyanyi, kalo olahraga dan kegiatan seni yang lain engga. Nah dia sempet menghilang beberapa semester gara-gara harus ke Jepang”, cerita Audy. Gue mulai pasang tampang serius.
            “nah dia baru balik pas kita baru masuk kak, nah dia balik itu udah engga ada yang inget dia, ada sih tapi engga terlalu respect, karena pada sibuk ngomongin kakak sebagai pengganti dia di kampus. Justru kakak itu jauh lebih-lebih dari dia, kakak nyanyi solo bisa, band bisa, basket bisa, futsal, renang, cabang olahraga lain, cabang seni pun kakak bisa. Nah dari situ Afra dendam dan pengen ngalahin ke eksisan kakak dan sedikit cari perhatian mahasiswa dan mahasiswi buat engga respect lagi sama kakak”, jelas Audy panjang lebar.
            “bener feeling gue. ini Cuma masalah jabatan ke-eksis-an -_-“, komentar gue dengan tampang bete.
            “nah semenjak Afra ini sering ngajak kakak tanding apapun itu, banyak yang mulai respect lagi sama dia. Tapi engga sebanyak mahasiswa dan mahasiswi yang respect ke kakak. Kalo analisanya, mungkin 45% dukung kakak, 30% dukung Afra, 15% dukung kakak sama Afra, 5% nya lagi engga perduli”, jelas Audy.
            “gue ngerti sekarang. Makasih dy, lo emang adek paling baiiiik”, saut gue sambil meluk Audy.
            “yadooong. Kak, gimana sama Eca?”, tanya Audy ganti topic.  
            “Eca? Hm, lagi break dek”, bales gue dengan muka santai.
            “what?! Serius?!”, tanya Audy.
            “iyaa. Kita break bukan berarti lost contact atau diem-dieman gitu. Tetep kaya biasa, tapi Cuma lewat dunia maya. Tapi udah seminggu ini sih lost contact, katanya sih gara-gara sibuk sama partner nya, yang namanya Carla itu, yang katanya mirip sama aku juga dek”, jelas gue panjang lebar.
            “idialaah, sayang banget kak serius!! Kalo gitu bales dong kak, disini kan masih banyak. Ada kak Eza, ada kak Dion, ada kak Doni pula!! Engga kalah kece lagi kak!!”, saut Audy.
            “iyaa dek, keep seloww ahaha”, bales gue santai. Tiba-tiba hape gue bunyi, ada telfon. Dari Eca!!. “dy! Dy!! Eca nelfon!!”.        
            “waah panjang umur tuh. Angkat kak! kata aku sih pasti mau bahas 1 minggu lost contact itu wkwk”, saut Audy.
            Gue langsung angkat telfon nya, seperti gue angkat jemuran yang udah sama-sama “k(e)ring” wakkaka. “halo, assalamualaikum”, saut gue memulai telfon.    
            “waalaikumsalam. Dut, jangan marah dong”, saut Eca tiba-tiba.
            “dih, kocak deh. Baru mulai telfon udah bilang “dut jangan marah” sotau banget sih”, bales gue dengan nada jutek. Gue telfonan ini di denger juga sama Audy lewat speaker.
            “yaah dut, maaf banget aku ngacangin kamu seminggu terakhir ini. Maaaaaffff banget. Aku engga ada maksut sumpah”, bales Eca. Audy ngakak ngeliat tingkah Eca ini.
            “ngacangin? Nyadar? Apa karena di kasih tau sama Bisma atau Dicky? Engga usah ca, makasih”, bales gue tetep dengan nada datar.
            “tuh kan, dut sumpah dut! Aku engga ada maksut kaya gitu, maaf dut maaf”, bales Eca.
            “engga perlu minta maaf. Ini kan emang resiko hubungan break kita ca”, bales gue.
            “iyaa aku ngerti. Tapi kan aku janji mau jaga perasaan kamu”, bale Eca. Yaduuu unyu banget unyuu wkwk.
            “wedew, romantis nyahh”, saut Audy. Gue langsung ngejitak Audy.
            “ra, ada orang di samping kamu?”, tanya Eca. “gak”, bales gue singkat.
            “yaudah, aku minta maaf banget ra sama kamu. Sumpah, aku engga ada maksut ngacangin kamu dengan cara sibuk sama Carla”, bales Eca.
            “loh loh? Kamu ngaku ya sibuk sama Carla? Aku juga, disini aku sibuk ngeband sama Eza, terus aku sering di nyanyiin lagu-lagu romantis juga sama Eza. lebih sering sih nyanyiin lagunya Vidi Aldiano”, bales gue dengan nada sok imut.
            “ra…serius maaf. Kamu jadi dendam kaya gitu, maaf raaaa. Aku sayang sama kamu serius deeh”, bales Eca.
            “yaduu mulai deh mulai-_-“, saut Audy sambil berbisik.
            “aduuh ngapain minta maaf sih, ini kan udah resiko. Tenang aja ca, aku engga marah sumpah deh”, bales gue dengan muka santai. Emang sebenernya sih biasa aja, ya emang udah resiko, terima aja yakan?-_-.      
            “beneran nih? Makasih raaa. Love you. Ohiya, tanggal 27 Bisma kan ulang tahun, kamu ke Jakarta ya dut!! Plisss, kangen sama kamuu”, bales Eca dengan nada sok imut-_-.
            “iyaa iyaa. Yaduu insyaallah ya, kalo aku engga sibuk band sama EZA”, saut gue sambil mempertegas kata Eza.
            Tiba-tiba hening, “iya ra. Usahain bisa ya, tapi jangan maksain kalo kamu bener-bener sibuk sama Eza. aku tunggu kedatangan kamu pas ulang tahun Bisma ya ra. Love you, daaah”, bales Eca sambil matiin hapenya. Gue menganga, yaduuu salah gak ya ngomong kaya gitu sama Eca.
            “kak! mampus lu kak!! Eca marah!! Nahlu kakak”, saut Audy.   
            “yaah gue salah ngomong ya dy? Yaduuu”, bales gue yang keliatan panik.
            “ahahha kakak sih. Tapi keliatan sih dari kakak sama dari kata-kata Eca, sebenernya kakak berdua itu engga mau break, dan engga mau sibuk sama partner masing-masing. Kakak sebenernya jealous, tapi mungkin kadar nya engga terlalu banyak dan bisa nutupin itu, kalo Eca sebenernya juga jealous, tapi kadarnya engga terlalu banyak juga tapi malah di lebay-lebay-in, seakan-akan Eca itu mau kalo kakak minta maaf sama dia, sama hal nya kaya dia ke kakak”, jelas Audy panjang lebar.
            “buseeeh, jadi dokter cinta lu? Ahahah. Iya-iya gue ngerti. Dy, hari senin ke Jakarta yuk! Kangen juga udah beberapa bulan ini engga pulang”, ajak gue.
            “eh ayuuk kak!! kangen banget sama temen-temen SMA!!”, saut Audy antusias.
            “kalo gitu, minta beliin ticket sama papa yuk!!”, saut gue.
            “iya iya!! Biar aku yang telfon!!”, saut Audy. Audy langsung ngeluarin handphone. Audy nelfon papa, dengan muka degdegan takut engga di beliin ticket. Audy ngomong cukup lama, dan gue engga denger apa yang dia omongin. Sampe akhirnya Audy selesai nelfon papa.
            “gimana dy?!??!”, tanya gue penasaran.    
            “hm…kata papa………boleh kak!!!!!”, saut Audy.
            “yeaaah!!!! Saut gue yang langsung meluk Audy.
            “langsung packing kak!!”, saut Audy.
            “idialah, ini kan masih hari Jumat, nanti aja hari minggu”, bales gue dengan muka datar.
            “ohiya. Iyadeh. Mau mandi. Dadah duuut”, bales Audy sambil jalan keluar.
            Gue sempet senyum-senyum sendiri, sempet mikir gue bakal kasih kejutan buat cebong-cebong, dan engga kebayang mungkin bakal seru kalo ada sedikit usil wkwk. Gue pun mutusin buat nuli diary sebelum akhirnya terlelap.

Jumat, 23 November 2012
          Hari ini ada curcol sore hari bareng Audy, berawal ngomongin Afra, dan sekarang gue ngerti banget kenapa Afra kaya gitu, sampe akhirnya ngomongin Eca. Pas lagi di omongin, orang nya nelfon, dan minta maaf udah sibuk dan anggurin gue selama satu minggu terakhir-_-.
          Jujur jealous pasti iya, apalagi tau sibuk sama partner nya yang bernama Carla itu, tapi udah jelas ini resiko break. Sampe akhirnya gue pengen bales manas-manasin Eca, eh Ecanya malah keliatan jealous dan langsung nutup telfon-_-
Clara:)

Sabtu, 24 November 2012
          Hari ini sibuk nyari apa yang kira-kira jadi kado yang cocok buat Bisma, sama oleh-oleh sedikit deh buat kak Morgan, kak rafael, kak Rangga, semuanyaaa wkwk.
          Akhirnya gue dapeti udeng yang bagus buat mereka, special buat Eca, di dalemnya sih ada tulisan “21 March 2012” ekekekke :p.
Clara:)

Minggu, 25 November 2012
          Hari ini sibuk packing, iyasih emang engga banyak baju yang di bawa, secara hari kamis juga udah langsung balik ke sini wkwk. Gue pun izin sama Eza, dan ubur-ubur kembar. Mereka kira gue bakal pindah ke Jakarta dan engga bakal balik lagi ke Bali wkwk.
          Yang gue bingungin, kabar gue mau ke Jakarta 4 hari ini kesebar kesemuanya, sampe ke Afra, berasa artis banget. Ada yang bilang gue ini kabur sebentar buat ngehindar dari Afra-_-, ada juga yang bilang gue ini takut, yaduuu. Akhirnya gue bikin mirip dengan wawancara mendadak gitu di kantin, gue jelasin gue ini engga takut sama Afra, dan perginya gue ke Jakarta 4 hari itu bukan karena Afra dan engga ada kaitannya sedikitpun sama Afra, gue Cuma mau jengukin pacar dan sahabat gue.
          Pas gue jelasin, eh mereka malah nitip salam. Yang satu nitip salam sama Bisma, Dicky, kak Rafael, sama Eca juga ada-_-.
Clara:)
          Hari senin!! Jakarta!!!! Yeaah!!. Gue berangkat di anter mama, papa, sama kak Rissa. Gue berangkat dari rumah abis mahgrib, di Jakarta nanti, gue tetep nginep di rumah, karena di rumah itu yaa ada pembantu, ada satpam wkwk.
            Gue take off sekitar jam setengah 9 malem, dan sampe di SoeTa jam 10, gue yang udah di jemput uspir pun langsung melaju ke rumah. Sampe rumah, langsung masuk ke kamar, lepas kangen sama keadaan kamar. Kamar yang nyaman, dan banyak kenangannya wkwk.
            Abis dari kamar, langsung ke piano. Yap! Ini selalu mengingatkan gue sama Eca, dari pdkt, sampe pacaran piano ini emang jadi saksi bisu nya wkaakka. Setelah itu gue mandi dan tidur, sebelum tidur gue sempetin buat nulis diary, tapi bukan nulis di twitter, karena semuanya bisa baca, kan sureprice wkwk.

Senin, 26 November 2012
          Sekarang udah di Jakarta dooong!! Kangen berat sama rumaaah!! Dan engga sabar mau liat ekspresi cebong-cebong yang tau tiba-tiba gue udah ada di kampus xixi. Kado buat Bisma udah di bungkus, kalo yang lain cukup di plastikin aja deh ya wkwk.
Clara:)
          Selesai nulis diary, gue siap-siap telfon dan pulsa buat nelfon Bisma pas di jam 00:00 wkwk. Gue nunggu jam 00:00 sambil dengerin lagu, dan tumben yah biasanya tuh gue udah di bbm atau di sms dan juga di telfon buat mastiin bisa ngerayain bareng apa engga. Tapi yaa pikir positif aja wkwk.
            Jam 00:00 pun tiba, gue langsung nelfon Bisma. Cukup lama engga di angkat, sampe akhirnya di angkat. “BEBEB BISMA HAPPY BIRTHDAAAAAAY!!!! WISH YOU ALL THE BEST BEEEB!!! MAAF BANGET CUMA BISA NGUCAPIN DARI HADPHONE!! LOVE YOUUU!!”, saut gue teriak.     
“iya bebeb, makasih yaaa. Beb, ke Jakarta dooong”, bales Bisma.
“engga bisa beb, sibuk banget. Maaf yaaa. Lo lagi sama cebong-cebong yang lain?”, tanya gue.
“iya beb, sepi banget engga ada lo. yaaah, yaudah, nanti ulang tahun lo insyaallah kita yang kesana lagi yaah ahahha. Udah dulu ya beb, makasih banget, lo orang pertama yang ngucapin. Love you beb, miss you”, bales Bisma. Gue pun senyum jahat wkwk.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar