READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 06 November 2011

Clara's Diary (bab 34)

Bab 34.
            Sampe di ruang band, “ra, lo nerima tantangan Afra?!”, tanya Dion.
            “kenapa engga? Toh kalah atau menang masalah terakhir”, bales gue yang duduk santai di sofa.
            “tapi, menurut gue emang bener kok Afra itu pengen eksis. setau gue Afra itu emang pindahan dari Jepang, tapi dia masuk dari semester 2 kemarin, sedangkan sekarang ini udah semester 4. Katanya sih dia jarang masuk gitu, dan dia mulai masuk lagi gara-gara tau ada lo ini”, jelas Doni.
            “aduuh jangan bahas eksis eksis lagi ya. Temen satu kampus itu kurang bagi gue, tapi musuh satu engga lain engga bukan si Afra itu, rasanya engga tenang banget”, bales gue dengan muka frustasi.
            “yaudah, jangan perduliin Afra deh. Kasian kuping dia pasti panas kalian omongin terus. Buat lo ra, mending lo coba maiinin semua alat music di sini. Tuh Dion sama Doni kan bisa semuanya, minta ajarin deh, jadi kemungkinan besar lo menang itu ada!”, saut Eza.
            “hm, okelaah”, bales gue yang langsung bangun dan mulai di drum. Drum ini bagian Doni. Setelah bisa di dasar, gue coba ke bass, bass ini bagian nya Dion. Abis itu masuk kea lat-alat music lainnya. Ternyata, Dion dan Doni bener-bener berbakat wkwk.
            Setelah berlatih cukup, gue mulai tanding sama Afra. Kali ini Cuma sebagian orang aja yang bisa nonton, dan kali ini kak Rizky yang jadi juri nya. Semua alat music di mainin, dan komentar kak Rizky, “luar biasa!! Kalian berdua memang sama-sama multi talent! Kenapa engga coba bersatu aja sih?!”. -_-.
            “bersatu? Sama dia? Ewh”, saut Afra.
            “kak! aku selalu coba buat baik sama dia, selalu coba buat engga besar-besarin masalah yang entah berawal dari mana, tapi kalo dia nyolot, aku bisa lebih nyolot kak”, saut gue sinis.
            “lo lebih nyolot? Gue nyolotin balik”, saut Afra.
            “lo pikir gue perduli?! Makasih, sore semua”, saut gue yang langsung ngambil tas dan jalan keluar.
            Pas keluar menuju parkiran gue di serbu banyak komentar, ada pro dan ada kontra. “semangat ra!! Gue dukung lo!”. “ra, kalahin Afra! Dia Cuma pengen ngalahin ke eksis-an lo doang!”. “udah nyerah aja, Afra engga bisa di tandingin”. “Afra emang the best! Dari Jepang!! Emang lo yang Cuma anak kota!!”. -_-.
            Kalo menurut gue sendiri, Afra itu sebenernya engga bisa apa-apa, tapi gue akui kalo di bagian basket-_-. Gue pulang tanpa di anter Eza, bete, badmood, males, hhhh. Sampe rumah gue sibuk sama handphone main twitter, pengen nulis tentang Afra, tapi…males. Mending galau-in Eca wkwk.      
            “break tidak berarti tidak romantis :p”. “engga semuanya harus lewat dunia asli, dunia maya pun bisa wkwk”. “kamu jaga hati aku, aku jaga hati kamu. Sama-sama yaa;)”. Itu beberapa tweets yang nyindir Eca gitu wkwk. Tiba-tiba Eca muncul dan mulai ngetweet, “ku jaga selalu hatimu, saat jauh dariku. Ku tunggu kamu kembali~”. Oenyoee wkwk.
            Akhirnya gue coba retweet, “makasih caa, me to :p RT @mrezanugrah: ku jaga selalu hatimu, saat jauh dariku. Ku tunggu kamu kembali~”. Tiba-tiba Eca pun bales, “@clarapanda eh dut, lagi online juga ahaha. Ciee tweets nya, aku tersindir nih wkwk”.
            “@mrezanugrah eheheh abisan aku badmood ca, di kampus ada……eh, aku telfon aja ya”, bales gue. baru selesai send, terus nyari nama Eca di contact, eh si Eca udah nelfon bae, padahal gue kaga minta-_-.
            “hallo! Assalamualaikum dut, kangeeen”, saut Eca.
            “ehehhe waalaikumsalam lek, kangen jugaaa”, bales gue sambil tengkurep di kasur.
            “tadi mau cerita apa sih dut? Penasaran”, saut Eca.
            “gini loh ca *blablablablablablablabla*”, gue cerita panjang lebar ke Eca.
            “wah? Mungkin Afra itu fans yang tertunda wkwkwk”, bales Eca ngelawak.
            “Eca jangan lawak ah, gak lucu-_-“, bales gue yang aslinya senyam-senyum sendiri.
            “eheheh bercanda dut. Eh! kamu tau gak…”, saut Eca. Gue pun langsung celetuk, “kaga tau, kan kamu belom ngasih tau”.
            “ish! Diem dulu, ini mau aku kasih tau nih!”, bales Eca. Gue malah senyam-senyum sendiri. “aku sekarang……udah bisa main gitar looooh!!”.          
            “really?! Nyanyiin dooong wkwk”, bales gue ngarep banget di nyanyiin. Kangen, udah lama banget u.u
            “iya iyaa. Ini aku udah megang gitar nih, tapi kayanya mending lewat webcam ra. Webcam aja yuk!”, bales Eca.
            “iya-iya, kamu standby on yaa. Daaah”, bales gue sambil nutup telfon dan buru-buru nyalain laptop.
            Gue on skype dan langsung request webcam sama Eca. Setelah di confirm, “duuuut”.
            “yeaap?! Ciee bisa main gitar! Nyanyiin-nyanyiin!!”, saut gue sambil merhatiin layar laptop.
            “iyaa sayang. Btw, kamu gendutan ya dut?”, tanya Eca dengan tampang bingung.
            “engga koook, emang kamu tau dari mana?”, bales gue dengan muka bete. Emang gue ini paling males kalo udah di tanya, “kamu gendutan ya?” -_-.
            “pipi kamu tembem banget, cubit doong wkwk”, saut Eca sambil sok ngejulurin tangannya.
            “enak aja! Udah cepet nyanyiin!! Mau tauuu”, saut gue penasaran.
            “iyaa sayang, sabar dong. ini lagu pas buat perasaan kamu ngelawan Afra deh ehehe. Tapi sebait aja yah wkwk”, bales Eca yang udah siap dengan jari-jari di senar.    
            “jangan hiraukan mereka yang benci, menghina penuh iri dan melukai hati, mungkin mereka ingin sepertimu, tapi ternyata tak mampu. Hei lihat lah kelangit, pelangi penuh warna, yakinlah menjadi indahnya. Mari bernyanyi dididadada~”, saut Eca sambil ngeakhiri lagunya. “udah dut ehehe”.
            “dih, dikit banget! Engga berasa ah wkwk. Tapi, makasih yaaah ehehe”, bales gue dengan muka imut.
            “sama-sama dut. Dut kayanya harus udahan dulu deh, salam ya buat mama, papa, kak rissa, sama audy. Salam juga buat Eza, Dion, Doni, dan fans cafaradibi”, bales Eca. Gue ngangguk. “inget ya ra…… ku jaga selalu hatimuu~”, saut Eca sambil genjreng gitarnya. Abis itu langsung off.
            Gue menganga, Eca…ngomong…”ku jaga selalu hatimuu~”. Yaduuu, kasian Eca kalo gue macem-macem-_-. Setelah berfikir sejenak, gue ambil diary dan mulai buang tinta.

Senin, 25 Juni 2012
          Hari ini tetep sibuk berurusan sama Afra, cewe yang imut tapi songong, ngeselin, nyolot, kegayaan, dan masih banyak lagi-_-. Hari ini ketemu pula dengan sebagian anak-anak yang dukung gue, dan ketemu juga sama fans nya Afra, si kembar sok imut bernama Ella dan Elly-_-.
          Sampe rumah menggalau lewat twitter, terus ngeliat Eca, telfon-telfonan deeh wkwk. Abis itu sempetin webcaman buat ngeliat Eca yang baru bisa gitar. Gue di nyanyiin lagu berjudul Selalu Bersama, “jangan hiraukan, mereka yang benci, menghina penuh iri, dan melukai hati~” eaa wkwk. Sebelum tutup webcam, Eca sempet nyanyi, “ku jaga slalu hatimuu~”. Yaduuu
Clara:)

Selasa, 26 Juni 2012
          Hari ini…seperti hari biasa, seperti hari-hari sebelumnya, sama-sama ngebetein, yeap! Siapa lagi kalo bukan Afra, entah dia emang cari sensasi, pengen eksis, atau Cuma mau nguji gue, atau mau ngusir gue supaya engga betah kuliah di situ?! Hhhh
Clara:|          

Rabu, 27 Juni 2012
          nothing special. Hambar~
Clara:|

Kamis, 28 Juni 2012
          Hari ini abis di serbu sama pendukung Afra, plis deh, kaya apaan tau-_-. Gue di katain lah, di teriakin lah, bener-bener engga tenang di kampus hari ini. Bahkan ada yang coba buat nyelakain gue, urusan gak penting-_-.
Pas pulang kuliah, gue di kasih kejutan sama Eza yang ngajak gue ke suatu tempat yang tenang, nyaman, enak banget buat refreshing. Gue di ajak ke suatu tempat yang tertutup bukit, dan duduk di samping danau, disini Eza pun bilang, “gue ajak lo kesini, karena gue engga tega ngeliat lo engga tenang sama orang-orang yang selalu nge-judge lo”. yaduuu, baik banget Eza ini :3
Clara:)
            Hari demi hari Clara dan Afra engga pernah akur, minggu demi minggu selalu berantem, bulan demi bulan ada aja yang jadi pertandingan buat gue dan dia. Entah apa yang bikin dia itu seneng ngelawan gue. gue selalu coba buat ngehindar, dikatain takut, gue coba lawan, di kata gue takut dikatain cemen padahal engga bisa apa-apa, serba salah.
            “HELLO!! KALO GUE TAKUT SAMA YANG NAMANYA AFRA, ANAK PINDAHAN DARI JEPANG ITU, GUE ENGGA BAKAL NGELAWAN DIA SAMPE DETIK INI!! DAN KALO GUE ENGGA BISA APA-APA, GUE ENGGA BISA MENANGIN SEKIAN PERTANDINGAN NGELAWAN DIA!! NGERTI!!! JANGAN PERNAH NGE-JUDGE GUE SEBELUM LO SEMUA TAU PERMASALAHAN GUE SAMA AFRA!! MAKASIH!!”, saut gue teriak sambil jalan pergi. gue teriak waktu di kantin dan banyak anak-anak pendukung Afra yang halu lalang sambil mencibir dan nyidir gue.
            Gue jalan niat mau pulang sendiri, gue pun ketemu Eza dan ubur-ubur kembar. “ra! Ra! Katanya tadi lo ngomel-ngomel?! Kenapa?!”.
            “ha? Secepat ini berita nya sampe ke kuping lo semua?! Gue ngelakuin itu belom ada 3 menit yang lalu?! Gilakk-_-“, saut gue sambil nepok jidat.
            “lo engga tau ra anak-anak di sini comel minta ampun. Eza noh yang paling sering kena omongan”, saut Dion.      
            “emang lo marah-marah kenapa sih ra?”, tanya Doni.
            “gue kesel don, ion, za, abisan pada mencibir gue. yaudah gue tanggepin. Lama-lama bener-bener engga tenang gue kuliah disini-_-“, asut gue dengan muka bete.
            “ra, jangan pindah plis!! Kita emang terkenal sering bertiga, tapi kali ini lebih sering berempat sama lo. plis ra, kita udah anggap lo boneka kesayangan kitaa”, saut Eza memohon.
            “iya raa, udah imut, paling kita sayang lagi”, saut Dion dan Doni kompak.
            Gue pasang tampang bingung, “idialah, gue kan Cuma bilang engga betah, engga bilang mau pindah kan? Wakkaka. Makasih ceman-ceman, I heart you ah wkwk”, bales gue sambil ngerangkul salah satu dari Eza dan ubur-ubur kembar.
            “alhamdulilah!! Heart you too raaa”, bales Eza dan ubur-ubur kembar kompak. Setelah itu gue langsung di ajak ke rumah Eza sekedar buat main-main aja wkwk. Di rumah Eza gue sibuk sama piano, dan tiba-tiba tangan gue mainin lagunya Vidi Aldiano – Lagu Kita, “aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita. Ini lagu kita, tuk selamanya, janjiku untukmu, takkan tinggalkan ditimuu~”.
            Tiba-tiba ada yang tepuk tangan, “kereen!! Walaupun sebait, tapi keren ra! Keliatannya lo udah sering nyanyi ya di rumah?”, tanya Eza.
            “ehehe, yaa gitu deh za. Bokap bisa gitar, nyokap piano, dan di rumah juga ada alat music. Dan terakhir……gue sering nyanyiin lagu itu bareng……Eca u.u”, bales gue dengan muka sedih.
            “yaampun! Jangan galau dong ra, sini deh gue nyanyiin lagu itu juga. Anggap aja gue Eca yah ahaha”, saut Eza sambil duduk di sebelah gue.
            Tiba-tiba Dion dan Doni dateng, “denger-denger ada yang mau nyanyiin buat Clara nih. Siapa sih?”.
            “gue don”, saut Dion.           
            “lah? Bukannya Eza? lo kan dari tadi sama gue?-_-“, bales Doni.
            “udah tau Eza, pake nanya. Disini siapa lagi yang lagi ama Clara, jangan pea deh don-_-“, saut Dion. Doni pasang tampang datar, gue dan Eza malah ngakak wkwk.
            “udah-udah, gue disini mau pura-pura jadi Eca nih buat ngehibur calra ehehe”, saut Eza yang siap dengan jari-jari lentiknya.
            Eza siap dengan intronya, “meski pun aku bukan siapa-siapa, bukan yang sempurna namun percayalah hatiku milikmu. meski seringku mengecewakanmu, maaf kan lah aku janjiku kan setia padamu, hanyalah dirimu~”.
            “aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita. Ini lagu kita tuk selamanya, janji ku untukmu takkan tinggalkan dirimuu~”, Eza mulai nyanyi yang terkadang ngelirik gue dengan tatapan yang bikin hati degdegserr wkwk.
            “meski seringku mengecewakanmu, maafkanlah aku janjiku kan setia padamu, hanya dirimuu. Aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita, ini lagu kita tuk slamanya, oh janji ku untukmu takkan tinggalkan dirimu~”, gue mulai ikutan nyanyi dengan tampang terharu, inget Eca banget u.u
            “lagu ini akan menjadi saksinya, tulusnya hatiku cintaimu~ oooh, aku milikmu, kau milikku, takkan ada yang pisahkan kita, ini lagu kita tuk slamanya oh janji ku untukmuuu takkan tinggalkan dirimuu~”, nyanyi gue dan Eza kompak.
            Eza mengakhiri permainan pianonya. “za, lo bikin gue galauuu”, saut gue sambil tutup muka dan mepet ke bahu Eza.
            “yah ra, gue niatnya mau bikin lo seneng, malah galau. Sory ra soryy”, saut Eza.
            “yaduuu, jangan nangis raa”, saut Dion.   
            “udah jadian sama Eza ada ra”, saut Doni.
            “hush!!”, saut Eza sambil nyubit paha Doni.
            “yaduu, gue engga galau. Cuma sedikit galau wakka”, bales gue sambil pasang tampang hok happy.
            “tapi tetep aja ra judulnya galau-_-“, saut diom.
            “iyasih, tapi makasih banget sering ngehibur ehehe. Gue balik duluan yah, udah capek eheh. Makasih za udah di nyanyiin daaah”, saut gue sambil buru-buru bawa tas dan kabur.
            Yaduu pengen nangis, sedih euy, inget Eca. Inget masa-masa pdkt, masa-masa romantis. Tapi sekarang lagi break, guenya juga bego kenapa ngomong break?! Tapi kalo engga ngomong juga kasian Eca minta break, tapi kenapa bisa sehati pengen break-_-.
            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar