READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 28 November 2011

Love Story (bab 3


Bab 3.
            Besoknya. Dengan keadaan jalan sangat amat pelan dan tidak seimbang, gue jalan keluar menuju mobil buat segera berangkat. Pas baru buka mobil, ada mobil berhenti di depan rumah, lalu seseorang di dalem keluar dan langsung nyamperin gue.
            “ti, ayok bareng sama aku! Hari ini kamu tanggung jawab aku”, saut seseorang itu yang ternyata kak Bisma.
            “engga usah kak, aku sama supir aja ya. Aku udah di ngerepotin dari kemarin”, bales gue.
            “engga, engga. Kamu kaya gini karena aku, udah ya jangan nolak”, bales kak Bisma sambil coba bantuin gue jalan.
            “aduh kak, biar aku sama supir aja ya. Nanti kakak telat tau”, bales gue sambil coba jalan.
            “aku engga mau lepas tanggung jawab. Kamu aku gendong aja yah, biar cepet ke mobil nya”, bales kak Bisma yang langsung gendong gue di punggungnya. Walaupun badan kak Bisma keliatan kecil, sebenernya Bisma ini kekar dan kuat. Buktinya bisa gendong gue.
            Gue yang di gendong kak Bisma malah ngerasa melayang karena nyium semerbak minyak wangi kak Bisma. Setelah sampe di dalem mobil, langsung otw sekolah. Di dalem mobil, “kak, kakak engga usah anterin sampe depan kelas yah. Kasian kan karena harus naik tangga”.
            “liat aja nanti :)”, bales kak Bisma. Gue ngerasa degdegan, engga enak hati sama semuanya-_-.
            Sampe di sekolah. Jarak parkiran sama kelas gue yang ada di lantai 3 cukup jauh, gue yang tadinya pengen bolos tapi engga jadi karena hari ini ada ulangan kimia. Pas masuk di koridor kelas X, bel masuk udah bunyi. Mau percepat jalan susah, mau biasa aja nanti ulangannya telat-_-.
            “kak, udah masuk. Kakak masuk aja ya, biar aku jalan sendiri”, saut gue sambil coba naik tangga.
            “kan sekalian ti, udah jangan bawel. Naik cepetan”, saut kak Bisma.
            “ha? Mau ngapain kak?”, tanya gue bingung.
            “gendong kamu. Udah cepetan, ada ulangan kan?! Kalo kamu jalan kaya gini, mau nyampe kapan di lantai 3?! Cepetan naik”, saut Bisma.
            Gue ngelirik ke kanan, dan ke kiri, koridor udah sepi, alhamdulilah, jadi engga banyak yang ngeliat. Akhirnya gue naik. Dari lantai 1, terus ke lantai 2, sampe akhirnya lantai 3. Di lantai 3 kelas gue di ujung koridor, jadi masih cukup jauh baut jalan. Dan kak Bisma masih setia bantuin gue ke kelas.
            Sampe di depan kelas. “kak, makasih banget udah di anterin sampe sini. Maaf ya kak ngerepotin”, saut gue.
            “iyaa engga apa-apa. istirahat nanti aku kesini ya, kali-kali kamu mau ke kantin atau kemana”, bales kak Bisma.
            “engga usah kak. kan ada Alya sama Dicky”, bales gue.
            “engga, kamu tanggung jawab aku hari ini”, bales kak Bisma sambil bukain pintu kelas XI IPA 6.
            Waktu pintu terbuka, semua mata tertuju ke arah pintu. “maaf bu, saya nganterin Tiara di sini. Kaki dia lagi sakit, maaf kalo sedikit telat”, saut kak Bisma. Yaduu, baik banget sampe di izinin.
            “memang kamu siapanya?!”, tanya guru kimia itu sambil ngebuka kacamata nya.
            “saya…saya……saya kakaknya bu. Jangan hukum dia yah”, bales kak Bisma.
            “baiklah. Yasudah Tiara, kamu boleh duduk. dan kamu boleh kembali ke kelas”, bales guru kimia dengan tampang jutek.
            Gue jalan dengan terpincang-pincang. Tiba-tiba Ilham bangun dan nyamperin gue, “gue bantu ya ti, engga tega gue ngeliat lo :)”. Kyaaaa pagi-pagi udah di bikin melting. Alya dan Dicky sibuk batuk ngeledek-_-.
            Gue yang kebetulan 1 bangku sama Ilham di anterin sampe pantat gue nempel ke bangku. “thankyou ya ham :)”, saut gue dengan muka kemerah-merahan.
            “iya ti, sama-sama ya :)”, bales Ilham yang langusng ngerjain kertas ulangannya lagi.
            Gue mulai ngerjain ulangan. Emang sih ulangannya Cuma 5 soal, tapi 1 soal beranak jadi 7, jadi kalo di total ada 35 soal. Dan semuanya esay!!! Arrgh!! Udah semalem engga sempet belajar gara-gara ngurusin kaki, dan sekarang gue mati kutu dengan soal kaya gini-_-.
            “ya Allah, gimana ini, udah kaki sakit-_-“, protes gue dengan nada pelan.
            “pasti lo engga sempet belajar yah? Nih”, suat Ilham sambil sedikit ngegeser kertas ulangannya.
            “ha?”, tanya gue bingung.
            “ini gue kasih semuanya. Sumpah gue engga tega banget ngeliat lo, gue tau pasti semalem lo sibuk sama kaki lo sampe lupa belajar. Udah cepet di salin, waktunya tinggal 10 menit loh”, bales Ilham.
            Gue senyum, dan langsung nyalin semua yang ada di kertas ulangan pemilik nama lengkap M. Ilham Fauzi Effendi ini. Pas selesai ngerjain nomor terakhir, bel pergantian pelajaran pun berbunyi. Dicky sebagai ketua kelas, dan Alya sebagai wakilnya sibuk mengumpulkan kertas ulangan dari semua siswa.
            Waktu Dicky dan Alya di sebelah gue, “ciee banget Tiara. Besok kak Reza yaah wkwk”. Gue tetep diem, padahal dalem hati seneng sendiri. Gue lagi merhatiin kaki gue yang kebiru-biruan. “ti, emang kaki lo kenapa?”, tanya Ilham. Kyaaa di ajak ngobrol, padahal gue kira Ilham itu anaknya kuwl yang bersuara kalo ada yang penting aja.
            “ini? Keseleo ham gara-gara breakdance”, bales gue.
            “serius?! Gue juga pernah kaya gini. Boleh gue liat gak?”, tanya Ilham.
            Akhirnya gue kasih liat kaki gue yang kebiruan dan kemerahan serta keunguan ini. “boleh gue obatin gak? Gue kasian sama lo, kalo harus turun naik tangga kaya gini”, saut Ilham. Gue ngangguk.
            Akhirnya Ilham berlutut di bawah, sedangkan kaki gue di angkat ke atas bangku. “tahan ya ti, mungkin sedikit sakit”, saut Ilham yang berlutut di samping gue.
            Ilham mulai ngeraba kaki gue, dan tiba-tiba kaki gue di pencet. “KYAA!! SAKIT!! AAAA!!! KYAAA!!!”, saut gue sambil ngerekem badan Ilham yang ada di samping gue itu.
            “tahan sedikit ra”, saut Ilham. Anak-anak sekelas langsung mendeket dan coba perhatiin tekhnik Ilham.
            Kaki gue pun di tarik. “AAAAAAA!! HHSSSHHH”, saut gue kesakitan dan engga sengaja meluk Ilham. Dan di sini gue ngerasa semerbak minyak wangi yang bikin gue melting, tapi minyak wangi ini beda sama yang di pake kak Bisma.
            “udah ti. Mudah-mudahan udah mendingan yah :) coba lo bangun”, saut Ilham sambil coba bangunin gue.
            Akhirnya gue bangun dan coba buat berdiri tegap dulu. Gue coba beberapa langkah, langkah pertama masih sakit, tapi langkah seterusnya, jauh lebih enak. “ham! Udah baikan! Thankyou banget yaah :)”, saut gue sambil megang tangan Ilham.
            “iya sama-sama ya :) udah duduk lagi gih, dari pada sakit lagi”, saut Ilham sambil ngelus kepala gue. ngelus kepala untuk yang kedua kalinya, aaaah melting paraaah!!!.
            Engga lama berselang guru pun masuk. Sekarang mausk pelajaran matematika. Ohmay! Di otak isinya udah rumus semua, di tambah lagi rumus matematika yang beuh!!. Selama pelajaran matematika ini gue coba pendekekatan yang cukup nekat ke Ilham, ya coba ajak bercanda, coba cari tau tentang dia. Dan pelajaran matematika pun terasa sangat cepat berlalu wkwk.
            Jam istirahat. “ti, engga ke kantin?”, tanya Ilham.
            Waduh! Engga biasanya Ilham nanyain gue mau ke kantin atau engga. “engga ham, lagi males ehehehe. Lo?”, tanya gue.
            “engga juga, yaudah gue temin lo di sini ya ti?”, bales Ilham.
            What?! Apa kata Ilham?! “gue temenin lo di sini ya ti?!” kyaaaa!! Di bikin melting lagi. Selama istirahat emang jarang yang ada di kelas, dan sekarang di kelas ini Cuma ada gue, Ilham, Alya, dan Dicky.
            Gue sibuk main handphone sambil sesekali benerin kacamata yang melorot. “ham, ti, gue ke kantin dulu ya. Mau nitip minum gak?”, tanya Dicky.
            “engga usah deh. Al, lo di sini kan?”, tanya gue.
            “gue ikut Dicky lah”, bales Alya.
            “lah gue?!”, tanya gue.
            “ka nada gue ti. Eh gue nitip minum ya, beli 2 deh. Buat Tiara satu, thankyou ya ky”, saut Ilham. Dicky dan Alya langsung caw keluar kelas.
            “ham, seharusnya engga usah”, saut gue.
            “engga apa-apa. sekali-sekali yah, minum doang ini. Ti, liat video ini deh”, bales Ilham sambil nunjukin ke iPod touch nya yang lagi muterin sebuah video kocak. Dan gue sama Ilham pun ngakak-ngakak bareng wkwk.
            Tiba-tiba ada yang buka pintu, “assalamualaikum. Tiara?”.
            “kak Bisma?!”, saut gue dari bangku.
            “wah aku kira kosong”, saut kak Bisma sambil jalan mendeket. “ti, ini buat kamu. Sory ya lama, aku tadi ke kantin dulu”.
            “engga usah kak. aku tadi udah……”, saut gue.
            Tapi malah langsung di potong sama kak Bisma, “udah ambil aja”.
            “jangan kak. buat kakak aja, kakak kan udah naik turun”, bales gue.
            “jangan nolak, ambil aja. Nanti pulang aku anter yah. Daaah”, saut Bisma. Yaduu kak Bisma kelewat baik.
            “pacar lo ti?”, tanya Ilham.
            “bukan. Cuman temen kok”, bales gue sambil taro minumannya di laci.
            “loh?! Bukannya itu yang tadi pagi nganter lo yah?! Dia kakak kandung lo?!”, tanya Ilham.
            “bukan ham, kakak gue cewek kok”, bales gue.
            Tiba-tiba Alya dan Dicky dateng bawa makanan yang lumayan banyak. “ini ham pesenan lo”, saut Dicky.
            “thankyou yah. Ra, ini baut lo”, saut Ilham.
            “aduh ham, engga usah. Ini udah ada dari kak Bisma”, bales gue sambil ngeluarin lagi.
            “udah jangan nolak lah, buat nanti di rumah yah ahahha. Eh gue ke toilet dulu yah”, saut Ilham yang langsung jalan keluar.
            “ini dari kak Bisma?! Yang ini dari Ilham?! Yaduuu”, saut Dicky.
            “jangan-jangan kak Bisma sama Ilham sama-sama nyoba nyuri hati lo lagi”, saut Alya.
            “tapi kan yang udah nyuri hati gue duluan Ilham”, bales gue.
            “tapi siapapun yang lo pilih, kita dukung yah! Ahaha”, saut Dicky dan Alya. Gue pasang tampang datar. Sampe akhirnya bel masuk pun berbunyi. Sampe bel pulang gue serius merhatiin Ilham yang terlihat konsen sama pelajaran, dan gue pun engga berani buat ngusik dia.
            Sampai bel pulang anak-anak udah keluar semua, dan di kelas tinggal gue, Alya, Dicky, dan Ilham. “ti, gue duluan ya. Kalo gue bawa motor, pasti lo gue anterin. Tapi kali ini gue lagi engga bawa. Sory yah. Daaah”, saut Ilham sambil jalan keluar.
            “ciee ti ti, coba Ilham bawa motor. Pasti di anterin pulang, terus melting-melting deeh wkwk”, suat Alya.
            “ih al al, jangan gitu dong :$”, bales gue malu-malu.
            “ciee juga ti ti udah bikin 2 orang seneng. Kak Bisma sama kak Rafael wkwk”, saut Dicky.
            “ih ky ky ngeledek bae wkwk. Oiya hari ini seharusnya kak Reza yah, tapi gimana nih?-_-“, bales gue bingung,
            “gimana apanya ti?”, tanya Dicky.
            “gue engga bisa jalan lama-_-“, bales gue.
            “ajak aja belajar bareng, kak Reza kan pinter. Liatin aja bentar lagi juga ketemu nih”, saut Alya.
            Engga lama berselang, “Tiara?”.
            “kak Reza?!”, saut gue dari bangku.
            “tuhkan! Panjang umur! Baru juga di omongin”, saut Alya dan Dicky.
            “ti, kaki kamu sakit yah?! Pulang bareng aku aja yuk”, saut kak Reza.
            “hm, gimana ya kak”, bales gue kebingungan karena tau kak Bisma pasti lagi menuju ke sini.
            “udah jangan nolak. Sekali-sekali deh aku anter. Ayuk! Ayuk!”, saut kak Reza sambil bantuin gue bangun. Sebenernya kaki udah engga apa-apa, Cuma sedikit ngilu.
            Akhirnya gue jalan sambil pegangan jaket kak Reza, bisa di bilang mirip gue ngegandeng kak Reza gitu deh wkwk. “al al, ky ky, gue duluan yah! Daaah”, saut gue.
            “daaah ti ti”, saut Dicky dan Alya kompak.
            Gue jalan sampe ujung koridor, pas di ujung tangga, gue baru ketemu kak Bisma. Yaduuu kenapa ketemu di sini. “ti, kamu kan………”, saut Bisma dengan muka sinis. Yaduuu gimana ini, gimanaaa?-_-“.
Bersambung~
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar