READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 22 November 2011

Clara's Diary (bab 41)

Bab 41.
            “ini kenapa sih?!”, tanya gue bingung.
            “lo beneran Dina?! Nama kamu Dina?! Pramudina?!”, tanya Bisma sambil megang pundak Afra. Gue masih kebingungan sendiri.
            “i…iya bis. Emang kenapa?!”, tanya Afra bingung.
            “kamu masih inget aku?! Ima!! Ima, Bisma din!! Ima Karisma!! Kamu inget aku dulu waktu SD kita perna pacaran?!”, tanya Bisma.
            “jadi……kamu itu Ima??? Ima karisma?! Aku kangen banget sama kamuuuu”, saut Afra sambil meluk Bisma. Gue bingung, ini si Afra kenapa jadi di panggil Dina?!-_-.
            Tiba-tiba, “pemberangkatan ke Jakarta segera lepas landas”. “bis! Bis!! Cepetan lo jalan!! Keburu ketinggalan pesawat!!!”, saut gue mengganggu adegan romantis ini.
            “oke! Din! Aku kangen banget sama kamu!! Aku bakal minta nomor hadphone kamu lewat Clara! See you, love you!! Dan inget aku bakal ngelamar kamu setelah sajrana nanti!!!”, suat Bisma sambil nyium jidat Afra. Afra keliatan pengen nangis, dan langsung ngajak gue ke toilet airport.
            “fra, lo kenapa sih?! Emang lo ada apaan sama Bisma?!”, tanya gue dengan tampang pelo.
            “gue ini mantan Bisma waktu SD ra, gue putus sama dia karena harus pergi ke Bali, dan pulang pergi Indonesia-Jepang, sampe akhirnya gue menetap sebentar di Jepang, dan sekarang baru menetap lagi di Indonesia”, jelas Afra.
            “jadi……lo itu cinta monyet nya Bisma?! Lo yang sering di panggil Dina sama Bisma?! Iya?! Astaga! Sempit gilak ini dunia-_-“, bales gue sambil ngaca. “btw, kenapa lo di panggil Dina?! Sedangkan nama lo Afra?”.
            “nama panjang gue itu Pramudina Afrawati. Gue dari kecil emang di panggil Dina, dan di tambah Ima yang seneng banget manggil gue Dina. Gue ganti nama panggilan gue itu waktu kelas 1 SMP, gue sengaja karena setiap orang yang manggil gue Dina, gue selalu inget sama Ima”, jelas Afra.
            “Ima? Ima itu siapa?!-_-“, tanya gue sambil jalan kea rah parkiran.
            “Ima itu panggilan sayang gue ke Bisma. Gue lebih sering manggil dia Ima karisma. Gue engga sadar sama sekali kalo Bisma itu Ima yang pernah singgah di hati gue waktu SD dulu, gue udah coba ngelupain Ima karena keadaan yang maksa itu. selama bolak-balik Jakarta-Jepang, udah banyak cowo yang jadi pacar gue, tapi engga ada yang klop kaya Ima”, jelas Afra.
            “sama kaya Bisma dong. yaampuns, kenapa baru sadar sekarang?! Kenapa engga dari kemarin lo berdua itu saling tau Dina dan Ima. Pasti engga bakal sesingkat ini pertemuan lo yah”, bales gue sambil ngerangkul Afra.
            “iya ra. Eh! lo nyadar gak dari tadi gue itu curhat sama lo?”, tanya Afra.
            “nyadar kok fra, emang kenapa deh?”, tanya gue bingung.
            “sebelumnya gue engga pernah terbuka kaya gini sama orang, jalankan orang lain, orang tua gue sendiri aja engga bisa. Makaish banget ra! Lo udah ngerubah gue kaya awal pertama lagi!”, jelas Afra.
            “ngerubah?! Ngerubah gimana?!”, tanya gue bingung yang udah nyampe di dalem mobil.
            “berawal gue pindah ke Bali dan harus putus sama Ima, itu bikin gue nyaris frustasi. Walaupun gue akuin itu masih sangat amat bocah, tapi gue ngerasa beda deket dia. Dan semenjak di Bali, gue jadi anak pendiem. Tertutup, dan jadi kasar. Gue suka segala hal berbau cowo. Dan gue akuin, gue nyaris masuk kategori liar”, jelas Afra.
            “really?! terus lo berubah gara-gara gue? apa nya yang berubah?”, tanya gue sambil nyetir.
            “iya lo berubah dengan sifat imut lo tapi tanpa menyurutkan sikap ke-tomboy-an lo. lo ngerubah gue jadi ngerti persaingan, lo ngerubah gue jadi ngerti persahabatan, dan lo udah ngerubah gue menjadi lebih tennag karena bisa terbuka sama lo :)”, jelas Afra.
            “yaampun, Afraaa. Itu engga seberapa dari kerja keras lo yang coba buat berubah. Semua berawal dari diri sendiri, dan gue mungkuin Cuma utusan Allah buat ngebantu lo :)”, bales gue dengan sikap dewasa wkwk.
            “iya ra. Makasih banget! Tiba-tiba gue ngerasa jauuh lebih tenang, padahal udah 10 tahun gue lupa sama Ima, tapi kenapa baru ngerasa lega sekarang. Makasih banget ra!”, bales Afra.
            “sama-sama fra, senang bisa membantu, walau sebenernya engga ada niatan ngebantu ehehhe”, bales gue sambil nyetir.
            Engga nyangka Afra yang selama ini gue kira orang baru, ternyata dia ini adalah Dina. Cinta yang selama ini di cari-cari sama Bisma. cinta yang udah lebih dari 10 tahun di pertahanin buat Dina seorang,dan Dina itu adalah Afra. Orang yang pernah jadi musuh, dan sekarang berubah jadi sahabat.
            Engga nyangka pula Afra yang gue pikir engga peka sama cowok, ternyata nyimpen perasaan yang setimpal ke Ima, yagn sering kita sebut Bisma. Cinta itu emang buta, engga kenal berapa tahun harus pisah, dan engga kenal kapan cinta itu datang wkwk.
Setelah ngatnerin Afra yang ada di komplek sebelah, komplek sebelah loh yah! Bukan blok sebelah wkwk. Gue langsung pulang dan mandi, karena hari sudah sore. Sebelum menjelang tidur, gue sempetin buat nulis diary dulu.

Sabtu, 15 Desember 2012
          Heey! I’m single now!! Entah apa yang negbuat gue bener-bener bulet mutusin buat end sama Eca. Dan lagi pula kesepakatan bersama buat putus tanpa ada yang mutusin dan diputusin wkwk.
          Gue yang engga galau dan engga berasa sedih, Cuma sedikit negrasa kehilangan pun seneng, karena cinta yang di cari Bisma selama ini ketemu! Dina! Seroang cewek yang dia pernah pacarin waktu SD akhirnya ketemu. Dan dia engga jauh! Afra!!. PramuDina Afrawati, itu cinta Bisma yang akhirnya kembali kiw wkwk.
Clara:D

Minggu, 16 Desember 2012
          Hari ini ngumpul bareng di café Jekason yang alamatnya pernah di kasih sama om Suryo, ternyata Afra ini emang sering tampil di semua outlet café Jekason sebagai pemain biola. Akhirnya gue, Eza, ubur-ubur kembar, dan Afra pun mencoba menjadi satu dan tampil di sana.
          Beberapa penonton pun ada yang kenal gue sebagai vocalist cafaradibi, dan mereka pun bertanya, “enak yah punya pacar 1 band”. Gue pun langsung ngaku kalo udah putus, dan semuanya menganga, bukan Cuma yang nanya. Ubur-ubur kembar dan Eza pun kaget wkwk.
Clara:)      

Senin, 17 Desember 2012
          Hari ini gosip terhangat adalah, “Clara sudah putus dengan REza “cafaradibi”, dan sekarang siap jadian sama Eza”. yaduuu-_-.
Clara:|   

Selasa, 18 Desember 2012
          Hari ini engga ada yang special, paling Cuma Eza yang coba bikin gue melting nonstop. Berawal dia iseng nyanyi lagu Pelangi di Malam Hari buat gue, terus nyanyiin lagunya Tompi, yang gue lupa judul lagunya, dan banyak lagi. Wkwk
Clara:)

Rabu, 19 Desember 2012
          Hari ini hari berduanya gue sama Afra, atau Dina wkwk. Hari ini bener-bener keliling Bali, gue yang udah beberapa bulan di sini baru tau seluk beluk kecil nya Bali. Baru ngerasain yang namanya punya sahabat cewek, lebih nyambung dan jadinya lebih ngomongin perasaan wkwk.
          Dan di sini gue pun baru tau, kalo hari jum’at Eza itu ulang tahun, gue pun sibuk cari kado yang kira-kira setimpal sama kado yang dia kasih ke gue. awalnya sempet bingung kenapa Eza ulang tahun nya bulan Desember, eh gue baru sadar dari namadia Deladitaba “Desember lahir di kota Bali” wkwk.
Clara:)

Kamis, 20 Desember 2011
          Hari ini ngerencanain sesuatu buat ulang tahun Eza besok. Engga macem-macem sih, Cuma kejutan kecil wkwk.
Clara:)
          Sekarang udah jam 22:00, ubur-ubur kembar dan Afra atau Dina sama aja wkwk udah ngumpul di rumah. Dari tadi pagi kita engga ketemu Eza karena sengaja ngehindar. Sekalinya terpaksa ketemu juga di kacangin dan di jutekin wkwk.
            Eza itu ternyata mirip sama Eca, kalo di jutekin tetep aja baik wkwk. Sampe akhirnya jam 23:45, 15 menit lagi, di sini sih udah keliatan kalo kamar Eza itu udah mati dan sepertinya orangnya udah tidur. Akhirnya kita siapin kue tart dan lipstick bekas wkwk.
            “btw, lipstick bekas buat apa yah?”, tanya gue dengan tampang pelo.
            “buat di gadoin bareng kue!”, saut doni.
            “idih mana enak begoooo-_-“, saut gue dengan muka datar.
            “ini buat nyoret mukanya Eza Claraaaa-_-“, saut Afra.
            “ha? Ohiyaya-_-“, bales gue sambil garuk-garuk kepala kebingungan-_-.
            Dion dan doni yang udah kongkalingkong sama satpam, pembantu, dan mama papa Eza buat ngijinin kita masuk tengah malem kaya gini wkwk. Kita masuk perlahan, dan langsung menuju ke kamar Eza.
            Kita buka pintu dengan perlahan, langsung mendeket ke kasur dan siap nyoret-nyoret mukanya Eza yang lagi tertidur pulas. Gue, Afra, dion, dan doni udah ngelilingi kasur, gue coba buka selimut yang nutupin muka Eza itu. dengan perlahan gue buka, tapi apa yang gue temuin?! Ternyata guling yang di tumpuk!! Shit!.
            “eh! Eza nya kemana?!”, saut Afra bingung.
            “ehiya! Eza kok engga ada?!”, saut dion bingung.
            “kalian nyari Eza?! ada di sini nih. Hi hi hi hii”, saut seseorang dengan suara serem. Pas nengok……… “KYAAAA!!! HANTUUUUU!!!!!”, saut gue, Afra, dion, dan doni kompak sambil lari keluar kamar.
            Pas nyampe di bawah tangga kita semua diem karena kEcapekan, ajrak kamar Eza yang lumayan jauh dari tangga bikin ktia ngosngosan sendiri. “demi apapun! Itu pertama kalinya gue ngeliat setan!!!”, saut Afra.
            “lo pikir gue berani?!”, saut doni ngosngosan.
            “coba kalo ada Eca. Pasti dia yang gue peluk pertama kali”, saut gue yang napasnya mulai pendek.
            “engga ada Eca kan ada Eza”, saut seseorang.
            “Eza?!?! :O”, saut semua nya kaget.
            “ciee abis ketemu hantu ahahahha”, saut Eza keliatan seneng.
            “jadi………?”, saut semuanya bingung.
            “sabar ya, mau ngerjain malah di kerjain balik wkwkwk”, saut Eza ngakak.
            “sialaaan!!!!”, saut semuanya sambil ngejitak Eza.
            “btw, happy birthday za! Tambah eksis yah! Ahahha”, saut gue sambil ngasih ucapan pertama.
            “happy birthday sob! Cepet dapetin doi yah! Ahahha”, saut dion dan doni.
            “happy birthday za! Semua nya yang baik buat lo yah ahahha”, saut Afra.
            “thankyou guys! Love you all! Btw, nginep di sini aja yah! Kita ngerayain nya besok. Kalo tengah malem gini, nanti pada masuk angin”, bales Eza. semuanya setuju, gue dan Afra tidur di kamar tamu. Eza, dion, dan doni tidur di kamar Eza.
            Afra udah tidur, gue bete sendirian karena ngerasa insomnia gue kambuh. Akhirnya gue online twitter ngeramein timeline yang sepi dengan ucapan heboh ke Eza. tiba-tiba ada telfon masuk, dari Eca!! Tumben banget!!. “halo? Assalamualaikum”, saut gue mengawali telfon.
            “waalaikumsalam. Halo duut. Kangen deh ehehe”, saut Eca di telfon.
            “waah sama leek hihi”, bales gue yang kegirangan sendiri.
            “btw, happy failed anniv sayang. Cepet balikan yah ahaha”, saut Eca.
            “ohiya!! Happy failed anniv to bebeb. Iyaa tenang, 1 tahun lagi kok hihi. Tapi kamunya punya pacar dulu gih, kasian kalo jomblo. Sama Carla gih, kan nyaru wkwk”, saut gue sambil ketawa kecil.
            “gampang! Kamu juga sama Eza! hari ini dia ulang tahun kan?! Jadian laaah”, bales Eca.
            “aku sih gampang aja ca. tapi doi nya, masa aku yang mulai duluan”, bales gue bete.
            “itu sih gampang ahaha. Btw, udah malem dut, udahan dulu yah. Love you dut”, saut Eca.
            “love you too. Daaah”, saut gue sambil nutup telfon.
            Setelah itu gue mulai kebingungan sendiri, sebenernya gue udah putus apa belom?! Kenapa masih kaya biasa?! Kenapa tetep ngerasa gImanaa gitu sama Eca, mungkin Cuma status putus kali, tapi dalem hati masing-masing……xixi :p
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar