READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 24 November 2011

Clara's Diary (bab 44)

Bab 44.
            Audy diem. “eh! kenapa lu diem? Lu tau dari mana?!”, tanya gue ngagetin.
            “yaa dari sahabat kakak semua lah. Tapi jujur kak, kakak-kakak semua emang lagi pada sibuk, dan mereka pesen minta maaf banget sama kakak”, bales Audy.
            “kalo gitu temenin gue dy. Gue mau bikin sesuatu buat mereka!”, saut gue sambil narik Audy kebawah.
            Gue suruh Audy buat ngerekam gue nyanyi lagu Rindukan Dirimu. Audy udah standby dengan handycam yang udah nyala. “halo! Sama gue Clara, gue mau nyanyiin lagu buat sahabat-sahabat gue. Eca, Dicky, Bisma, kak Rafael, kak Rangga, kak Morgan, Dina, Eza, Dion, Doni, gue harap kalian semua suka :)”, saut gue yang interaktif sama handycam.
            Gue mulai intro di piano, dan mulai nyanyi. “berjanjilah wahai sahabatku, bila kau tinggalkan aku tetap lah tersenyum. meski hati sedih dan menangis, ku ingin kau tetap tabah menghadapinya. Bila kau harus pergi meninggalkan diriku, jangan lupakan aku~”.
            “semoga dirimu disana kan baik-baik saja untuk selamanya, disini aku kan selalu rindukan dirimu, wahai sahabatkuu~. berjanjilah wahai sahabatku, bila kau tinggalkan aku tetap lah tersenyum. meski hati sedih dan menangis, ku ingin kau tetap tabah menghadapinya. Bila kau harus pergi meninggalkan diriku, jangan lupakan aku~”, gue mulai nyanyi sambil sesekali ngelirik ke handycam Audy.
            “semoga dirimu disana kan baik-baik saja untuk selamanya, disini aku kan selalu rindukan dirimu, wahai sahabatkuu~”, gue mulai mengakhiri lagu dengan mata berkaca-kaca.
            “makasih guys udah ngeliat video ini. Engga perlu kalian bales yah, cukup kalian liat aja udah seneng banget. I really miss you guys. Byee :’)”, saut gue sambil mengakhiri video itu.
            “kak, galau nampol yah?”, tanya Audy yang terbawa suasana edih.
            “engga kok”, bales gue sambil ngambil handycam nya.
            “bohong. Buktinya lo mau nangis gitu kak. gue ngerti perasaan lo kak, gue yang sering banget ngerasa kesepian rasanya gimanaa banget. Gimana lo kak yang biasanya happy-happy bareng temen tiba-tiba sendirian gini”, bales Audy sambil ngerangkul gue.
            “iya dy, yang penting ada lo sekarang :)”, bales gue dengan suasana sedih terus lari ke atas.
            Gue nyalain laptop sambil nahan nangis, video tadi gue masukin youtube dan gue kirim ke e-mail masing-masing yang tadi namanya gue sebut. Setelah gue upload gue coba share link nya di twitter.
            Gue yang mulai bingung mau ngapain, akhirnya coba ambil diary. Gue coba baca-baca dan flashback kejadian seneng, dan itu bikin gue terharu. Di banding gue tambah galau, akhirnya gue coba buat nulis diary dari Eca sambil denger headphone dari Dicky lewat iPod Bisma.

Kamis, 13 Maret 2014
          Hari ini selesai sidang dengan keadaan sendiri. Tanpa sahabat, tanpa pacar. Cukup di temenin adik tercinta. Gue yang ngerasa sedikit kaget dengan keadaan yang tiba-tiba jauh dari temen-temen, Cuma bisa galau dan persembahin lagu Rindukan Dirimu buat mereka.
Clara:’)
            Setelah itu gue check email, kosong, yasudah gue sendiri kok yang bilang engga mengharapkan di bales. Gue check twitter, mention banyak banget. “Clara! Gue nangis liat video yang lo unggah barusan!”. “raa! Ikut sedih yah!”. “sumpah! Keren banget suara lo!”. “yang tabah ya ra, tapi sumpah keren banget video nya!”. “Clara, gue ngerti perasaan lo yang lagi alone itu”, dan masih banyak lagi.
            Tapi ada 1 mention yang tiba-tiba bikin gue berubah mood, ini dari Raka, yang waktu itu di kenalin sama Eza. “raa jangan sedih dong. nanti Eza dan ubur-ubur kembar lo gue jewer yah. Tenang ra, kan masih banyak fans lo”, yaampun Raka Raka wkwk.
            Setelah Raka cukup ngerubah mood gue sEcara engga langsung, akhirnya gue terlelap. Lalu terbangun di pagi harinya, lalu Cuma di rumah dan sibuk tidur-tiduran di kamar sambil bermalas-malasan.

Jum’at, 14 Maret 2014
          Hari ini engga kuliah, libur selama nunggu hasil sidang. Gue yang engga punya temen dan berasa orang idiot sibuk ngomong sendiri Cuma bisa tidur-tiduran, dan ngerasa galau tingkat dewa~
Clara:\

Sabtu. 15 maret 2014
          Hari ini gue sibuk flashback sendiri! Tanpa siapapun! Cuma di temenin slr, handphone, dan mobil dengan bensin full. Gue ke Tanah Lot, pantai Kute, dan ke tempat lain yang ada kenangan tersendiri.
          Gue pun sempet ngunjungin tempat diner waktu ulang tahun Dicky. Gue juga sempet ke café Jekason yang arsitektur nya mirip sama arsitektur cabang di Jakarta, dan itu bikin gue galau nampol.
Clara:\

Minggu, 16 Maret 2014
          Hari ini di ajak jalan-jalan sama mama dan papa. Cuman bertiga, karena mereka engga suka ngeliat gue tiba-tiba jadi pendiem. Padahal biasanya paling bawel, paling heboh, dan paling paling lainnya.
          Thankyou ma, pa, God Bless You yah. Love you :’)
Clara:’)

Senin, 17 Maret 2014
          Hari ini pengumuman. Dengan tampang degdegan polos plus pelo gue ke kampus di temenin Audy, kak rissa, sama mama dan papa yang rela bolos kerja Cuma buat nemenin gue yang masih dalam keadaan galau. Syukur alhamdulilah banget gue lulus, dengan nilai semua A! xixi. Sekarang tinggal siapin buat wisuda tanggal 21 nanti.
          Semalem gue sempet kirim email ke semuanya, semuanya yang kemarin gue sebut di lagu. Selain email gue kirim sms, karena tau kalo bbm itu banyak yang off. Isinya sama, “guys, hari ini gue pengumuman buat sarjana, dan alhamdulilah banget gue lulus. Kalian gimana? semoga sama-sama beruntung yah. Miss you all, gue wisuda tanggal 21. Setelah itu gue harap bisa ketemu yah”. Yaduuu-_-.
Clara:|

Selasa, 18 Maret 2014
          Gue yang sedikit-demi sedikit melupakan rasa galau dan sedih, tapi bukan arti ngelupain temen-temen, udah cukup balik ke Clara yang dulu. Yang paling-paling dari yang lain.
          Hari ini pesen kebawa buat tanggal 21 nanti, sebenernya engga pesen sih, kebaya mama yang pernah di peragain di Singkawang waktu itu sedikit di mix dan jadinya kereeen!!!.
Clara:)

Rabu, 19 Maret 2014
          Hari ini latihan buat ngisi acara di hari peresmian nama Clara Fauzia Amanda S.E, betapa bangganya gue yang bakal pake nama itu! hihiy.
          Di kampus engga gue liat batang idung Dion, Doni, dan Eza. apakabar mereka?! Mereka lulus gak?! Mereka ngisi acara gak?! Biasanya selalu bareng sama gue, tiba-tiba pisah kaya gini.
          Beberapa hari yang lalu sempet juga datengin rumah Eza, dan kata mama nya Eza lagi pergi engga tau kemana. Feeling gue bilang, Eza lagi galau wkwk.
Clara:)

Kamis, 20 Maret 2014
          H-1!!! Chaiyo! Chaiyo!! Menjelang peresmian gelar “S.E” akan segera datang. Untuk hari ini dan hari esok jangan galau dulu, karena bakal seneng-seneng bareng!! Hiyaaak! Mudah-mudahan aja ketemu Eza, Dion, Doni, dan Dina yang sama-sama lulus dengan nilai “A”.
          Tiba-tiba inget kata-kata Bisma waktu di pertemukan sama Dina di airport, “din! Aku bakal ngelamar kamu waktu dapet gelar sarjana dan selesai wisuda nanti!. Kyaaa! Kira-kira yang di Jakarta udah wisuda belom yah? Apa kabar Eca?!.
          Tiba-tiba baru inget kata-kata Eca, “ra, kita bersatu lagi setelah wisuda yah”. Yaduuu, buktikan perkataan mu besok ca, I’m wait you!
Clara:)
          Selesai nulis diary gue tidur buat besok. Besok acara jam 4 sore, dan gue harus standby di sana jam 2, karena banyak persiapan buat ngisi acara! Cemungudh! Wkwk. Gue terlelap dengan rasa engga sabar bakal dapet gelar “S.E” di belakang nama gue itu. yaduuu can’t wait for tomorrow!.
            Besoknya, gue bangun lebih pagi dari mama. Karena sibuk buat dandan sendiri wkwk. Sambil nyanyi yang kira-kira jauh dari lagu galau, gue sibuk rapih-rapih diri. Di tusuk tapi bukan sate, di jaring tapi bukan ikna, hayo apaan?! Ada yang tau?! Konde!! Yap! Hari ini rambut gue di konde wkwk.
            Eh bukan di konde sih, lebih modern gitu wkwk. Mama ngerapihin rambut, Audy sama kak rissa bantuin ngurus kuku gue, sedangkan papa nyuapin gue sarapan xixi. Ternyata di balik keterpurukan gue yang di tinggal sahabat sementara tanpa sebab, masih ada mama, papa, kakak dan adik gue yang setia ngehibur, hihi love you all.
            Setelah selesai, pas jam 1 siang, langsung berangkat ke kampus. Kali ini pake mobil gue, sekalian pamer sedikit wkwk. Mama sama papa entah kemana, kak rissa nimbrung sama panitia, kalo Audy nimbrung sama temen-temennya. Sedangkan gue masih haru solah vocal sama kak Rizky yang ternyata suaranyaaa!! Mantep banget! Mirip suara Vidi Aldiano!! Tiba-tiba jadi inget Eca, inget Eza, dan inget Lagu Kita u.u
            Setelah sedikit olah vocal, ada sedikit gladiresik buat alur jalan para wisudawan dan wisudawati. Dan denger kabar kalo nanti bakal ada penghargaan buat mahasiswa dengan nilai tertinggi. Yaduu, pesimis dapetin nya. Secara gue aja sering banget bolos, ketinggalan lumayan banyak materi, jadi yaa gitu deh wkwk.
            Daaan yeap! Jam 16:00!! Acara di mulai!!. Berawal dari sambutan, lalu sambutan lagi, ada ceramah sebentar, sambutan lagi, aksi panggung sekali, lalu sambutan lagi, cukup banyak sambutan, bikin gue cukup risih lama-lama duduk-_-.
            Sampe akhirnya wisudawan dan wisudawati jalan dengan teratur ke panggung buat di resmiin, gue lupa istilahnya apa, yang pasti dari topi yang kita pake ada tali, nah tali itu di pindahin dari kiri ke kanan wkwk.
            Setelah itu kembali ke tempat, yaduu gue makin engga betah pengen buru-buru selesai terus membanggakan diri sendiri dengan nama “Clara Fauzia Amanda S.E” kyaaa :D. sekarang pengumuman nilai tertinggi dari 900 mahasiswa/i.
            Kali ini kak Rizky yang bawain kertas pengumuman itu, setelah sedikit basa-basi, mulai ada rasa tegang. “oke! Kakak di sini mau ngumumin seseorang yang wajib kita kasih penghargaan karena prestasinya. Langsung aja yah, dia adalah……………………Clara Fauzia Amanda dari jurusan ekonomi!!!”, saut kak Rizky.
            Gue menganga, tepuk tangan meriah langsung menyambut, dan semua mata mulai tertuju ke bangku gue. gue bangun, terus nengok ke belakang, nengok ke mama dan papa, muka mereka keliatan bangga sekaligus terharu. Aaah!     
            Gue langsung jalan ke panggung dengan anggun, engga kaya Clara yang biasa. Gimana mau jalan ngangkang, orang sekarang aja pake rok wkwk. Sampe di atas panggung gue di kasih mendali dan rompi, wew! Engga nyangka bisa ngalahin 900 mahasiswa lebih.
            “Clara, mungkin kamu ada sepatah atau dua patah kata?”, tanya kak Rizky.
            “hm. Assalamualaikum ssemuanya. Pertama bersyukur banget bisa dapet penghargaan ini, engga nyangka pula, padahal sering banget bolos wkwk”, saut gue di atas panggung dan diikutin ketawa parah hadirin. “makasih baut para dosen, kakak-kakak. Mama sama papa, dan sahabat semuanya. Mungkin itu aja. Wassalam”.
            “sangat singkat yah. Oke, Clara, kamu mau langsung nyanyi?”, tanya kak Rizky.
            “boleh deh kak”, bales gue sambil nitipin rompi dan mendali ke seseorang. Gue langsung di persilahkan ke piano.
            “sebelumnya lagu ini buat kalian semua, special dari gue. dan buat kalian semua yang punya sahabat. Kalo kalian mau nangis, nangis bareng yah sama gue :)”, saut gue yang udah duduk di bangku piano.
            Gue mulai intro, dan mulai nyanyi. “berjanjilah wahai sahabatku, bila kau tinggalkan aku tetap lah tersenyum. meski hati sedih dan menangis, ku ingin kau tetap tabah menghadapinya. Bila kau harus pergi meninggalkan diriku, jangan lupakan aku~”.
            “semoga dirimu disana kan baik-baik saja untuk selamanya, disini aku kan selalu rindukan dirimu, wahai sahabatkuu~. berjanjilah wahai sahabatku, bila kau tinggalkan aku tetap lah tersenyum. meski hati sedih dan menangis, ku ingin kau tetap tabah menghadapinya. Bila kau harus pergi meninggalkan diriku, jangan lupakan aku~”, gue nyanyi dengan sedikit airmata. Engga sedikit juga yang ikut nyanyi sambil pelukan sama temen sebelah.
            “semoga dirimu disana kan baik-baik saja untuk selamanya, disini aku kan selalu rindukan dirimu, wahai sahabatkuu~”, tiba-tiba ada yang ikut nyanyi. Dan oh may!!! Dion, Doni, Eza, Dina, Bisma, Dicky, dan Eca!!! Naik ke atas panggung dalam keadaan nyanyi!.
            “bila kau haru spergi meninggalkan diriku, jangan lupakan akuuu~. semoga dirimu disana kan baik-baik saja untuk selamanya, disini aku kan selalu rindukan dirimu, wahai sahabatkuu~”, lagu pun berakhir, dan kita pun mulai nyanyi bareng. Bukan Cuma yang di atas panggung, para hadirin yang tau lagunya pun ikutan nyanyi sambil nangis.
Bersambung~

            

2 komentar:

  1. haaaaaaaaaaaaa....
    terharu...
    :(

    BalasHapus
  2. araaaa. . .cerita nya keren!!
    buruan diselesein yah yg ini..trus bikin cerita lagi yg laen..
    masi banyak stok cerpen kan ra?? *mintadigetoksapu*

    BalasHapus