READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 16 November 2011

Clara's Diary (bab 39)

Bab 39.
            “ca!! ini engga seperti yang kamu kira!!”, saut gue panik. Gue langsung nyamperin Eca. “ca, serius ca! jangan salah paham!!”.
            “sekarang terserah kamu, aku relain uang jajan aku Cuma buat kesini ngerayain ulang tahun kamu, dan mau ngasih ini, tapi kamu malah kaya gitu! Makasih ra!! Makasih banget!!”, saut Eca sambil ngasih bungkusan terus kabur.
            “ra! Urusan kamu! Mama sama papa engga ikutan!”, saut mama sama papa sambil masuk ke dalem.
            “Clara Clara ckck”, saut cebong 2 sambil geleng-geleng terus masuk. Kak Rangga, kak Morgan, sama kak Rafael senyum sambil nepok pipi gue terus masuk ke dalem. Afra, ubur-ubur kembar, dan Eza pun angkat tangan dan langsung masuk.
Aaah kenapa gue di tinggal sendiri kaya gini!! Gue mau cari Eca kemana tengah malem kaya gini?! Naik apa?! sama siapa?! AAAAH!!!-_-. Gue coba keliling komplek sambil teriak manggil Eca kaya nyari anak kucing, aaah parah banget!! Mungkin gini perasaan Eca pas ngeliat gue mergokin dia lagi bareng sama Carla, kacau, bingung, sedih, bersalah, dan ngerasa rela ngelakuin apa aja-_-.
Blok demi blok gue lalui, engga gue liat Eca dimana pun. Parah! Akhirnya gue pun pulang, gue liat jam di tangan udah menunjukan pukul 02:30, astaga!! 2 jam lebih gue nyari Eca-_-.
            Gue masuk ke rumah dengan tampang sedih, dan rumah sepi! Lampu udah mati semua! Gue check semua kamar, udah pada tidur. Afra tidur di kamar Audy, cebong-cebong sama ubur-ubur kembar tidur di kamar tamu, kak Rafael, kak Morgan, sama kak Rangga tidur di bawahnya. Kamar gue pun kosong, kenapa kaya gini?! Kenapa orang-orang malah engga peduli ngeliat Eca ngambek begitu?! AH!.
            Akhirnya gue coba tidur dengan keadaan nangis plus galau tingkat dewa. Tidur dengan sesegukan bikin gue engga tenang, akhirnya gue kirim bbm ke Eca. “ca, maafin aku”, “ca, kamu di mana sih?!”, “ca, balik plis ca! tadi Cuma salah paham”, “ca, plis balik ke sini. Aku engga tega ngeliat kamu.kamu mau tidur mana caa?”, “Ecaa balik plis T.T aku rela kalo kamu mau nampar aku kaya yang aku lakuin ke kamu waktu itu”, “caa, plis baliiik!! T.T :’(:’(:’(:’(“. Bbm itu engga di bales, boro-boro di bales, di read aja engga :’(.
            Dengan rasa capek, dan masih dalam keadaan nangis plus sesegukan, gue pun tertidur pulas di atas sofa sambil menghadap ke jendela. Tiba-tiba gue pun kebangun, udah silau. Pas liat handphone, ternyata udah jam 06:30. Secepat ini kah?!-_-.
            Gue langsung buru-buru mandi, terus nyari Eca lagi. Pas kebawah lagi pada ngumpul di ruang keluarga. Ruang keluarga yang cukup luas jadi berasa sempit karena cukup rame.
            “Eca mana?”, tanya Dicky.
            “engga tau, engga ketemu”, bales gue dengan muka sedih.
            “cari dulu. Mama sama papa engga mau siapin pesta kecil-kecilan kamu kalo Eca belom ketemu”, saut mama dan papa.
            “ada yang mau nemenin?!”, tanya gue dengan tampang melas.
            Pada diem, gue kebingungan sendiri. “cari sendiri dong kak! kan lo yang ada masalah!”, saut Audy.
            “seharusnya kan Eza juga!”, saut gue.
            “gue engga mau jadi akibat berantem kalian lagi. Mending lo urus sendiri”, saut Eza sambil masuk ke dalem.
            “ah! Parah!!”, saut gue sambil jalan keluar. Gue mulai cari Eca naik motor, jarang-jarang gue naik motor sendiri, keliling, nyari orang kaya gini-_-. Bali itu luas, mau nyari kemana?! Susah pasti!!-_-.
             Gue mulai frustasi, dari jam 7, sam jam 10 gue cari keliling engga ketemu. Dari bensin full, sampe abis dan 2 kali isi sampe nyaris abis lagi tetep engga ketemu. Akhirnya gue ke pantai di mana ngerayain anniv bareng sama Eca, dimana gue berantem dan pertama kali nampar Eca.
            Gue duduk di bale-bale yang sama, gue pandang pantai yang luas, gue lirik seluruh bibir pantai, engga ada Eca, akhirnya gue putusin buat pulang. Tapi baru berdiri, gue langsung duduk lagi. Entah kenapa feeling gue ngomong Eca itu ada di sini-_-.
            Gue duduk cukup lama, gue cukup risih dengan handphone yang nonstop berdering bunyi sms, bbm, mention, fb, msn, ym yang isinya pasti sama “happy birthday”. Gue pasang tampang bete, gue bingung mau ngelakuin apa. pulang salah, engga pulang juga salah-_-.
            “ca! mudah-mudahan aja lo denger lewat indra keenam lo ini. Lo tau kan ca dari semalem gue nyari lo! lo juga pasti tau perasaan gue selama nyari dan tau lo ada pas kejadian itu! gue tau mungkin ini jadi karma buat gue! tapi plis ca lo balik! Asal lo tau ca, semalem itu Cuma salah paham! Bukan Cuma Eza yang cpika-cipiki sama gue! emuanya! Tpai kenapa lo pergi?! lo engga kaya biasanya! Lo bukan Eca yang penyabar kaya yang pernah gue kenal sebelumnya!”, saut gue ngomong sendiri.
            “begitu tega kah lo ca ngerjain gue kaya gini?! Gue akuin ca, ini karma buat gue! emang sih pipi gue engga di tampar sama lo! tapi batin gue di tampar keras sama loo!!!”, saut gue sambil teriak terus ngacak-ngacak rambut.
            “jangan kaya orang gila deh ngomong sendiri”, saut seseorang. Pas gue nengok, Eca!! Astaga!.
            “Ecaaa”, saut gue sambil nyoba meluk Eca.
            “eits! Jangan peluk gue!”, saut Eca.
            “ca……sumpah! Lo jahat banget!!”, saut gue sambil ngeluarin air mata.
            Eca pasang tampang sinis sok cuek. “gampar gue ca!! gampar gue sekarang!! Gampar!!!”, saut gue tiba-tiba. Untung pantai ini sepi, coba kalo rame? Malu juga gue-_-.
            “buat apa?”, tanya Eca dengan muka cuek.
            “biar karma gue di cabut!! Cepet ca gampar!! Biar impas yang kamu rasain, aku rasain juga!! Gampar ca!! gampar!!!”, saut gue sambil megang tangan Eca nyuruh dia gampar gue-_-.
            “penting banget ya?! Udah pulang gih!”, saut Eca sambil balik badan terus ninggalin gue.
            “shit!! Mau lo apa sih ca?!”, saut gue sambil coba ngejar, tapi sayang baju gue nyangkut sampe akhirnya robek-_-. Dan gue kehilangan jejak Eca yang pergi entah kemana.
            Akhirnya gue pergi dengan muka mesem, muka bete karena baju robek-_-. Bensin pas banget abis waktu berhenti di gerbang rumah, untung abis di sini, coba kalo abis di jalan?! Mampus aja gue-_-.
            Pas masuk, udah jam 11. Ternyata orang-orang yang tadi tetep ada di ruang tamu dengan posisi yang sama-_-. Dibanding mereka nanya duluan, mending gue yang ngomong. “maaf ya semua, Eca engga ketemu. Maaf jadi ngacawin acara yang seharusnya bikin kita semua seneng. Ma, batalin aja mini party nya. Aku mau diem aja di kamar”, jelas gue sambil naik ke atas, masuk kamar tanpa kunci pintu, ambil gitar, dan duduk di sofa sambil menghadap jendela.
            Gue mulai galau dan nyanyi-nyanyi sendiri, “berat ku rasa hari ini, masih terdengar di telingaku semua kata. Tersadar ku tlah sakiti hatimu, meski bukan maksutku tuk lukai perasaan”.
            “kasih maafkanlah aku, dan jangan kau membisu karena kesalahanku, keegoanku. Berikan ku kesempatan tuk perbaiki semua karena ku hanya ingin membuatmu bahagia~”, gue nyanyi dengan sedikit air mata.
            “ku rindukan tawa dan candamu saat ini, yang biasa mengisi hariku warnai hidupku. Ku perlukan cintamu, hadirmu disini, ku mohon kembali lah padaku, seperti dulu~ kasih maafkanlah aku, dan jangan kau membisu karena kesalahanku, keegoanku. Berikan ku kesempatan tuk perbaiki semua karena ku hanya ingin membuatmu bahagia~”, gue mulai mengakhiri lagu, gue taro gitar.
            “jangan nangis! Ini Cuma karma!! Salah sendiri cemburu buta sama Eca waktu itu! jangan nangis! Jangan nangis!!”, saut gue sambil nengok ke atas berharap air mata engga jatoh.
            Tapi sayang air mata tetep jatoh. “aaah Eca maafin. Sumpah itu bukan maksut aku buat……”, saut gue dengan nada frustasi. Tapi tiba-tiba di potong, “iyaa aku maafin”.
            Gue nengok, ngapus air mata, itu Eca!!. “maaf ya ra, sini :)”, saut Eca sambil ngasih kode nyuruh gue meluk dia. Dengan cepet gue meluk dia tapi tanpa air mata wkwk.
            “maafin aku caa, aku akui aku ini kena karma pernah cemburu buta sampe nyaris nabrak kamu. Maaf ya caa, maaf”, bales gue sambil meluk Eca.
            “iya iya. Aku maafin. Maafin aku juga yah udah bikin kamu kEcapekan, sampe baju robek, 2 kali isi bensin pula”, bales Eca.
            “eh! dari mana kamu tau?!”, tanya gue sambil ngelepas pelukan Eca.
            “karena…karena…………KITA CUMA NGERJAIN KAMUUU!!!”, saut semuanya yang muncul dari pintu. Gue menganga, bingung dengan yang terjadi sekarang.
            “happy birthday Clara! Happy birthday Clara! Happy birthday! Happy birthday! Happy birthday Claraa!!”, saut semuanya. Eza bawa kue tart dengan angka 20 di atasnya.
            “happy birthday ra :)”, saut Eza.
            Gue masih pasang tampang bingung. “kayanya engga afdol kalo Eza yang megang kuenya. Za, suruh Eca aja laaah”, saut Dion. Eza langsung ngasih kue nya ke Eca.
            “make a wish dut, terus kamu tiup lilin nya :)”, saut Eca yang udah siap megang kue. Gue langsung merem, make a wish dalem hati, terus tiup lilin diikutin senyum lebar ke semua.
            Ucapan happy birthday dan kecupan mesra dari semuanya bikin gue tambah bingung. “eh! jujur! Clara masih bingung kenapa bisa kaya gini-_-“, saut gue.
            “udah, jelasin nya nanti aja! Yang pentin lo ganti baju dulu ra! Masa baju lo robek kaya gini ahahha”, saut Afra. Yang lain langsung keluar. Gue buru-buru ganti baju, gue pake baju yang di kasih mama nya Eca. Kemeja putih yang semi dress sedengkul, dengan iket pinggang item.
            Gue ke bawah, di bawah udah siap banyak makanan, ternyata mini party nya jadi ahahha. Semuanya udah ganti baju jadi lebih rapih dari sebelum nya. Gue bertingkat dua dengan tulisan “happy birthday Clara Fauzia Amanda yang ke 20. By:Morgan,Rafael,Rangga”.
“loh? Ini dari kak Morgan, kak Rangga, sama kak Rafael?!”, tanya gue bingung.
            “iyaa”, saut kak Rafael.
            “itu kita bikin bertiga di toko kue ehehe”, jelas kak Rangga.
            “kalo yang ngehias bagian aku ehehhe”, saut kak Morgan.
            “waaah! Makasih bangeet!!”, saut gue sambil meluk kakak-kakak itu satu-satu.
            “langsung makan yuuk!!”, saut papa. Meja prasmanan yang lumayan banyak makanan pun langsung di serbu, gue yang engga sempet makan dari semalem keliatan paling lahap wkwk.
            Audy yang katanya udah makan duluan sibuk foto-foto sama ngobrol mesra sama Dicky. Gue yang duduk di samping Eca dan di samping Bisma dan Afra iseng denger pembicaraan mereka.
            “entah kenapa ya, gue keliatan familier gitu sama lo”, saut Afra sambil makan.
            “gue juga. Entah kenapa gue nyaman banget deket sama lo”, bales Bisma.
            “khem!”, saut gue dan Eca kompak.
            “eh! kalian kenapa?!”, tanya Bisma dan Afra.
            “engga apa-apa, Cuma keselek. Udah lanjutin, bis, ra, kalo jadian peje yah! Ahahha”, saut gue ngeledek.
            “fra, lo itu ngingetin gue sama seseorang loh!”, saut Bisma.
            “loh?! Lo juga bis, ngingetin gue sama orang yang udah lamaaaa banget pergi”, bales Afra.
            “udah jadian aja”, saut Dion dan Doni kompak.
            “udah jadian kan cocok tuh!”, saut Eza.
            “aduuh kalian apaan sih?! Masa jadian-jadian. Baru juga ketemu kemarin”, protes Afra.
            “tapi fra, jujur. Lo itu bikin hati gue gimanaa gitu. Waktu awal gue ketemu lo di café Jekason!”, saut Bisma.
            “café jekason?? Ohiya!! Gue sampe lupa! Kita pernah ketemu di café waktu itu. entahlah bis, gue inget-inget dulu kenapa perasaan yang lo rasain sama kaya gue ke elo”, bales Afra sambil ngelanjutin makannya.
            “heh!!”, saut Eca ngagetin.
            “apaan sih ca?-_-“, bales gue bete.
            “engga sopa nguping mulu! Biarin aja kalo mereka pdkt”, saut Eca.
            “tapi kan aku penasaran ca-_-“, bales gue.
            “engga boleh!”, protes Eca. Akhirnya gue nurut.
            Setelah selesai makan sibuk foto-foto, di sini ada Audy yang siap jadi photographer wkwk. tiba-tiba Eza, Dion, sama Doni mau nyanyi. Waah asik! Wkwk.
            Eza, Dion, dan Doni udah siap di tengah-tengah, katanya sih mau nyanyi sambil nge-dance waah!!. “tak mampu berkata di saat pertamaku, melihat wajahmu langsung berdebar. Tak mampu hilangkan pikiranku tentangmu, di saat ku coba untuk lupakan”, nyanyi Eza mengawali lagi.
            “namun semakin lama, semakin ku ingin dirimuu oh. Tak mungkin ku rasakan bila tak jatuh cinta, setiap saat kau ada di benakku. Tak mungkin ku menggila, bila tak ku berjumpa, setiap saat ku ingin bersamamuu~”, nyanyi Dion diikutin Eza, dan Doni kompak plus dance yang kece!!.
            “tak bisa berpaling sejak ku jumpa dirimu, di saat ku jalan dengan yang lain. Tak bisa mencari tuk mengganti dirimu, saat ku memilih”, nyanyi Doni.
            “namun semakin lama, semakin ku ingin dirimuu oh. Tak mungkin ku rasakan bila tak jatuh cinta, setiap saat kau ada di benakku. Tak mungkin ku menggila, bila tak ku berjumpa, setiap saat ku ingin bersamamuu~”, nyanyi Doni diikutin Eza dan Dion dengan gaya yang bener-bener kecee!!!. Lagu pun selesai, wah wah!.
            “kyaa! Makasih banget sahabat gue!!! love you all!!”, saut gue dari bangku.
            “aku juga mau nyanyi!”, saut kak Rangga.
            “eh! jangan sekarang! Om mau ngasih hadiah buat Clara dulu!”, saut papa. “ayo ra, ikut papa”.
            Gue langsung ikut papa keluar. Yang lain juga ikut karena penasaran. Gue mulai nyari-nyari, di depan engga ada apa-apa, kok di suruh kedepan?!-_-.
            “pa! ma! mana hadiahnya?! Orang di depan kosong kaya gini!”, saut gue.
            “sebentar!!”, saut mama sambil nelfon.
            “mana maa!!”, saut gue.
            “ini sayang!”, saut papa sambil tepuk tangan, tiba-tiba hadiah pun dateng. Gue shock dengan apa yang di kasih papa!! Terharu!! Mau nangis ah!!.
Besambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar