READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 27 November 2011

Love Story (bab 1)


Bab 1.
Hari ini adalah hari senin, hari yang sangat membosankan untuk para pelajar yang harus merelakan hari libur yang hanya datang di ujung minggu untuk segera pergi, dan akan menanti-nanti kedatangannya kembali.
“Tiara! Bangun Tiara! Hari minggu kamu sudah habis! Wake up sayang! Wake up!!”, saut mama dari balik pintu yang terkunci.
            “iya mah, udah bangun ini”, saut gue yang masih duduk lemes di atas kasur.
            “cepetan mandi sayang! Ini hari pertama kamu di kelas XI”, saut mama lagi.
            “iya mah, iyaa”, saut gue sambil jalan ke kamar mandi dan mulai membersihkan diri. Setelah mandi, kali ini sibuk mempoles diri yang sudah mengenakan pakaian putih-abuabu di tambah dasi yang melambangkan kelas XI.
            “bangga nya gue hari ini, udah jadi kakak kelas. Bersyukur bisa naik dengan nilai yang sangat-sangat memuaskan, mendapat nilai tertinggi dengan perjuangan yang amat sangat berat”, gue mulai bicara dalam hati sambil tersenyum lebar di depan cermin.
            “Tiara!! Udah siap belom?! Pak Wisnu udah manasin mobil tuh!!”, saut seorang kakak perempuan gue bernama Mutia. Seorang kakak yang baik, tapi terkadang ngeselin, dan sekarang dia duduk di bangku kelas XII.
            “iyaa kak. Aku udah siap nih”, saut gue sambil membuka pintu.
            “kamu engga sarapan dulu?”, tanya mama yang udah siap berangkat kerja.
            “engga usah mah, aku engga laper kok. Ijin berangkat ya mah, dadaah”, saut gue sambil cium tangan dan langsung jalan ke depan.
            Kak Mutia yang udah duduk di bangku depan, tepatnya di sebelah pak Wisnu supir pribadi gue dan kakak gue yang dari TK sampai sekarang, mengantarkan dengan setia kemanapun. Akhirnya melaju cepat ke sekolah swasta yang termasuk ke sekolah unggul, tapi sebelumnya sempet nganter Mutia yang jarak kampusnya engga jauh dari sekolah gue.
            Sampe di sekolah, gue ngeliat banyak anak-anak kelas X yang siap buat di MOS. Tiba-tiba gue di kagetkan dengan kedatangan sahabat gue, Alya. “Tiara!!! Ciee udah kelas XI eheheh”.
            “aduuh, al al, bisa gak sih kalo nyamperin gue engga usah ngagetin. Seneng banget yah bikin gue jantungan-_-“, protes gue sambil ngelipet tangan.
            “ehehhe maaf deh ti, udah bawaan ehehe. Btw, ada yang lo naksir gak dari adek-adek kelas di sini”, bales Alya sambil ngelirik barisan para peserta MOS.
            “engga ada tuh”, bales gue dengan tampang datar.
            “ti ti, lo tuh yah emang bener-bener deh. Kak Reza yang ganteng, baik, mati-matian dapetin lo tetep lo diemin. Kak Bisma yang kece, banyak di kagumi cewek, lo diemin juga. Kak Rafael yang chines, kece, jago nyanyi, ketua osis, lo diemin pula. Tipe lo yang kaya gimana sih ra? Apa jangan-jangan……lo suka sama cewek yah?”, saut Alya.
            “hush! Gue masih suka sama cowok yah! Engga tau ya al, gue tuh kurang demen cowok yang blak-blakan, gue itu suka yang bikin penasaran. Sebagai contoh, kak Morgan sama kak Rangga”, bales gue dengan muka nakal sambil jalan ke kelas.
            “kak morgan? Kak rangga? Ohiya! gue baru inget mereka kan mantan lo yah-_-. Tapi sayang, yang kaya mereka itu langka, dan sekarang udah lulus sedih yah wkwk“, bales Alya sambil nepok jidatnya.
            “iya! Mereka itu bikin penasaran dengan sikap diem nya yang kuwl! Sungguh di sayangkan gue putus gara-gara mereka mau UN-_-”, bales gue dengan muka gemes.
            “iya iyaa. Mudah-mudahan aja ya nanti kelas kita ada anak baru yang bisa bikin ngebuka hati lo ini. Kasian gue sama lo ti, lo jomblo, eh gue punya pacar”, bales Alya.
            “iyadeeh, gue tau yang baru jadian sama Dicky kemarin pagi ahahha”, bales gue sambil ketawa.
            “ehehehe. Pulang sekolah gue traktir deeh. Udah, cari kelas yuk!”, saut Alya sambil ngerangkul gue yang tingginya sama.
            Gue dan Alya lagi sama-sama sibuk nyari nama, sebenernya kita sih udah janjian sama guru buat masukin kita jadi 1 kelas, tapi kalo engga di setujuin?! Gaswat-_-. Setelah sekian lama nyari, dan ternyata bener sekelas, dan gue juga sama-sama masuk jurusan IPA.
            Akhirnya ke kelas bareng dengan canda tawa yang has, tiba-tiba langkah gue dan Alya terhenti gara-gara seorang cowok yang becicilan menghalangi langkah gue. “eh! bisa gak sih jangan ngalangin langkah gue?!”, saut Alya belaga ala preman.
            “sory! Sory! Gue Cuma mau nanya, toilet di mana ya?! Sumpah! Gue kebelet banget!!”, saut seorang cowok becicilan yang ternyata lagi kebelet pipis ini-_-.
            “wakakka gaya lo kocak sumpah! Dari sini lo mentok, belok kiri, ada ruang guru belok kanan. Buruan sana! Keburu lo kencing di jalan! Hahaha”, saut gue sambil ngakak. Akhirnya cowok itu pun langsung ngacir.
            “ti, cowok tadi lumayan loh. Lo suka gak?!”, tanya Alya.
            “engga al, dia becicilan gitu-_-“, bales gue sambil jalan santai.
            “becicilan kan karena lagi kebelet ra-_-. Lo bayangin aja kak Morgan sama kak Rangga lagi kebelet boker, pasti jauh becicilan dari dia ahahaha”, saut Alya. Gue pun ngakak wkwk.
            Sampe di kelas, gue langsung ambil bangku kosong di depan, karena niat mau jadi anak pinter wkwk. Gue sebangku sama Alya di baris ketiga dari pintu, atau 1 baris setelah meja guru. Gue duduk dan coba berbaur dengan temen sekelas yang lain.
            “ti, ada yang lo suka gak?”, tanya Alya.
            “lagi-lagi lo nanya kaya gini-_-. Males ah gue jawabnya”, bales gue bete. Tiba-tiba bel masuk. Gue yakin hari ini belom belajar efektif, tiba-tiba ada yang buka pintu. Seorang cowok yang lagi dengerin lagu lewat headset pun masuk.
            “al, jangan lo tanya gue bakal suka sama cowok yang ini atau engga yah!”, saut gue berbisik.
            “ish! Gimana gue mau nanya, orang yang masuk aja cowok gue sih-_-. Dickyyyy!!! Sory yah ti, gue duduk sama Dicky”, saut Alya yang langsung nyamperin Dicky dan sibuk sendiri-_-.
            Gue pun sendiri, di tinggal Alya yang sibuk sama Dicky. Maklum yah, baru jadian kemarin pagi, yaa lagi hot-hot nya lah. Gue pun ngeluarin handphone dan sibuk main twitter sambil sesekali tukeran acc twitter sama temen sekelas.
            Tiba-tiba ada yang buka pintu lagi, seorang cowok yang sibuk sama headset nya, tapi bukan Dicky! Ini lain orang, dan kayanya dia cowok yang tadi kebelet pipis-_-. Dengan gaya yang kuwl, plus tatapan tajam dia cari bangku kosong, dan tertuju di bangku sebelah gue.
            “boleh gue duduk di sini?!”, tanya cowok yang belom gue tau namanya itu.
            “boleh, silahkan”, bales gue sambil menggeser tas.
            “makasih yah. Kenalin Ilham :)”, saut cowok yang bernama Ilham ini sambil ngejulurin tangan.
            “oahaha, Tiara :)”, bales gue sambil ngejabat tangannya.
            “loh bukannya nama lo Indah yah?”, tanya Ilham bingung.
            “lo baca di bed gue?! itu kan nama depan. Udah panggil Tiara aja, bisa-bisa gue engga nengok kalo lo panggil Indah ahaha”, bales gue yang ngerasa bisa akrab.
            Ilham ngangguk sambil senyum kecil. Gelaakk, ini baru namanya cowok!! Kewl!! Bikin penasaran!!. Tiba-tiba Alya nyaut, “ti! Gimana?!”. gue kasih 2 jempol di balik punggung Ilham wkwk.
            Dari jam 07:00, sampe jam 10:00 gue Cuma sibuk ngeliatin Ilham yang asik sama iPod dan handphone nya. gue Cuma diem, ngerasa gengsi kalo gue ajak omong duluan. Akhirnya gue coba nimbrung di obrolan pasangan paling hot saat ini, Alya dan Dicky-_-.
            Berhari-hari gue jadi anak pendiem di kelas gara-gara duduk sama Ilham. Gue yang biasanya terkenal pinter tapi tukang ngobrol di kelas, malah di cap jadi anak pinter dan pendiem di tambah cap kutu buku gara-gara belom lama ini gue pake kacamata-_-.
            Gue yang sibuk ber-envy ria ngeliat Dicky sama Alya, tiba-tiba terpanah dengan kedatangan Ilham yang kuwl, jengan rambut jabrik, dan sedang dengerin lagu. Gue yang ngerasa gengsi pun tetep diem walau sebenernya sibuk curi pandang. Gue sedikit bergeser di bangku panjang mengharap Ilham setelah beli minum bisa duduk gabung bareng gue, Dicky, dan Alya di sini.
            Gue yang sibuk merhatiin Ilham tiba-tiba kaget dengan kedatangan kak Reza, “Tiaraaa!! Mau makan gaaak?”.
            Engga lama kemudian dateng kak Bisma, “Tiaraaa, aus gak? Kakak beliin minum yah?”.
            Engga lama berselang kak Rafael, “Tiaraaa, jangan dengerin mereka yah! Mereka cuman caper”.
            “aduuh! Pusiiing!!!”, saut gue sambil megangin kepala.
            “kamu pusing?! aku beliin obat yah?!”, saut kak Reza.
            “kalo gitu kamu harus makan dulu”, saut kak Bisma.
            “kalo gitu aku anter ke UKS yah!!”, saut kak Rafael.
            “aduuuh!! Aku tuh pusing karena kakak semua bawel! Bisa diem gak?! Kalo dateng nyamperin aku tuh jangan rusuuuh-_-“, protes gue. Alya sama Dicky udah biasa banget ngeliat keadaan ini setiap hari dan setiap istirahat.
            “yaah, maaf ti. Kita Cuma mau jadi yang terbaik buat kamuu”, saut kak Reza.
            “eh! itu kata-kata gue!!”, saut kak Bisma.
            “eh! itu kata-kata gue duluan kali!!”, saut kak Rafael.
            “eh! yang ngomong duluan siapa?! Orang itu kata-kata gue sih!!”, saut kak Reza.
            Gue yang mulai pusing dengan keadaan itu langsung buru-buru kabur narik Alya dan Dicky ke kamar mandi, supaya kak Bisma, kak Reza, sama kak Rafael engga nyamperin gue dan bikin rusuh lagi.
            “ti, yang sabar yah”, saut Dicky.
            “banget ky”, bales gue sambil senderan di tembok.
            “kalo menurut gue, orang-orang kaya kak Rafael, kak Reza, sama kak Bisma itu jangan di cuekin. Mending lo kasih kesempatan mereka buat deket sama lo, mugnkin bisa bikin mereka puas dan bosen sama lo”, jelas Dicky.
            “ide bagus!!”, saut gue.
            “aduuh ayang kamu kok pinter banget ciiii”, saut Alya dengan gaya sok imut.
            “tapi, mau bantuin gue gak?!”, tanya gue.
            “kita mah setia bantuin lo ti ahaha”, saut Alya.
            “bagus! Bantuin gue deket sama Ilham dong”, saut gue sambil sedikit berbisik.
            “what?! Engga salah denger?! Lo engga telat minum obat kan ra?!”, saut Dicky.
            Gue pasang tampang bingung. “ra, serius lo suka sama Ilham?!”, tanya Alya.
            “iya! Kenapa engga?!”, bales gue.
            “Alhamdulillah ya Allah! Akhirnya teman kami bisa di pertemukan dengan cowok idealnya setelah di kirimkan ribuan cowok kece!!”, saut Dicky dan Alya kompak.
            “eh, kenapa bisa kompak gitu?!”, tanya gue bingung.
            “ahahha gak penting. Yang penting, kita pasti bantuin lo. tapi sebelumnya lo harus ngajak kak Rafael, kak Bisma, dan kak Reza nge-date! Kasian mereka tauu”, saut Dicky.
            “okedeey”, bales gue sambil jalan. Tapi tiba-tiba gue nabrak seseorang yang baru keluar dari toilet, dan kalian tau siapa?! Ilham!!
Bersambung~
           
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar