READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 01 November 2011

Clara's Diary (bab 26)


Bab 26.
            Hari minggu. Hari minggu ini seharusnya kan hari santai, enaknya kan Cuma bermales-malesan di rumah sambil dengerin lagu atau tidur seharian. Tapi Eza bener-bener ngerubah jadwal gue yang jadi padat sepadat padat nya.
            Yang aneh, kalo libur itu gue lebih cepet bangun-_-. Gue lagi ngaso di pinggir jendela, tiba-tiba ada bbm dari Eza. “cewek! Kiw! Jangan bengong mulu dong di jendela”. Gue yang baca bbm ini langsung sibuk nyari dari mana ini anak tau kalo gue lagi duduk di jendela. Gue ngeliat rumah dan jendela kamarnya engga ada. Akhirnya gue duduk lagi.
            “dari mana lo tau?-_-“, bales gue bete.
            “jelas gue tau, orang gue ada di belakang lo ahahah”, bales Eza via bbm. Gue langsung nengok, ternyata bener! Dia ada di depan pintu kamar-_-.
            “ngapain lu?!”, tanya gue bete.
            “jailaah bete banget mba. Mau ngajak latihan band! Yuk! Yuk! Cepetan ganti baju!”, ajak Eza.
            “males za. Bete gue-_-“, bales gue sambil tiduran.
            “eeeh kaga ada, lo cewe, kaga ada males-malesan. Ganti baju ayok! Sebelum gue yang gantiin!wakaka. Cepetan yah!”, bales Eza yang langsung keluar dan tutup pintu.
            Dengan rasa males gue ganti baju, terus keluar. “ma, pa, aku pergi sama Eza yah”, saut gue dengan nada pelan.
            “iya engga apa-apa, anggap aja Eca ahahha”, saut papa ngeledek.
            “hush!”, bales gue sambil melotot, menandakan jangan bahas Eca di depan Eza-_-.
            “om, tante, Clara nya aku pinjem dulu yah ehehe. Nanti sore janji udah balik kok. Assalamualaikum om”, bales Eza sambil narik gue keluar. Walaupun Eza ini asli orang Bali, tapi agama dia islam wkwk.
            Gue naik mobil dengan tampang bete. “ra, jangan bete gitu dong. engga enak gue ngeliat nya”, saut Eza di posisi supir.
            “sebenernya gue biasa aja za, cuman nyawa gue belom ngumpul, jadi begini deh, maklumin yaah”, bales gue dengan muka pilon.
            Tanpa nanya-nanya lagi Eza langsung ngemudiin mobilnya menuju ke kampus. Sampe kampus langsung ke studio band nya. Studio di sini ternyata jauh lebih luas, dan jauh lebih keren. Tapi tetep kerenan kampus pertama gue deh wkwk.
            Pas masuk udah ada beberapa anak cowo, cowo semuah!! Aduh za, za, kenapa harus cowo?! Sekali-kali cariin gue sahabat cewe gitu kek-_-. “weey! Morning bro! kenalin Clara! Anak pindahan Jakarta!”, saut Eza sambil tossan sama temen-temennya.
            “Clara :)”, bales gue sambil ngejabat tangan semua temen-temen Eza. Di sini ada yang namanya Doni, Dion, dan Raka.
            Disini gue tertarik sama Dion, dia itu mirip sama Dicky, behelan, cungkring, item tapi engga item banget wkwk, rambutnya jabrik pula, dan yang paling kocak, gara ke lebay-an nya yang Dicky bangett!! Wkwk.
            Selain Dion, gue tertarik sama Doni, you must know! Dia itu Bisma banget!! Dengan rambut mangkok berponi ke kiri, behel biru muda, mata yang berkantong tebal, sama kecintaan nya dengan dance, karena keliatan dari style nya. Emang Bisma banget!.
            Lumayan yah, di Bali ada yang mirip. Eca, ada Eza. Dicky, ada Dion. Bisma, ada Doni. Kak morgan, ada kak Rizky wew banget. “ra, kayanya gue pernah liat lo deh. Tapi gue lupa. Muka lo itu familiar gitu”, tanya Dion.
            “really?! Emang kita pernah ketemu yah ion?”, tanya gue yang lagi duduk santai.
            “eh iya deh! Kayanya gue pernah liat lo gitu. Tapi gue lupa juga-_-”, saut Doni ikutan.
            “guys! Gue balik duluan ya, ada acara. Sory ya sory! Oya, Clara, salam kenal ya. Engga nyangka kenalan sama anak eksis kaya lo ahaha. See you guys!”, saut Raka sambil keluar.
            “anak eksis?! Emang se-eksis apa sih gue? perasaan biasa aja. Gue kan belom menangin olimpiade, atau belom banggain kampus ini. Kok udah di bilang eksis?”, tanya gue bingung.
            “lo engga nyadar kalo lo eksis?! Bagus! Berarti engga ada gaya-gayaan di lo ahaha”, saut Dion.
            Gue pasang tampang datar. “ra, lo eksis gara-gara lo itu termasuk anak aktif di kampus, selalin aktif, lo nempel mulu ama anak tereksis di kampus ini”, jelas Doni sambil ngelirik Eza.
            Eza Cuma senyam-senyum. “hah? Serius lo?! seharusnya kalo gue udah banggain kampus ini, dan udah pernah bikin gebrakan yang baru di kampus baru bisa di bilang eksis, nah ini?! Gue baru 5 hari di kampus-_-“, bales gue.
            “lo itu udah bikin gebrakan baru ra!”, saut Eza ikutan.
            Gue pasang tampang tanda tanya *eh?!*. “iya, lo itu bikin gebrakan cewe teraktif di kampus, dari pertama gue masuk, rata-rata anak eksis cowo semua. Itu juga gara-gara basket. Kalo cewe, paling gara-gara menang olimpiade, sayangnya dia engga bisa sosialisasi. Beda sama lo yang keliatan supel”, jelas Dion.
            “really?! Ahahahhaha maaci semuanyaa wkwk”, bales gue dengan muka imut.
            “nih, gini nih unik nya Clara. Guys, pasti lo udah bisa nebak apa maksut gue”, saut Eza dengan muka misterius.
            “iya iya, gue ngerti za ahahah”, bales Dion dan Doni kompak.
            “emang apaan yang unik coba?-_-“, tanya gue bingung.
            “lo itu tomboy, tapi sikap lo itu imut-imut. Lo keliatan galak, tapi aslinya baik banget. Lo kesannya songong, padahal supel abis wkwk bener kan?!”, jelas Doni. “yoms!!”, saut Eza dan Dion.
            Gue ketawa diikutin ketawa yang lain. Akhirnya Cuma latihan berempat. Eza itu multi talent, semua alat music dia bisa, olahraga semuanya bisa, keren! Jelas aja eksis wkwk. Gue tetep di bagian vocal, tapi kadang-kadang piano, dan kadang-kadang juga di bagian gitar wkwk.
            Di tengah-tengah latihan tiba-tiba berhenti. “eh! eh! kayanya gue familier banget sama suara lo ra. Lo itu penyanyi bukan sih?!”, tanya Doni.
            “engga serius deeeh”, bales gue.
            “yakin?! Tapi gue juga ngerasa familier sama muka lo, suara lo, semuanya deh. Kita pernah kenal gak sih?”, tanya Dion ikutan.
            “gue dari sebelum lahir sampe kemarin di Jakarta, walau sempet ke Bali beberapa kali, gue engga pernah kenal orang lain di Bali-_-“, jelas gue.
            “tunggu lo ngomong-ngomong familier, dari tadi gue perhatiin dari Clara emang kaya ada yang familier. Tapi gue sendiri juga bingung apaan?-_-“, saut Eza.
            “kayanya gue pernah liat lo di youtube deh. Lo punya band gak?”, tanya Doni.
            “iya, gue punya band kok di Jakarta. Lo tau band gue?!”, tanya gue.
            “eh! iya!! Gue tau! Nama band lo itu…cafa…caf…apa gitu”, saut Dion.
            “cafaradibi?”, saut gue.
            “iyaa?!! Bener?! Yang personel 2 personel nya itu pacaran, dan mereka jadian pas ultah cowo nya?!”, tanya Doni.
            “iya bener. 2 personel itu gue dan pacar gue ahahha”, bales gue.
            “woaaah!!! Temen kita artis!!!”, saut Eza.
“what?! Artis apaan?!-_-“, bales gue.
            “semua mahasiswi di sini tau band cafaradibi. Mereka ngeliat dari youtube, anak-anak harus tau kalo anak baru yang satu ini vocalist nya!!!”, saut Doni.
            “aduuh jangan deh. Biar mereka tau sendiri. Lagi pula personel cafaradibi engga ada yang pernah masukin video ke youtube-_-“, bales gue.
            “tapi ada yang masukin. Band lo pertama kali on stage di pensi besar-besaran kampus lo itu kan?! Gilaakk!! Itu keren banget!!”, saut Dion.
            “tapi sabar ya buat Eza, Clara udah punya pacar loh! Anak band juga, yang tabah yah ahahha”, saut Dion ngeledek.
“tapi, tetep perjuangkan za! Sesama eksis mah gampang deh. Kalo pacaran ama doi, enak, calon artis wkwk”, saut Doni.
“amin! Ahah. Tapi udah dong jangan di bahas. Gue malu tauuu :$”, bales gue.
            “yes! Engga nyangka temenan sama artis :p”, ledek Dion.         
            “aduh ion, gue bukan artis. Plis ah”, bales gue bete.
            “ini anak kalo bete tuh imut yah wkwk. Unik banget sih looooo”, bales Eza yang nekat nyubit pipi gue.
            Gue pasang tampang datar. Sabar aja kalo udah main cubitan pipi. Akhirnya ngelanjut latihan sampe sore menjelang mahgrib. “astaga! Udah nyaris mahgrib!! Balik gusy! Balik!! Bisa di marahin bokap nyokap Clara kalo engga buru-buru balikin. Sory ya guys, balik duluan”, saut Eza sambil ngambil tas kecilnya terus ngajak gue keluar.
            Gue langsung di anterin pulang. Alhamdulilah yah nyampe rumah wkwk. Mama ama papa juga engga nanyain kenapa agak telat. Mungkin dia udah percaya sama Eza wkwk. Akhirnya gue langsung mandi, siap-siap tidur. Besok kuliah. Tapi, gue sempetin buat nulis diary dulu~.

Minggu, 10 Juni 2012
          Berawal dari pagi yang engga semangat, terus di ajak Eza buat latihan band. Di studio ketemu temen-temennya, dan dapet kenalan abru, ada Doni, Dion, al, dan raka. Dion dan Doni sama-sama ngerasa familier ama gue, dan ternyata mereka ngerasa familier gara-gara pernah liat gue di youtube waktu tampil bareng cafaradibi wew.
          Engga nyangka kalo cafaradibi sampe kesebar di Bali, dan katanya semua mahasiswa tau. Wew beud wkwk.
Clara:)

Senin, 11 Juni 2012
          Hari ini dapet foto dari bbm mahasiswa 1 kampus. Foto ini foto Eca sama mahasiswa baru, cewe, namanya Carla. Katanya dia ini mirip sama gue, waduh. Di sini ada yang mirip Eca. Di sana ada yang mirip gue. nama nya aja mriip Clara-Carla-_-.
          Mungkin niat yang ngirim foto Eca berdua sama cewe bernama Carla ini mau panas-panasin gue. selama bukan Eca nya sendiri yang manas-manasin, gue engga bakal panas. Kalo sekalinya di panasin, masih ada Eza kok, ada Dion, ada Doni, wakkaka :p
Clara:)

Selasa, 12 Juni 2012
          Hari ini dapet kriiman video lewat email dari Eca. Isi videonya dia nyanyi sambil main piano, dia nyanyiin lagunya Lady Antebellum – I need you know. Soo kewl!! Videonya gue save, dan gue tonton nonstop di hape wkwk.
          Yang sedikit jleb pas terakhirnya. “it’s quarter after one, I’am alone and I need you now. Said I wouldn’t cal but I lost all control and I need you now. And I don’t know how I can do without, I just need you now~. Ra sama-sama jaga perasaan ya, I love you”. Merinding huu~.
Clara:)                          

Rabu, 13 Juni 2012
          Hari ini, Clara Fauzia Amanda semakin eksis. Karena kenapa?! Hari ini udah pada tau kalo gue vocalist cafaradibi band. Wedew, belom lama ngelangkah pasti ada yang nyapa, alhamdulilah yah.
          Disini juga beredar gossip kalo gue ngeduain Eca. Kenapa mereka tau?! Ya mereka liat di youtube waktu mc bilang cafaradibi 2 personelnya pacaran. Jadi ada gossip gue ngeduain Eca dan pacaran sama Eza. Haduh, gossip banget.
          Ada komentar Doni dan Dion yang bikin jleb, “udah ra! Sama Eza aja dulu! Kalo di Jakarta baru sama Eca! Nyaru kan?! Lumayan buat ngobatin sakit hati kali-kali doi di sana main api wkwk”. -_-.
          Iya hati gue terobati, tapi hatinya Eza? Kasian di dia dong. pertama, udah Cuma jadi pelampiasan. Kedua, di jadiin cadangan pula. Ketiga, Eza Cuma di jadiin sementara. Engga deh, mending engga usah-_-
Clara:)

Kamis, 14 Juni 2012
          Hari ini Clara nya sakit, Cuma bisa di rumah. Ngerasa capek secapek capeknya. Kata mama, gue ini engga biasa seaktif sekarang dan sepadat sekarang. Jadi ya kaget, akhirnya sakit. Seharusnya di rawat, tapi gue nolak, bosen gilak di rumah sakit. Lagi pula engga ada yang jagain. Eh, yang jagain sih pasti ada aja, tapi kan engga ada Eca engga enak wkwk
          Selama sakit engga ngomong-ngomong ke siapapun. Cebong-cebong, Eza, Dion, Doni, Cuma orang rumah yang tau. Gue kan engga mau nyusahin ekekek :p
Clara:)

Jum’at, 15 Juni 2012
          Hari ini masih engga kuliah, gue bilang sama Eza harus nemenin nyokap, syukurlah dia percaya. Kalo engga, harus puter otak buat cari alesan engga kuliah wkwk. Di rumah Cuma di rawat mama, sama ngerawat sendiri. Minum obat sendiri, di kamar sendiri, makan juga sendiri, semuanya sendiri-_-.
          Pas sore, Eca nelfon, dia nanyain keadaan gue. katanya perasaan dia engga enak banget dari kemarin, wkwk kontak batin. Akhirnya gue jujur kalo lagi sakit, alhasil Eca panik gak ketulungan wkwk.
Clara:)

Sabtu, 16 Juni 2012
          Hari ini masih sakit. Kemungkinan ada 5 hari bakal sakit, itu karena engga di rawat, kalo di rawat kemungkinan bisa sembuh 3 hari. Hari ini dapet video kiriman dari Dicky. Isinya cebong-cebong ngucapin “get well really soon” aah. Terharu wkwk.
Clara:)

Minggu, 17 Juni 2012
          Hari ini Eza penasaran sampe akhirnya nekat nyelonong ke rumah gara-gara gue udah 4 ahri engga kuliah. Pas dia tau gue sakit, sama aja panik nya kaya Eca, kocak wkwk. Akhirnya Eza, Doni, sama Dion nemenin gue di kamar. Selama di kamar itu mereka sibuk aransemen lagu, kreatif! Kalo ada temen emang engga penah kepikiran kalo lagi sakit wkwk.
          Pas malem dapet kiriman video lagi, kali ini dari Bisma. Dia berdua sama Eca, Dicky engga ada karena ini dibikinnya diem-diem wkwk. Isi videonya bilang gue harus ke Jakarta besok! Iya besok!!! Besok ulang tahun Dicky!!! Astaga!! Gue lupa!! Dalam keadaan sakit kaya gini, gimana bisa?! Galau!.
          Gue tanya ke mama dan papa, mereka engga ngizinin gue ke Jakarta, karena gue masih sakit, padahal udah sembuh gara-gara di jengukin Eza, Doni, dan Dion. Walaupun pake jurus 1001 alesan tetep engga di izinin.
Gue pasrah, sampe akhirnya gue kirim broadcast bbm gini, “cebong-cebong, maaf banget engga bisa ngerayain ulang tahun Dicky bareng. Clara disini engga di izinin ke Jakarta gara-gara dikira masih sakit. Maaf ya cebong-cebong. Maaf banget, heart you :’)”.
Clara:)
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar