READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 25 November 2011

Clara's Diary (bab 45)

Bab 45.
            Setelah lagu berakhir, tepuk tangan meriah dengan sedikit berlinang air mata pun mewarnai aula yang sangat luas ini. Gue nengok ke anak-anak dengan sedikit air mata terharu, mereka pun langsung meluk gue yang masih dalam keadaan duduk.
            Suasana di aula jadi terharu, acara pun masih berlanjut, sampai akhirnya selesai dan udah resmi gelar di pake di belakang nama. Bangga nya :’). Aula sepi, tinggal gue yang duduk bareng sama mama, papa, Audy, dan kak Rissa.
            “ciee anak papa udah sarjana. Selamat ya sayang”, saut papa sambil nyium jidat gue.
            “udah gitu dapet penghargaan lagi. Selamat sayang, kalo kamu mau kerja di Jakarta silahkan :)”, saut mama.
            “kalo Clara kerja di Jakarta, sekalian aja mah nikahin sama Eca! Jadi engga usah nge-kos wkwk”, saut kak Rissa.
            “ih kak Rissa! Aku kan udah putus sama Eca tau-_-“, bales gue.
            “yaah kasian anak papa jomblo ahaha”, ledek papa.
            “kak…kakak inget hari ini hari apa?! hari special Eca kak!! Eca kan ulang tahun kak!!”, saut Audy.
            “astaga!! Iya Eca ulang tahun!! Yaduuu lupa-_-“, saut gue sambil nepok jidat.
            “kalo hari ini ulang tahun Eca, berarti failed anniv kamu sama Eca yang ke 2 tahun, dan failed anniv kamu sama Eza yang ke 1 tahun 3 bulan!! Wow!”, saut kak Rissa.
            Tiba-tiba, “Clara??”. Gue nengok, ternyata Dina, Dion, Doni, dan Eza. “astaga!! I really miss you all!!!”, saut gue sambil meluk mereka satu-satu.
            “maaf ya ra, kita sempet ngacangin lo beberapa minggu terakhir. Soalnya kita juga sibuk sama kepentingan sendiri. Maaf banget”, saut Dion.
            “lo tau kan kalo gue sibuk lomba, dan gue dapet penghargaan karena itu!!”, saut Dina.
            “woaah congrats!! Engga apa-apa, itu udah lewat”, bales gue.
            “maaf ya ra, gue sempet ngejauh dari lo. gue cuman mau nemenin Eza yang galau berat lo putusin”, saut Doni. Eza langsung nginjek sepatu Doni.      
            “ha? Iya iya engga apa-apa kok. Btw, happy failed anniv ya za :)”, bales gue.
            “i…iya ra. Sory yah, gue ngejauh dari lo gitu. Gue…gue engga kuat……”, saut Eza terbata-bata.
            “iya iyaa. Gue ngerti kok :)”, bales gue.
            Tiba-tiba, “Claraaaa”. Gue nengok, ternyata Dicky!! “dekeee!! Miss youuu”, saut gue sambil meluk Dicky.
            “kangen banget sama lo ra!! Maaf banget-banget yah, gue di Jakarta sibuk bikin skripsi dan persiapan sidang. Dan asal lo tau, gue udah sarjanaa!!”, saut Dicky.
            “congrats!! Sama-sama sukses yah kitaa :)”, bales gue.
            Tiba-tiba Bisma dan Eca dateng, “Claraaa. Kangen banget!”.
            “miss you too guys”, bales gue sambil meluk satu-satu.
            “maaf ya ra, jarang banget hubungin kamu. Semua itu gara-gara……”, bales Eca.
            “iya iya aku ngerti kok. Btw, happy birthday ya ca! dan happy failed anniv 2 year!”, bales gue sambil meluk Eca.
            “ra, engga adil nih. Kasian yang ini!”, saut Dion sambil ngelirik Eza.
            “iya iyaa. Happy failed anniv ya za”, bales gue sambil meluk Eza juga. Reuni ini di saksikan sama mama, papa, Audy, dan kak Rissa.
            “lo harus tau ra!! Gue sama Dina udah……tunangan!!”, saut Bisma.
            “really?! Ngundang!! Ngundang!!”, saut gue antusias.
            “pasti!!! Sesuai keinginan gue yang mau ngelamar Dina setelah sarjana ehehe”, bales Bisma.
            “tapi, kok gue engga ngeliat kalian yah? Bukannya hari ini wisuda juga?”, tanya gue.
            “gue tadi masih di di jalan jadi telat ke sini”, saut Dina.
            “kalo gue ngikutin Doni, Doni ngikutin Eza yang katanya belom siap ketemu lo. apalagi pas failed anniv”, saut Dion. Eza mulai melotot lagi wkwk.
            “oalaah. Terus ceritanya kalian bisa muncul, afal, dan nyanyi bareng itu gimana?”, tanya gue.
            “kan lo ngirim email ke kita ra, jadi kita afal. Dan kebetulan pas di koridor kita ini sama-sama buru-buru mau ngeliat lo karena suara lo itu kedengeran sampe ke depan. Kebetulan kata kak Rizky langsung di suruh nyanyi dan naik panggung”, jelas Dicky.
            “really?! Yaampun jadi pengen nangis ahahha”, bales gue.
            “tapi jujur ra. Aku mau nangis dan ngerasa bersalah banget liat video kamu”, saut Eza yang akhirnya ada suaranya juga.
            “gue juga! Engga enak banget gue sama lo”, saut Bisma.
            “tenang engga apa-apa kok :)”, bales gue.
            Setelah itu mulai ngobrol-ngobrol bareng. Bareng mama, papa, Audy, sama kak Rissa juga. Mama dan papa yang udah berbaur sama gue dan temen-temen pasti klop, bahkan bisa lebih asik. Mama dan papa engga berhenti ngeledek tentang kegalau-an gue yang ngerasa di jauhin sahabat sendiri-_-.
            “btw, Bisma kan udah ngelamar Dina nih. Dicky kapan mau ngelamar Audy nya?”, ledek papa.
            “ih si om :$”, saut Dicky malu-malu.
            “tungguin aku sarjana dulu ya ky”, bales Audy.
            “iya sayang ahaha”, bales Dicky.
            “cieeee wkwk”, asut semuanya.
            “kalo Clara? Siapa yang mau sama Clara?! Lagi kosong loooh!”, saut mama ikutan ngeledek.
            “ca! tembak Clara lagi gih! Dia masih sayang sama kamu tau!”, saut kak Rissa. Gue melotot ke kak Rissa buat engga ngomong kaya gitu lagi.
            “atau Eza aja nih! Kan udah jatuh cinta berat sama Clara”, saut Dion.
            “aduuh”, saut gue sambil tutup muka.
            “ra!”, saut Eca dan Eza kompak. Gue bingung.
            “lo duluan deh”, saut Eca.
            “lo aja deh”, saut Eza.
            Tiba-tiba suasana hening. Semuanya pada masang tampang bingung yang berarah ke Eza dan Eca. “ra, ijinin aku buat deketin kamu dari awal lagi”, saut Eza dan Eca kompak.
            Gue yang duduk di antara Eza dan Eca malah tambah bingung. “waah! Bakal ada yang bertarung nih”, saut mama dan papa.
            “za!! Cepet za!! Keburu kebalap!!”, saut Dion dan Doni.
            “ca! keluarin jurus ampuh lo!!”, saut Bisma dan Dicky. Kalo Dina adil, siapapun yang gue pilih dia ikut seneng.
            “jujur ra, aku bela-belain kesini dengan gelar sarjana sambil bawa ini”, bales Eca sambil ngeluarin kotak cincin :O.
            “oke!! Satu kosong!”, saut papa. Papa yah emang deh, anaknya lagi bingung plus plus tetep aja engga berhenti ngelawak.
            “Eca……aku mau jadi orang special lagi di hati kamu di hari special kamu ini!”, saut gue.
            Eca menganga dan langsung meluk gue. “okeeh! Clara ternyata milih Eca yang ternyata udah lama mengisi hatinya”, saut papa-_-.
            Dion dan Doni keliatan kecewa karena jagoannya pun kalah ahahha. Tapi mereka tetep seneng karena menurut mereka emang Eca yang terbaik buat gue xixi. Tiba-tiba Eza pun nyanyi spotong lagu Pupus, “baru ku sadari, cintaku bertepuk sebelah tangan”.
            Gue ngelepas pelukan Eca, “cinta lo engga bertepuk sebelah tangan kok za :) makasih loh pernah ngisi hari-hari gue dengan kebaikan lo :)”, saut gue.
            “iya ra, gue ikhlasin lo kok. Makasih udah mau jadi orang tercinta buat gue”, bales Eza.
            “tapi lo engga ada niatan buat bunuh Eca kan kalo gue sama dia?!”, tanya gue. Dina, Bisma, Dicky, Dion, Doni, Audy, kak Rissa ngakak.
            “yaampun, kalo ada morgan banget! Ahaha”, saut mama.
            “jadi inget cerita cinta kita ya ta ahahah”, saut papa.
            “serius deh, cerita cinta tante sama om ini persis kaya Clara sama Eca loh! Awalnya temenan, terus terus ya sampe sekarang ini ahahha”, bales mama.
            Setelah itu mama dan papa mulai cerita tentang love story mereka, engga nyangka semirip itu love story gue-Eca sama mama-papa. Wew. Setelah ngumpul bareng, pulang. Sampe rumah gue ganti baju, hapus make up, lalu mulai nulis diary.

Jum’at, 21 Maret 2014
          Yeaah!! Hari ini udah bisa di pakai nama “Clara Fauzia Amanda S.E” betapa bangga nya gue. hari ini menyenangkan parah! Berawal dari diremikannya gelar sarjana ekonomi, di tambah penghargaan, di tambah reuni dadakan sama sahabat yang sempet hilang ejenak, dan yang terakhir gue mulai bersatu lagi sama Eca!!:D
          Btw, happy birthday Eca. Happy anniv Eza, happy anniv juga Eca. Dan selamat jadian buat Clara sama Eca hihi. Selamat buat Dina sama Bisma yang udah tunangan, dan selamat nunggu buat Dicky yang katanya setia nunggu Audy sarjana wkwk.
          Sempet denger cerita kalo Carla dan Natalie itu cewek “nakal” you know lah. Pantesan aja yah Carla sempet nekat meluk Eca waktu lagi webcam sama gue. ewh. Sebenernya banyak kejadian seru kali ini, mungkin 2 lembar diary engga cukup wkwk.
Clara:D:D:D
            Setelah nulis diary gue kebawah, ternyata lagi ngumpul di ruang tamu. “Bisma sama Dina mau kapan nih?!”, tanya mama.
            “mungkin bulang agustus tante ehehe”, bales Dina.
            “ciee bulang agustus ahaha”, saut gue yang langsung nimbrung.
            “ih, kak Clara dateng-dateng main nyamber aja ahhaa”, saut Audy.
            “kalo Dicky kapan?”, tanya papa.
            “agustus tahun depan ya om ehehe”, bales Dicky.
            “jadi direktur dulu yah kalo mau ngelamar Audy! Wkwk”, saut mama ngeledek.
            “ih, bisa aja. Insyaallah tante, om! Doain aja yah”, saut Dicky dengan muka imut.
            “kalo Eca?! Kapan nih?! Walaupun baru ngasih cincin tapi belom resmi tunangan, udah ada bayangan dong?”, tanya papa.
            “dih, kalo aku mah nunggu kak Rissa dulu”, saut gue.
            “kakak mah gampang wkwk”, saut kak Rissa.
            “kalo Eca mah tan, om, mau nya pas ulang tahun Clara. Jadi pas jadian di ulang tahun Eca, pas resmi nya di ulang tahun Clara ehehe”, saut Eca.
            “yakin?! Om tunggu yah!”, saut papa.
            “berarti udah di restuin nih?!”, saut Dicky dan Eca kompak.
            “iyaa, sesuai pilihan anak-anak om aja yah ehehe”, saut papa.
            “alhamdulilaaaah!!”, saut Dicky yang langsung nyium pipi kanan Audy. Dan Eca yang langusng nyium pipi kiri gue, yaduuu. Mama, papa, kak Rissa, Dina, dan Bisma Cuma ketawa.
            Obral-obrol yang cukup serius mewarnai perkumpulan hari ini. Hari dimana gue rasa semuanya seneng. Perjalanan menuju yang indah ini emang susah, berawal dari sakit hati, sampe galau nonstop, menjadi pewarna seru di kehidupan. Air mata serta canda dan tawa jadi penghias di setiap hari nya.
            Satu pesan dari gue, coba deh lo nikmatin segala suka dan duka, mungkin itu bakal jadi motivasi dan cerita seru yang bisa kita share ke temen, sahabat, orangtua, bahkan anak jikalau dewasa nanti :).
Selesai~
Thankyou banget buat yang udah baca sampe abis, engga berhenti gue ucapin terima kasih sebanyak-banyaknya, God Bless you all.
Mohon maaf kalo banyak salah, dan banyak yang kurang di setiap bab nya, mudah-mudahan cerita gue ngehibur dan bermanfaat yah, amen!
Stay with my blog guys :D
setelah ini masih ada QUIZ, tungguin yah :)

3 komentar:

  1. sumpah yah!!! keren banget cerita lo...
    your story is very very very perfectly...
    gue salut banget ama lo...
    I will stay in your amazing blog..
    :)

    BalasHapus
  2. Udah abis nihh? nyamnyamnyaamm
    ditunggu cerita selanjutnya yaa! xixi;;)
    and anyway! All of your stories are awsummm\m/

    BalasHapus
  3. gak bosen baca dari pertama !! Keren begete begete begete kaaakkk !!!

    BalasHapus